Ayo Cari Tahu 5 Negara Dengan Tingkat Obesitas Paling Tinggi Di Dunia

Apakah gaya hidup anda sudah memenuhi pola hidup yang sehat dan baik?

Permaslahan obesitas sepertinya dianggap sebagai permasalahan biasa yang sebenarnya lambat lau bisa menjadi serius, karena permasalahan berat badan itu menjadi salahsatu katalisator paling ampuh untuk berbagai permasalahan penyakit yang menimpa seseorang.

Orang dengan permaslahan berat badan atau obesitas biasanya rentan terhadap penyakit seperti diabetes, jantung hingga stroke. Sehingga cobalah dari sekarang untuk mengimbangi semua konsumsi sehari-hari anda dengan gaya hidup sehat yang setidaknya bisa menunjang kesehatan anda.

fat guy

Jika berbicara mengenai permaslahan berat badan,maka berikut ini dalah beberapa negara di dunia yang memiliki permasalahan berat badan yang cukup serius, dan dikakan sebagai negara dengan berat badan paling besar di dunia.

5. Argentina 

Argentina merupakan salahsatu negara di Amerika Latin dengan jumlah penduduk terbesar di dunia yang hingga kini diperkirakan mencapai angka 43 juta lebih benduduk. Permasalahan kegemukan di negara ini sepertinya cukup mengkhawatirkan. Pola makan yang tidak sehat serta konsumsi makanan cepat saji yang banyak mungkin menjadi salahsatu pennyebabnya. Arus perpindahan penduduk dari desa ke keota juga diduga menjadi sumber permasalahan kegemukan dan obesitas yang mereka alami. Jumlah kematian akibat obesitas di negara ini juga cukup tinggi, bahakna menjadi yang pertama, disusul karena rokok dan diabetes.


4. Afrika Selatan

Dari jumlah penduduk yang mencapai 48 juta lebih hingga saat ini, jumlah orang dewasa yang mengalami obesitas mencapai 33, 5 persen. Permasalahan harga bahan pangan yang dialami diduga menjadi penyebab timbulnya permasalahan obesitas bagi para pendududk di negara ini. Menurut survey yang dilakukan, masyarakat menganggap bahwa makanan cepat saji lebih murah dibanding jika harus membei makanan sehat.

3. Amerika Serikat

Sekarang dikatakan bahwa dari 2 dari 3 orang di Amerika mengalami permasalahan dengan obesitas, dengan orang yang ke 3 pun hampir mengalami obesitas. Sebenarnya permasalahan obesita yang dialamai oleh negara ini tidak terlalu mengejutkan, dengan konsumsi makanan cepat saji yang sangat besar oleh warganya, maka sangat memungkinkan obesitas ini meningkat dengan tajam. Selain itu gaya hidup yang cenderung sangat tidak baik membuat perkembangannya meningkat dengan cepat. 


2. Mexico

Dari 120 juta populasi masyarakat Mexico 32 persen orang dewasa di sana mengalami permasalahan obesitas, dan 70 persen orang Mexico itu mengalami permaslahan obesitas? Banyak sekali kasus kesehatan, seperti diabetes contohnya yang berhubungan dengan permaslahan berat badan yang dialami oleh warga Mexico. Dengan permasalahan berat badan yang dialami oleh sebagin besar warga Mexico, faktanya di sana harga makanan cepat saji itu lebih murah jika dibandingkan dengan harga makanan sehat yang diolah secara baik. 

1. Mesir

Negara yang memiliki populasi penduduk sebesar 86 juta ini mengalami permasalahan obesitas dan berat badan yang dianggap paling tinggi di dunia, di mana 34 persen orang dewasa di sana mengalami permalahan berat badan. Lebih dari 60 persen orang Mesir mengalami permasalahan berat badan dan 17 persennya menderita diabetes yang disebabkan oleh obesitas. Dengan persentasi yang sedemikian besarnya membuat negara ini menjadi negara dengan permasalahan berat badan paling besar di daratan Afrika. Kasus gaya hidup yang lekat dengan budaya kota yang bekerja di balik meja, mobil dan makanan cepat saji menjadi formula yang sangat hebat untuk meningkatkan permasalahan berat badan atau obesitas ini mejadi sangat besar.

Tertarik berbagi? Jangan lupa berikan komentarmu juga ya.