Baju yang Akan Dibawa Traveling Tidak Muat Dalam Ransel? Ikuti Cara Mengepak yang Efektif Ini!

Pada akhir-akhir ini traveling menjadi topik hangat dimanapun kita berada dan banyak orang yang membicarakan topik yang satu ini tanpa kenal waktu.

Bahkan untuk saat ini traveling sudah menjelma menjadi gaya hidup untuk sebagian orang, terutama untuk kalangan muda. Karena selain bisa menikmati indahnya alam atau tempat-tempat tertentu, traveling juga akan selalu menimbulkan antusiasme dan rasa ingin tahu.

Sebelum berangkat traveling banyak sekali persiapan yang perlu dilakukan. Mengepak baju ke dalam ransel adalah salah satu persiapan yang biasanya dilakukan. Mengingat baju adalah hal yang sangat penting untuk itulah ketika hendak traveling biasanya baju yang di bawa akan cukup banyak, terlebih lagi jika traveling yang akan dilakukan dalam waktu yang lama. Untuk menampung baju-baju yang akan dibawa tersebut tentunya kita pun memerlukan ransel berukuran besar.

Namun yang menjadi permasalahannya, tidak setiap orang memiliki ransel berukuran besar yang bisa digunakan. Sehingga dengan begitu ada beberapa orang yang justru mengepak baju dan barang-barang bawaan lainnya ke dalam beberapa tempat. Cara ini memang sah-sah saja, namun mungkin yang menjadi kekurangannya yaitu akan sedikit ribet berbeda halnya dengan mengepak dalam satu ransel.

Nah, agar baju atau barang lainnya yang kita bawa cukup dalam satu ransel maka kita pun harus memperhatikan teknik mengepak itu sendiri. Dimana dalam mengepak baju ke dalam ransel sebenarnya ada teknik atau cara lebih efektif yang bisa dilakukan. Mengepak baju ke dalam ransel dengan cara ini sebenarnya bukan cara asing, namun menjadi asing karena kurangnya pengetahuan dan jarangnya diaplikasikan.

Mengepak baju dengan cara ini selain bisa menyisakan ruang yang cukup banyak pada ransel, baju yang kita bawa pun akan tetap rapi dan tidak kusut. Karena pada dasarnya mengepak dengan cara ini hal yang lebih diperhatikan yaitu melipat baju yang akan dipak itu sendiri.

Melipat baju yang akan dipak dengan cara ini tidak sama dengan melipat baju seperti biasanya. Justru melipat baju dengan cara ini akan lebih simple dibandingkan dengan cara melipat lainnya. Dimana cara pertama yan harus dilakukan yaitu, buka baju yang akan dilipat dengan bagian depan berada di atas dan lipat keluar bagian bawah baju. Lalu lipat bagian sisi kanan baju ke arah kiri dan lipat lengan baju ke arah kanan. Setelah itu, lipat juga bagian baju sebelah kiri ke arah kanan dan posisinya menumpuk dengan bagian kiri baju yang telah dilipatkan, lalu lipat bagian tangan ke arah kiri. Selanjutnya, gulungkan baju mulai dari atas hingga bawah. Kemudian buka lipatan baju bagian bawah, tarik keluar dan bungkus gulungan baju tersebut. Lakukan cara yang sama untuk baju-baju yang lainnya. Baru setelah itu susun baju-baju tersebut dalam ransel anda. Dan anda bisa membuktikan sendiri, dimana mengepak baju dengan cara melipat seperti akan menyisakan ruang banyak pada ransel anda sehingga cukup untuk baju atau barang-barang yang lainnya.

Untuk tutorial yang lebih jelas, anda bisa langsung simak tutorialnya pada video yang kami siapkan di bawah ini. Berikut video yang bisa anda sakiskan.

Sangat bermanfaat bukan? Dengan adanya cara ini anda bisa membawa baju sesuka anda. Yuk sebarkan tips ini kepada teman dan orang-orang terdekat anda, jangan lupa pula berikan komentar anda di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook