Baju Tidak Kering Selagi Musim Hujan? Ikuti Cara Mengeringkan Di sini!

Ketika musim hujan, banyak ibu-ibu rumah tangga yang merasa geram dan kesal.

Mengapa demikian? Hal ini disebabkan kerena baju yang dicucinya tidak kering, karena ketika dijemur hujan tiba-tiba turun sehingga dengan terpaksa baju harus diangkat dari jemuran.

Baju yang diangkat dalam keadaan basah jika dikeringkan keesokan harinya, justru akan timbul atau mengeluarkan bau yang tidak sedap. Oleh sebab itu, dibandingkan harus menunggu hari esok untuk mengeringkannya yang belum pasti ada panas matahari, maka akan lebih baiknya jika anda mencari cara lain untuk mengeringkan pakaian atau baju tersebut.

Tips-agar-jemuran-cepat-kering-ketika-musim-hujan

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengeringkan baju ketika musim hujan, cara ini mudah dan sederhana, bahkan ada beberapa orang yang tidak menyadarainya. Lantas seperti apa cara mengeringkan baju ketika musim hujan? Jika anda penasaran, anda bisa langsung simak pembahasan di bawah ini.

Cara atau Tips Mengeringkan Baju Ketika Musim Hujan

  1. Ketika baju anda sudah dicuci dan diperas, maka anda bisa langsung melipat baju tersebut dengan rapi. Lalu setelah itu, siapkan handuk kering dan bungkus baju yang sudah dilipat tadi dengan menggunakan handuk kering. Selanjutnya, masukan bungkusan baju ke dalam freezer selama kurang lebih 7 sampai 8 jam lamanya, lalu setelah itu jemur di teras rumah anda. Maka dengan seperti ini, baju anda tidak akan berbau dan berjamur. Selain itu, baju akan lebih mudah kering dalam waktu yang cepat.
  2. Siapkan plastik berwarna hitam yang masih dalam keadaan bersih dan berukuran besar, jika tidak ada plastik hitam, maka anda bisa menggunakan kain hitam. Lalu gunting agar ukurannya cukup untuk menutupi baju-baju anda, setelah itu jepit dengan baik dan benar, lalu gantung di tempat yang terkena cahaya serta memiliki sirkulasi udara yang baik. Perlu diketahui, warna hitam dapat menyerap energi dan juga UV. Selain itu, juga bisa membunuh kuman-kuman yang bersarang pada baju sehingga tidak akan menyebabkan bau apek. Sehingga dengan begitu, baju basah anda akan mudah kering dengan cepat. Cara yang satu ini sangat cocok dan efektif menjemur baju ketika musim hujan.
  3. Anda bisa menekukan 1/3 kedua ujung gantungan baju yang terbuat dari bahan kawat, sehingga dengan begitu gantunan baju tersebut menjadi 3 dimensi. Ketika baju di jemur, bagian depan dan bagian belakang tidak akan bersentuhan antara satu dan yang lainnya, sehingga dengan angin bisa mempercepat pengeringan baju.
  4. Sedangkan untuk benda-benda kecil, seperti misalkan kaos kaki, maka anda bisa menaruhnya di atas televisi atau komputer yang sedang digunakan. Namun, yang perlu anda ingat yaitu kaos kaki yang dikeringkan tersebut harus dalam keadaan setengah kering agar tidak merusak televisi atau komputer anda. Atau anda juga bisa menggantung benda-benda kecil tersebut berdekatan dengan cahaya lampu.

Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Pakaian

  1. Karena daalm keadaan tidak kering, ketika musim hujan baju biasanya akan berbau tidak sedap. Nah, di bawah ini cara menghilangkan bau apek pada baju atau pakaian anda.
  2.  Jika anda buru-buru harus memakai baju tersebut, maka anda bisa memanfaatkan hairdryer dengan angin dingin selama kurang lebih 15 menit agar bau yang ditimbulkan bisa hilang.
  3. Simpan baju anda yang berbau tersebut di tempat yang ada uap air, seperti misalkan kamar mandi yang baru saja dipakai, sehingga akan membantu mengurangi bau apek. 
  4. Ketika mencuci baju, anda juga bisa menambahkan 2 sendok makan cuka dan setengah botol susu. Setelah itu, rendam baju anda yang berbau selama kurang lebih 10 menit sebelum dibilas.
  5. Setelah baju dibersihkan, anda bisa langsung menjemurnya di bawah sinar matahari yang terik.

Itulah cara menjemur baju ketika musim hujan. Semoga bermanfaat.

Yuk bagikan atau sebarkan tips ini kepada teman-teman anda, tambahkan juga komentar pada kolom di bawha ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook