Berikut Adalah 5 Makanan Terlezat Yang Menjadi Favorit Masyarakat Dunia

Dengan kreasi yang dimiliki oleh manusia dari waktu ke waktu banyak sekali inovasi makanan yang dihasilkan, baik secara rasa, bentuk, maupun ukuran.

Dengan jumlah kreasi makanan yang tidak terbatas membuat kita terkadang kita membandingkan bagaimana rasa sebuah makanan antara satu dan lainnya. Setiap daerah memiliki makanan khas yang selalu layak untuk dicicipi. Mencoba makanan baru adalah suatu pengalaman menarik dan selalu dilakukan terlebih bagi penggila kuliner.

Beragam jenis makanan dari olahan tradisional hingga yang modern menjadi pilihan menarik untuk memenuhi hasrat makan kita. Dari tempat yang super mewah hingga yang sederhana dapat kita pilihan sesuai dengan kemampuan kita. Pemilihan jenis makanan juga biasanya tergantung pada selera dan kesukaan masing-masing, namun ada beberapa jenis makanan yang menjadi favorit dan disukai oleh sebagian besar masyarakat di dunia.

Berikut adalah 5 daftar makanan yang memiliki predikat sebagai makanan terlezat di dunia.

1. Pad thai. Selain terkenal sebagai negara wisata di kawasan asia tenggara Thailand juga terkenal dengan olahan-olahan makanan tradisionalnya yang lezat dan menggugah selera. Salahsatu yang terkenal dan mampu menarik selera makan orang banyak adalah Pad Thai. Pad Thai merupakan olahan kwetiau goreng isi daging ayam atau makanan laut dengan bumbu nam pla asli negeri gajah putih. Terbuat dari dari mi gepeng yang berbahan baku beras. Pad Thai merupakan satu-satunya makanan khas Thailand yang menyandang nama Thai di dalamnya, sehingga makanan ini disebut juga sebagai the flag carrier cuisine of Thailand.

 

 2. Tom yum goong. Sama seperti Pad Thai, Toom Yam Gooong atau yang lebih dikenal dengan Toom Yum ini juga berasal dari Thailand. Makanan ini merupakan salahsatu sajian sup terkenal di negeri gajah putih itu. Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke sana selalu ingin mencicipi bagaimana lezatnya sajian satu ini. selain Tom Yum Goong yang biasanya berisi udang (goong), namun biasanya bisa juga diisi dengan bahan lain seperti ayam (Tom Yum Gai) atau ikan (TomYum Pla) sebagai isian di dalamnya.

 

3. Shusi. Olahan dari Jepang ini memang sangat familiar dan dikenal di masyarakat luas, terlebih ketika budaya Jepang mulai merebak dan disukai oleh kalangan anak muda. Shusi sendiri merupakan sajian khas negeri sakura Jepang yang menggunakan Beras sebagai olahan utamanya dan kemudian dipadukan dengan berbagai olahan laut seperti tuna, salmon, gurita, telur ikan dll. Bahan-bahan tersebut kemudian digulung dengan balutan nori (rumput laut) dan dipotong-potong seukuran kepalan tangan. Di Jepang sendiri umumnya ikan yang digunakan sebagai isi dari sajian Shusi ini adalah ikan mentah, atau lebih dikenal dengan sebutan Shushi Mi.

 

4. Nasi Goreng. Dengan budaya yang beragam dan begitu banyak, membuat Indonesia memiliki beragam olaha yang terkenal akan kelezatan rasanya dan keunikan bentuknya. Melimpahnya bumbu masakan dan rempah membuat olahan dari Indonesia kaya akan rasa. Salahsatu yang ternyata menjadi favorit warga dunia dan masuk menjadi salahsatu makana terlezat di dunia adalah Nasi Goreng. Nasi goreng merupakan olahan yang berbahan dasar beras, makanan ini diolah dengan cara di goreng dengan campuran berbagai bumbu seperti kecap, garam dan lainnya, dalam beberapa versi makanan ini selalu di padankan dengan isian telur, ayam goreng, daging sapi, kambing, sosis dan banyak lagi lainnya, sehingga di dapat menu resep nasi goreng spesial. Nasi goreng merupakan makanan semua kalangan, dan sangat mudah di jumpai di Indonesia, makanan ini juga sangat pas apabila disajikan dengan menggunakan kerupuk.Jika anda memerlukan resep nasi goreng rumahan yang spesial, anda bisa mengunjungi halaman berikut: Resep Nasi Goreng

 

5. Rendang. Menurut survey yang dilakukan terhadap makanan, ternyata rendang menjadi makanan terlezat dan menjadi favorit dari warga dunia. Rendang sendiri merupakan nama dari proses memasaknya, sebab rendang memiliki banyak sekali varian diantaranya ada rendang daging, rendang jengkol, rendang telur dll. Makanan ini sangat spseial karena untuk memasaknya saja diperlukan waktu yang tidak sebentar, butuh waktu hingga berjam-jam lamanya sampai rendang tersebut berwarna hitam pekat dan kering. Rendang sangat populer di kawasan Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri rendang sangat mudah di jumpai di setiap rumah makan Padang. Rumah makan Padang merupakan sebuah tempat makan yang menjual makanan-makanan khas Padang di mana salahsatunya adalah olahan rendang yang berasal dari Minang.

 

Mari berbagi ppengetahuan dengan yang lainnya dengan cara share video ini...