Beberapa Orang Ini Rela Pertaruhkan Nyawa Demi Hal Sepele…Alasannya Membuat Kita Bangga!

Mencintai dan dicintai tentunya menjadi sebuah hal yang menyenangkan.

Ketika kita mencitai seseorang dengan segenap hati, entah itu mencintai kakak, adik, orangtua, ataupun pasangan, maka segala hal akan kita upayakan dengan segenap kemampuan demi membuat mereka tetap bahagia. Apalagi sewaktu diri mereka terancam, tanpa pikir panjang kita akan berusaha dan melakukan hal apa saja demi menyelamatkan hidup mereka.

Tak sedikit mereka yang begitu mencintai seseorang rela mengorbankan hal apapun demi membuat orang yang dicintainya bisa bahagia dan senantiasa dapat melihat senyum manis yang tergambar pada wajah mereka. Bahkan sekalipun nyawa taruhannya.

Ya, mencintai seseorang memang sebuah pilihan, dimana tujuan kita pada orang yang kita cintai adalah bisa membahagiakan mereka dan membuat mereka senantiasa terlihat senang apapun caranya. Sama halnya cinta orangtua kepada kita yang akan senantiasa rela mengorbankan apa saja demi membuat kita bahgia.

Cinta yang sama juga akan dirasakan sewaktu kita jatuh cinta dan mulai menyayangi seseorang. Rasanya langit terlihat begitu terang dan hidup terasa begitu ringan sewaktu melihat orang yang kita cintai bisa bahagia. Namun sebaliknya, sewaktu kita melihat orang yang kita cintai bersedih bahkan kehidupannya terancam. Hal ini seringkali membuat kita khawatir dan panik bukan main. Sehingga tak pelak segala upaya dan cara akan kita lakukan demi membuat mereka bisa selamat dan senyum bahagia bisa kembali terlihat dari mereka.

Namun apa jadinya, jika ada beberapa orang yang rela mengorbankan dirinya, bahkan mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan dan membantu orang yang tidak mereka kenali. Bukan saja manusia yang mereka tolong, bahkan beberapa orang ini rela mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan hewan yang kehidupannya tengah terancam.

Dengan tanpa pamrih dan tanpa mengenal siapapun, mereka rela menyempatkan waktu sibuk mereka dan menyingsingkan lengan baju mereka untuk membantu sesama yang sedang kesulitan dan membutuhkan bantuan.

Jika kita pikir lebih jauh, mungkin sebagian beranggapan jika dengan melakukan kebaikan tersebut mereka tidak akan masuk televisi, menjadi terkenal atau mendapatkan imbalan. Namun disinilah maka saling membantu dan menolong tanpa pamrih. Kepedulian yang tinggi dan rasa iba terhadap sesama membuat hati seseorang bisa terketuk dan akhirnya mau membantu mereka yang sedang dalam kondisi kesulitan.

Bayangkan jika kita berada di posisi mereka atau salah satu anggota kita berada di posisi mereka dan tengah kesulitan mencari bala bantuan dan sementara oranglain hanya melihat dan mematung saja, apa yang akan kita rasakan? Untuk itulah, segera sisihkan waktu dan sisakan sedikit kepedulian anda untuk mereka yang jelas-jelas kita lihat sedang kesusahan. Jika kita mampu melakukannya, maka mengapa tidak kita bantu dan kita tolong. Selain itu, hal ini juga bisa menjadi pahala kebaikan untuk kita, yang hanya Tuhanlah yang akan membalasnya.

Seolah tak memperdulikan bahaya yang mengancam diri mereka, dengan sigap mereka langsung menolong dan mempertarukan hidupnya untuk mereka.
Sungguh sebuah aksi yang patut diacungi dua jempol. Jika sebagian orang sulit sekali membagi perhatian dan kepeduliannya terhadap oranglain. Beberapa orang ini justru rela mempertaruhkannya nyawanya. Simak saja aksi dramatis beberapa orang hebat ini sewaktu menyelamatkan mereka yang tidak dikenalnya.

 

Mengharukan ya? Bagikan kisah ini bersama dengan teman dan sahabat dengan klik tombol share ini.

Leave a Reply