Beginilah Nenek Moyang Bangsa Inggris Yang Sebenarnya. " Hitam & Berambut Kering"! Benarkah?

Setiap suku yang hidup di suatu negara tentunya memiliki nenek moyang dengan penampilan tertentu seperti berkulit putih dna juga berkulit hitam. Seperti salah satu nenek moyang sebuah negara yang saat ini terkenal dengan kulit putihnya yakni negara Inggris. Ternyata, nenek moyang negara Inggris ini memiliki kulit gelap dan cenderung hitam. Tidak seperti penampilannya yang saat ini terlihat putih, bersih dan juga tinggi.

Sekitar satu abad yang lalu, telah ditemukan tulang belulang berusia 10.000 tahun yang ditemukan di dalam Gua Gough, Somerset. Penemuan ini disebut dengan Cheddar Man artinya ia merupakan satu-satunya yang tersisa setelah negara Inggris kehilangan hampir seluruh penduduknya. Cheddar Man ini dikenal sebagai permulaan dari adanya masyarakat saat ini yang telah hidup selama 20 tahun lamanya. Diketahui sekitar 10% saja, orang-orang kulit putih yang hidup saat ini di negara Inggris hanyalah keturunan.

Seperti yang kita lihat saat ini mungkin awalnya kita berpikir bahwa Cheddar Man ini dibayangkan sebagai sosok laki-laki yang memiliki kulit putih, bersih, berambut gelap dan juga bermata biru. Namun, bayangan dari banyak orang lain tersebut harus benar-benar dihapuskan karena ternyata Cheddar Man ialah sosok laki-laki yang memiliki rambut keriting,berkulit hitam dan gelap dan juga berwarna biru.

Seperti yang telah disimpulkan oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh ahli evolusi dan juga DNA di University College London (UCL) dan juga Natural History Museum. Studi ini tentunya telah melakukan penelitian dengan menggunakan kerangka lengkap tertua yang disebut Cheddar Man ini telah ditemukan sekitar tahun 1930 yang berada di sebuah gua di Ngarai Cheddar, Inggris. Kerangka tersebut diketahui pria yang hidup di era Mesolitik yang sedang memburu.

Telah ditemukan sebuah hasil dimana warna kulit dari Cheddar Man ini digambarkan sebagai sosok yang mempunyai kulilt gelap dan hita,. Penelitian ini tentunya dilakukan disebuah proyek yang ditugaskan oelh stasiun televisi Channel 4 Inggris yang telah diputar sebagai sebuah film dokumenter. Dalam proses penelitian ini, para ahli dari laboratorium DNA ini awalnya mengebor sebuah lubang kecil di dalam tengkorak untuk mendapatkan informasi genetik. Dan diduga DNA tersebut sudah terpelihara dengan sangat baik sehingga lebih memudahkan tim peneliti untuk melakukan riset tersebut.

Akhirnya tim peneliti tersebut diwawancarai oleh pihak televisi Channel 4 di dalam sebuah acara The First Brit: Secrets of the 10,000 Year Old Man. Profesor Lan Barnes tentunya sudah memimpin sebuah penelitian tersebut dan menyimpulkan bahwa Cheddar Man ini ialah sebuah kombinasi dari fitur wajah yang tidak menyerupai orang Inggris sekarang. Tidak hanya kulit yang hitam dan juga gelap, namun bentuk wajah yang dihasilkan dari penelitian tersebut memang membuatnya benar-benar tidak mirip seperti orang-orang Inggris yang bisa kamu lihat sekarang ini.

Setelah dilakukan pengeboran tentunya tengkorak Cheddar Man dipindai menjadi bentuk tiga dimensi yang dilakukan oleh Adrie kennis dan juga Alfons yang memang ahli dalam bidang rekonstruksi manusia purba dan juga mamalia. Secara penampilan tentunya Cheddar Man termasuk ke dalam kelompok pemburu dari orang-orang jaman Mesolitikum yang berasal dari negera Spanyol, Luxemburg, dan juga Hungaria. Ada kemungkinan nenek moyang negara Inggris merupakan migrasi dari Timur Tengah yang menuju Eropa setelah jaman es berakhir. Sehingga tidak heran jika pada kenyataannya nenek moyang Inggris memiliki kulit gelap hitam dan juga berambut keriting.

Untuk lebih jelas, yuk kita lihat videonya di bawah ini!

 

Ituah beberapa fakta mengenai nenek moyang orang Inggris yang memiliki kulit gelap, hitam dan juga rambut yang keriting. Jangan lupa bagikan konten ini kepada teman dan juga kerabat kamu ya.. Semoga bermanfaat!

 

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook