Banyak Botol Bekas Tidak Terpakai Di Rumah? Yuk Ubah Menjadi Vas Bunga Cantik Ini!

Seperti yang telah kita ketahui semua, bahwa jumlah sampah dalam setiap tahunnya selalu meningkat.

Banyaknya sampah-sampah tersebut disebabkan karena banyak orang yang tidak bisa memanfaatkan barang-barang bekas tersebut dengan baik. Dimana biasanya mereka hanya memanfaatkan isinya saja dan membuang kemasannya. Hal tersebut mereka lakukan karena mereka merasa bahwa barang-barang bekas tersebut tidak memiliki manfaat. Karena alasan tersebutlah mereka selalu membuangnya sehingga menyebabkan jumlah sampah semakin banyak dan meningkat. Dan mereka pun tidak pernah memikirkan atau bahkan tidak mengetahui akibat yang akan terjadi.

Jika sampah semakin banyak dan semakin menumpuk, maka akan menyebabkan terjadinya bencana alam. Terlebih lagi jika sampah-sampah yang dibuang tersebut adalah sampah anorganik atau sampai yang tidak bisa diuraikan.

Nah mengingat besarnya akibat yang bisa kita dapatkan dari pembuangan sampah, maka kita pun sebaiknya harus bisa mencegah dan menanggulangi itu semua. Caranya yaitu dengan memanfaatkan atau mendaur ulang sampah atau barang-barang bekas yang tidak terpakai di rumah. Anda bisa membuat barang-barang bermanfaat dari sampah atau barang bekas yang ada di rumah anda.

Apapun yang anda harapkan sebenarnya anda bisa dapatkan dari barang bekas ini dan yang terpenting yaitu anda berpikir kreatif dan luas. Atau anda pun bisa melihat dan mencari-cari tutorial mendaur ulang barang bekas di majalah atau diinternet. Karena seperti yang telah kita ketahui semua, bahwa sekarang ini banyak sekali informasi-informasi bermanfaat yang bisa kita dapatkan di internet.

Nah, salah satu barang bekas yang bisa anda daur ulang yaitu botol. Dimana botol ini bisa anda sulap menjadi barang-barang bermanfaat. Sehingga selain mengurangi dan mencegah terjadinya bencana yang akan terjadi karena sampah ini, bisa berpikir lebih kreatif dan pengetahuan anda akan semakin luas. Tidak hanya itu anda pun bisa lebih menghemat pengeluaran untuk membeli barang tertentu.

Misalkan jika anda ingin membeli vas bunga untuk dekorasi rumah anda, maka anda bisa megurungkan niat anda tersebut. Karena dengan menggunakan botol bekas pun sebenarnya anda bisa mendapatkan vas bunga cantik dan tidak kalah bagus ketika anda membelinya. Bahkan vas bunga yang anda dapatkan akan lebih cantik dan bagus karena anda bisa menambahkan variasi lainnya sesuai dengan selera anda. Misalkan anda membuat vas bunga disesuaikan dengan keadaan rumah.

Jika anda tidak mengetahui bagaimana cara membuat vas bunga dari botol bekas anda jangan merasa khawatir, karena kami disini akan memberikan informasi kepada anda tentang bagaimana cara menyulap botol bekas menjadi vas yang begitu cantik. Cara membuatnya pun sangatlah sederhana dan mudah, meskipun anda belum pernah mencobanya sama sekali tetapi dijamin anda tidak akan merasa kesulitan.

Selain botol bekas, anda pun diharuskan menyiapkan bahan-bahan lain yang diperlukan. Lantas apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan dan bagaimana cara membuat vas bunga dari botol bekas? Jika anda penasaran dan tidak sabar untuk membuatnya, maka anda bisa simak sendiri bahan serta cara membuatnya pada video di bawah ini. Jika anda ingin membuat vas bunga yang lebih cantik dan unik, anda tidak harus terpaku pada tutorial yang ada pada video di bawah ini. Maksudnya anda bisa menambahkan kreasi-kreasi lain pada vas yang akan anda buat tersebut. Atau anda bisa menggunakan botol yang memiliki bentuk berbeda dari botol yang digunakan di tutorial pada video di bawah ini.

Sangat mudah bukan? Yuk bagikan kepada orang-orang terdekat anda.