Ayo Cari Tahu 5 Gedung Tertinggi Di Dunia yang Pernah Dibangun

Di zaman sekarang kita lihat banyak sekali gedung-gedung pencakar langit yang dibangun di kota-kota besar.

Kemajuan dalam bidang arsitektur dan desain, membuat banyak orang kini berlomba untuk membuat rekor mendirikan gedung dengan kontruksi bangunan yang lebih modern dan kokoh. Beragam rekor mengenai gedung coba orang-orang pecahkan di antaranya ada gedung terbesar, gedung tertinggi, gedung dengan desain terbagus dan lain sebagainya.

Salahsatu yang menarik perhatian adalah ketika orang-orang berlomba membuat gedung tertinggi. Sebenarnya masih terjadi perdebatan mengenai kriteria gedung tertinggi itu seperti apa, misalnya saja seperti apakah penentuan gedung tertinggi itu? Apakah hanya dilihat dari bangunan yang dapat ditinggali saja atau dapat diitung dengan atapnya? Masih banyak lagi perdebatan lainnya terkait dengan penentuan tinggi sebuah gedung.

 

Namun terlepas dari hal tersebut, berikut merupakan 5 daftar gedung tertinggi berdasarkan tinggi bangunannya.

1. Burj khalifa (828m). Gedung yang berlokasi di Dubai ini merupakan gedung tertingg yang pernah di buat manusi hingga saat ini. mencapai 828 meter gedung yang dibangun di atas pulau buatan ini memiliki hingga 160 lantai. Selain rekor gedung yang dipegangnya sebagai gedung tertinggi hingga saat ini, Burj Khalifa juga memiliki lift tercepat dengan kecepatan 60km/j atau sekitar 16,7m/s

 

Leave a Reply