Bayi Anda Sering Menangis? Gunakan Cara Unik Ini Untuk Menenangkannya!

Menangis adalah salahsatu cara bayi untuk berkomunikasi dengan orang-orang disekitarnya.

Dengan menangis bayi biasanya ingin mengkomunikasikan keinginan atau hal-hal yang tidak disukai atau justru disenanginya. Silahkan anda cermati dengan menangis biasanya mereka memberi tahu jika mereka sedang ngompol, lapar, mengantuk ataupun juga bosan dengan aktivitasnya yang itu-itu saja, serta berbagai hal lainnya yang tidak mereka sukai.

Permasalahan yang akan dihadapi ketika bayi menangis adalah sulit unutk menghentikannya dan menenagkannya kembali, apalagi ketika sudah rewel dan tidak terpenuhi secepatnya, biasanya mereka akan menangi berkepanjangan dan membuat semua orang khawatir dengan situasi tersebut, sehhingga sudah semestinya anda memikirkan bagaimana cara yang paling tepat untuk membuat anak anda tersebut tidak menangis lagi dan kembali tenang seperti biasa dan sedia kala.

06

Berbicara mengenai tangisan bayi, maka berikut ini ada sebuah video yang menunjukan sebuah cara menenangkan bayi yang diperlihatkan oleh seorang dokter bernama Robert C Hamilton MD, F.A.A.P. Melalui sebuah video yang diunggahnya di dalam youtube, Dr. Robert memberikan cara yang efektif dalam menenangkan bayi ketika sedang menangis. Video dengan judul “How To Calm A Crying Baby – Dr. Robert Hamilton Demonstrates “The Hold” (Official)” memperlihatkan dengan cukup jelas peragaan yang langsung diberikan oleh Dr. Robert ketika menenangkan bayi.

Dalam video tersebut cara yang dilakukan oleh Dr. Robert pertama kali adalah mengangkat bayi yang sedang menangis dan menangkupkan kedua tanganya secara lembut di bagian dada. Setelah tangan bayi tersebut tertangkup di bagian dada anda tahan dengan tangan ada secara lembut dan gunakan jari anda untuk menahan dagu bayi tersebut.

Bagian tangan lainnya anda bisa letakan di bagian area bokongnya, khususnya di bagian diapernya. Setelah pegangan anda cukup stabil dan yakin tidak akan terlepas dari si bayi, kemudian anda bisa menggoyangkan bayi anda secara perlahan dan lembut. Pastikan posisi bayi tersebut adalah menelungkup 45 derajat, sebab jika lurus kemuingkinan untuk lepas cukup besar, selain itu sangat riskan sebab mengingat leher bayi belum terlalu kuat untuk menopang. Lakukan juga gerakan memutar bayi secara cukup perlahan, pastikan bayi anda tetap tenang dan stabil dalam pegangan anda.

Cara unik yang dilakukan Dr. Robert ini ternyata memang benar mampu membuat bayi yang sedang menangis kembali terdiam. Sang bayi merasa nayaman diperlakukan seperti itu oleh Dr. Robert sehingga dengan segera menghentikan tangisannya. Dalam video tersebut pun diperlihatkan Dr. Robert yang mencoba menggunakan cara yang disebutnya sebagai The Hold ini untuk mengehntikan tangis 2 orang bayi yang datang ke ruangannya. Hasilnya 2 bayi tersebut tenang dan kembali tersenyum seperti sedia kala.

Berikut ini video peragaan menenangkan bayi yang diperlihatkan oleh Dr. Robert dalam video yang diunggahnya dalam situs youtube. Simak di bawah ini!

Demikianlah cara menenagkan bayi yang sedang menangis. Mungkin bagi anda yang tidak biasa melakukan hal tersebut dan melihatnya, cara tersebut terlihat kurang lembut dan kasar bagi mereka yang tidak biasa melihat apalagi melakukannya. Lantas bagaimana menurut anda? Silahkan isi kolom komentar dengan pendapat anda mengenai bagaimana cara menangkan bayi yang diperlihaktan oleh Dr. Robert tersebut, kemudian tekan tombol share yang ada di halaman ini, kemudian silahkan bagikan artikel dan videonya kepada teman dan shabat anda yang berada di media sosial.

Leave a Reply