Berikut Adalah 5 Lokasi Terlarang Untuk Dikunjungi Wanita di Berbagai Penjuru Dunia

Perkembangan zaman menuntut adanya kesamarataan gender, yakni antara pria dan wanita.

Kesetaraan gender tersebut didasari karena jika setiap individeu memiliki hak dan kesempatan yang sama tanpa terbatas oleh hal apapun termasuk gender. Meskipun demikian banyak juga yang masih tidak mengakui hal tersebut dan menganggap jika gender satu lebih memiliki hak di bidang-bidang tertentu dibanding dengan gender lainnya.

Berbicara mengenai kasus keseteraan gender, maka berikut ini ada 5 lokasi yang masih melarang wanita untuk memasukinya, entah karena sucinya tempat tersebut menurut kepercayaan yang meraka anut atau juga karena suatu hal yang lainnya.

03

Bagi anda yang penasaran tempat atau lokasi mana saja yang terlarang bagi para wanita, maka berikut ini kami coba sajikan 5 lokasi yang terlarang tersebut. simak videonya di bawah ini.

5. Masjid Haji Ali Dargah, India

Masjid yang berdiri di Mumbai di India ini dibuat sebagai lokasi yang sakral dan sangat tertutup untuk para wanita. Di dalam lokasi ini terdapat Sanctum Sanctorum yang merupakan makam suci, perempuan dilarang masuk ke areal makam tersebut karena dianggap sangat sakral dan bertentangan dengan agama. Dibuat untuk menghormati seorang Sufi yang bernama Haji Ali Bukhari lokasi unik yang terletak di sebuah pulau kecil di Mumbai ini dikunjungi oleh sekitar 15 hinga 20 ribu wisatawan setiap harinya.

4. Gunung Athos, Yunani

Lokasi Gunung Athos merupakan sebuah tempat yang ternyata terlarang bagi kaum wanita. Gunung yang ternyata merupakan negara bagian otonom dari Yunani itumenjadi rumah bagi 1400 biarawan ortodok di Yunani. Lokasi yang dibuat sebagai tempat bagi mereka yang bergama ortodhoks melarikan diri dari kemodernan dunia. tidak hanya manusia, bahkan hewan betinapun tidak diperkenankan ada di wilayah tersebut. para lelakipun tidak bebas untuk masuk ke sana, hanya ada 100 kunjungan per harinya untuk mereka yang beragama orthodoks dan 10 saja bagi non orthodoks.

3. Dohyo atau Ring Gulat Sumo

Bagi anda yang mengenal sumo dan menggemarinya, pasti sudah mengetahui jika olahraga ini merupakan salahsatu olahraga yang cukup memiliki sejarah penting bagi orang Jepang. Biasanya sumo dipertandingkan di sebuah ring khusus yang berbentuk melingkar bernama Dohyo. Lokasi tempat bertanding ini cukup sakral dan tidak diperbolehkan wanita untuk masuke ke area tersebut.

2. Wat Sri Suphan, Chiang Mai

Kuil yang satu ini berlokasi di Thailand dan termasuk ke dalam salahsatu lokasi yang terlarang bagi para wanita untuk masuk ke dalamnya. Lokasi ini dianggap sebagai situs sakral sehingga tidak diperkenankan wanita masuk ke areal kuil. Sebenarnya pada awalnya hanya wanita yang sedang menstruasi saja yang tidak diperkenankan masuk, namun akhirnya disetujui jika wanita yang tidak menstruasi pun tidak boleh masuk.

1. Stadion Al-Jawhara

Jika anda berkunjung ke Arab Saudi dan berniat melihat pertandingan sepakbola di sebuah stadion bernama Al-Jawhara, maka tidak akan ditemukan penonton wanita, sebab ternyata stadion ini terlarang bagi para wanita yang dianggap bukan muhrim untuk kemudian berdekatan dan membaur dengan kaum lelaki yang ada.

Demikianlah tadi itu merupakan 5 lokasi yang tabu dan dilarang untuk didatangi oleh kaum wanita di dunia. Mari bagikan informasi ini kepada teman dan sahabat anda terutama yang wanita , agar jika sewaktu-waktu jika mendapat kesempoatan berkunjung anda atau teman sudah mengetahui jika lokasi-lokasi tersebut tidak memperkenankan wanita untuk masuk. Tekan tombol share dan bagikan melalui media sosial anda. Berikan pula komentar mengenai kelima lokasi tersebut.

Leave a Reply