Barang yang Indah Akan Anda Dapatkan Hanya dengan Menyambungkan Gelas Plastik

Rumah yang cantik, menarik dan nyaman merupakan dambaan untuk semua orang.

Karena dengan rumah seperti itu kita akan merasa lebih betah di rumah. Selain menjaga kebersihan rumah, untuk mendapatkan rumah dengan kriteria seperti itu tentunya dekorasi dalam setiap ruangan pun harus kita perhatikan.

Untuk mendekorasi rumah agar terlihat lebih menarik kita tidak harus menghabiskan uang banyak. Karena kita bisa menggunakan atau memanfaatkan barang-barang yang ada di sekitar yang sudah tidak terpakai. Banyak barang-barang tidak terpakai yang bisa kita manfaatkan, dimana di antaranya yaitu gelas plastik. Gelas plastik biasanya digunakan sebagai kemasan minuman tertentu. Yang mana meskipun barang ini barang bekas, tetapi dapat kita sulap menjadi hiasan yang begitu menarik dan indah. Alhasil rumah impian pun akan anda dapatkan.

GELAS-PLASTIK

Selain itu, memanfaatkan barang bekas bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi jumlah sampah, karena seperti yang kita ketahui sampah yang menumpuk dan tidak bisa diurai memiliki dampak yang buruk untuk  kehidupan.

Dengan memanfaatkan gelas plastik, kita bisa mendapatkan lampu hias yang begitu indah. Apabila dipajang lampu ini akan membuat rumah anda nampak menjadi lebih menarik. Penasaran dan ingin tahu seperti apa cara membuat lampu dari gelas plastik? Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan beserta tutorial yang bisa anda simak.

Bahan Bahan yang Dibutuhkan

50 buah gelas plastik

Stapler

  • 3 buah jepitan baju
  • Satu deret lampu LED yang berisi 50 buah lampu

Cara Membuat

  1. Apabila semua bahan-bahan yang disebutkan di atas sudah anda siapkan, anda bisa langsung memprosesnya. Dimana langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu, lubangi bagian bawah gelas plastik yang sudah anda siapkan tersebut. Agar lebih praktis anda bisa melubanginya dengan menggunakan alat atau mesin pembuat lubang. Namun, apabila alat tersebut tidak ada, anda bisa memanfaatkan cutter atau pisau untuk membuat lubang.
  2. Setelah itu, susun gelas sebanyak 12 buah berdampingan antara satu dan yang lainnya sehingga membentuk lingkaran. Agar tidak terlepas anda bisa merekatkannya dengan menggunakan stapler.
  3. Susun kembali sebanyak sembilan gelas di atas susunan gelas yang pertama. Rekatkan terlebih dahulu gelas yang satu dan gelas yang lainnya dengan menggunakan jepitan baju agar lebih memudahkan. Setelah itu, anda bisa merekatkan gelas dengan gelas yang sudah disusun di bawah menggunakan stepler. Buka jepitan baju, dan rekatkan gelas yang berdampingan dengan stepler. Lakukan langkah yang sama hingga kembali membentuk lingkaran.
  4. Susun kembali gelas plastik di atas susunan gelas yang kedua. Rekatkan dengan menggunakan plaster. Lakukan langkah yang sama hingga membentuk setengah lingkaran.
  5. Susun kembali gelas plastik menjadi setengah lingkaran dengan langkah yang sama seperti di atas.
  6. Jika sudah selesai, ambil lampu LED yang sudah anda siapkan. Lalu masukan ke dalam lubang-lubang gelas plastik yang sudah disusun.
  7. Selanjutnya, satukan susunan kedua gelas plastik tersebut menjadi lingkaran. Rekatkan dengan menggunakan stepler.

Anda bisa menyimpan atau menggantungkannya di dalam ruangan rumah anda. Keindahannya akan semakin nampak jika anda menyalakan lampu LED tersebut.

Sangat mudah dan bermanfaat bukan? Anda bisa simak video di bawah ini untuk mendapatkan tutorial yang lebih jelas dan lengkap. Selamat mencoba.

Setelah menyimak, jangan lupa untuk membagikan kepada teman-teman anda. Tambahkan juga komentar anda pada kolom yang tersedia di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook