Berenang dan Menikmati Sejuknya Air Terjun Tegenungan, Wisata Bali

Pesona keindahan Bali sebenarnya tidak melulu selalu pantai dan lautnya yang memang indah nan menawan.

Bagi anda yang sudah seringkali berkunjung ke Bali mungkin hampir selalu dipastikan menikmati pantainya, namun apakah anda pernah mencoba menjelajahi kawasan indah lainnya selain pantai-pantai dan lautnya. Ada begitu banyak sajian menarik seperti perbukitan, danau dan wisata alam lainya yang bisa anda nikmati di Bali.

Salahsatu yang mungkin bisa menjadi selipan kunjungan anda di kala berada di Bali adalah air terjun. Ada beberapa nama air terjun yang cukup menawan yang dimiliki Bali. Meskipun demikian kebanyakan air terjun berada di utara Bali yang notabene merupakan kawasan dataran tinggi, sehingga terkadang banyak orang yang kemudian malas unutk mengunjunginya karena selain cukup jauh dari pusat keramaian seperti Denpasar, perjalanan menuju ke kawasan air terjun yang notabene berada di kawasan dataran tinggi membutuhkan sedikit usaha lebih.

02

Pesona Keindahan Air Terjun Tegenungan

Bagi anda yang sedang berkunjung ke Bali, mengunjungi lokasi ini bisa menjadi salahsatu alternatif selain pantai tentunya. Berlokasi di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar, Air Terjun Tegenungan ini merupakan kawasan air terjun terdekat dari pusat kota.

Keindahan alam sekitarnya yang menawan, serta kesejukan airnya yang menerpa tubuh kita seaakn menjadi sebuah sajian yang tidak boleh dilewatkan. Dengan terlebih dahulu menapaki titian anak tangga menuju ke bagian bawah sungain, selama itu pula anda akan disuguhi oleh sajian keindahan alam yang mengagumkan.

Begitu mencapai lokasi anda akan menmukan air yang jernih terjun dari bagian atas ke bawah, kolam yang berada di bagan bawah air terjun juga bisa menjadi lokasi bagi anda untuk kemudian bermain air dan berenang. Bagi anda yang cukup bernyali bisa mencoba untuk melakukan terjun bebas dari bagian sisi tebing menuju ke bagian kolam, tentunya hal ini cukup beresiko, namun sangat menarik untuk dilakukan untuk anda yang menyukai kegiatan yang memacu adrenaline.

Bagi anda yang hendak mencoba unutk berenang, cobalah untuk memperhatikan kondisi alam, jika memang kurang bersahabat atau sedang hujan, sebaiknya anda menghindari kegiatan berenang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Lelah bermain air anda bisa beristirahat di gazebo-gazebo yang ada di sana sembari menikmati sajian makanan khas serta berbelanja souvenir yang ada di pasar souvenir dekat dengan lokasi.

Angkutan dan Transportasi Wisata

Bagi anda yang tertarik dengan pesona keindahan alam yang ditawarkan oleh Air Terjun Tegenungan, maka anda bisa mencapai lokasi tersebut dengan berkendara sejauh 30 kilometer dari pusat Kota Denpasar, atau sekitar hanya menempuh perjalanan 1 jam saja dari Bandara Ngurah Rai. Sayangnya tidak ada angkutan umum yang melayani rute menuju lokasi ini, sehingga langkah terbaik adalah dengan mengunakan kendaraan priadi atau menyewa kendaraan yang banyak tersedia di Bali.

Akomodasi Wisata di Sekitar Air Terjun Tegenungan

Kunjungan ke lokasi air terjun ini sepertinya tidak akan terlalu menyulitkan anda mengingat cukup banyak lokasi warung-warung makanan hingga gazebo untuk bersantai yang disediakan oleh pengelola. Hanya dengan 5 ribu untuk wisatawan lokal dan 10 ribu untuk mancanegara, anda sudah bisa memasuki kawasan Air Terjun Tegenungan.

Mari simak terlebih dahulu video mengenai Air Terjun Tegenungan yang snagat menawan di bawah ini.

Berminat berkunjung dan menikmati pesona keindahan alam dari lokasi wisata air terjun menakjubkan di Pulau Dewata Bali ini? Ajak teman-teman anda serta keluarga anda di media sosial dengan cara menekan tombol share yang ada di bagian bawah artikel. Jangan sungkan juga berbagi komentar anda mengenai keindahan yang dimiliki objek wisata bernama Air Terjun Tegenungan ini dengan cara menambahkan komentar anda di kolom yang sudah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook