Ayam Geprek Paling Enak di Jakarta

Ayam Geprek Paling Enak di Jakarta yang Wajib Dicoba

Ayam Geprek Paling Enak di Jakarta yang Wajib Dicoba – Ayam bisa diolah menjadi berbagai hidangan nikmat, salah satunya ayam geprek. Akhir-akhir ini ayam geprek memang sedang digilai oleh para pecinta kuliner, termasuk di Jakarta. Dimana pada awalnya ayam geprek itu sendiri populer di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Kemudian hadir di Jakarta dengan varian yang beragam, serta tambahan topping yang nikmat.

Sajian ayam geprek itu sendiri sebenarnya sangat sederhana, yaitu ayam goreng tepung yang digeprek dengan tambahan sambal bawang ataupun sambal terasi. Rasanya sangat nikmat dan banyak disukai. Nah, berikut ini beberapa ayam geprek paling enak di Jakarta yang wajib anda coba.

Ayam Geprek Paling Enak di Jakarta

Ayam Geprek Paling Enak di Jakarta yang Wajib Dicoba

Sedang mencari tempat makan ayam geprek enak di Jakarta? Berikut ini info selengkapnya mengenai tempat makan ayam geprek terenak yang bisa anda coba.

Ayam Geprek Wong Sugih

Ayam Geprek Wong Sugih adalah salah satu referensi ayam geprek terenak di Jakarta. Pedasnya yang super nendang akan membuat anda ketagihan. Ayam geprek ini memiliki level kepedasan dari 0 hingga 7. Namun, porsi nasi yang disajikan cukup kecil, sehingga anda akan langsung kepedasan ketika menikmati ayam geprek ini. Oleh karena itu, untuk anda yang tidak kuat makan pedas, sebaiknya pilih level yang rendah. Sedangkan jika anda pecinta pedas, anda bisa memilih tingkat kepedasan yang diinginkan untuk merasakan sensasi yang nikmat.

Ayam geprek di sini menunya terdapat 3 jenis, yaitu ayam geprek biasa, paru geprek dan ayam pop geprek. Saat ini, mereka menjual sambal Wong Sugih yang dikemas dalam plastik.

Adapun perbedaan antara ayam pop geprek dan ayam geprek biasa yaitu ayam geprek biasa diolah dengan menggunakan tepung crispy, sementara ayam pop dimasak seperti ayam pop Padang, kemudian digeprek.

Lokasi Ayam Geprek Wong Sugih ini di Cilandak dan buka dari Selasa hingga Minggu.

Ayam Keprabon

Ayam Geprek Keprabon ini memiliki cabang yang banyak dan ada dimana-mana. Walaupun cabangnya banyak, namun ayam geprek yang satu ini selalu ramai oleh pengunjung dan menjadi sajian ayam geprek terenak dan terbaik yang ada di Jakarta.

Di sini disediakan berbagai variasi ayam, mulai dari ayam geprek biasa sampai ayam geprek jumbo. Tidak hanya disajikan dengan nasi, namun ayam geprek di sini juga ada yang disajikan dengan Indomie. Nah, salah satu menu favorit di sini yaitu ayam geprek blenger atau ayam geprek dengan tambahan keju mozarella di bagian atasnya. Keju yang digunakan tidak pelit dan melimpah. Mozarellanya sangat lembut dan tidak mengeras ketika disajikan dalam keadaan dingin.

Sambal Meledug Indonesia

Tidak hanya menyajikan sajian ayam geprek saja, namun kedai yang satu ini juga menyajikan hidangan lainnya seperti mie, bakso dan lain sebagainya. Namun, di sini ayam geprek menjadi salah satu menu yang populer. Di sini sambal ayam geprek yang digunakan sangat pedas.

Ayam digoreng crispy, namun tetap lembut dan nikmat. Semakin nikmat rasanya saat disantap dengan tambahan nasi hangat. Salah satu menu yang direkomendasikan yaitu menu ayam geprek telur dan keju. Ditambah dengan kangkung rebus sebagai lalapan akan membuat makan anda semakin berselera.

Lokasinya berada di Jalan Kapten Tendean No. 35, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Mas Eko

Selanjutnya ada ayam geprek Mas Eko. Ayam geprek di sini memiliki banyak pilihan menu. Namun, menu andalannya yaitu ayam geprek mozarella. Keju mozarella yang meleleh di bagian atasnya menambah kenikmatan sajian ayam geprek. Tambahan mozarella akan membuat rasa pedasnya berkurang sehingga anda tidak akan terlalu kepedasan.

Anda bisa mencampurkan ayam geprek dengan aneka topping seperti jamur crispy, tahu goreng dan lain sebagainya. Selain itu, anda juga bisa mengganti nasi dengan Indomie. Di sini menu yang direkomendasikan yaitu ayam geprek Samyang dan ayam geprek mozarella. Untuk harganya bervariasi sesuai dengan topping yang dipilih.

Lokasi ayam geprek ini ada di Kemanggisan, Tanjung Duren dan Kuningan.

Ayam Blenger PSP

Untuk anda pecinta pedas, ayam blenger PSP dapat menjadi pilihan yang tepat bagi anda. Ayam geprek di sini berbeda dengan ayam geprek lainnya. Di sini kepedasannya lebih tinggi, yaitu di sini mempunyai 10 level dengan tiap levelnya kelipatan 10 cabai. Namun, untuk anda yang tidak tahan pedas di sini tersedia level 0.

Tidak hanya sambal biasa, di sini juga tersedia ayam geprek sambal matah, serta ayam geprek sambal hijau. Ada salah satu menu favorit di sini yaitu ayam termoz yang isinya telur, serta mozarella. Daging ayamnya empuk, serta kejunya sangat banyak. Jika ingin semakin nikmat, anda bisa memesan menu tambahan berupa usus, tempe, tahu sampai kulit goreng yang renyah dan gurih.

Ayam Geprek Bensu

Ayam geprek terenak di Jakarta selanjutnya yaitu Ayam Geprek Bensu, milik artis Ruben Onsu. Untuk membeli ayam geprek yang satu ini, anda bahkan harus rela mengantri. Di sini disediakan nasi ayam geprek biasa, keju serta aneka sambal seperti roa dan kecombrang sampai saus telur asin.

Apabila anda tidak akan makan nasi, anda bisa menggantinya dengan mie goreng. Untuk kepedasannya anda bisa memilihnya sesuai dengan selera Di sini terdapat 10 level kepedasan yang berbeda. Selain itu, anda juga bisa menambah aneka hidangan pendamping seperti jamur, terung dan telur goreng. Sedangkan jika anda membawa anak-anak, anda bisa memilih kids menu.

Ayam Gepuk Pak Gembus

Ayam Gepuk Pak Gembus ini memiliki konsep yang sama seperti ayam geprek. Hanya saja, sajian ini ayamnya digoreng dan diungkep dengan memakai bumbu seperti biasanya, bukan seperti ayam geprek pada umumnya dengan menggunakan tepung crispy.

Ayam Gepuk Pak Gembus ini asalnya dari Yogyakarta, bahkan cabangnya sudah banyak, diketahui lebih dari 400 gerai. Perbedaan dengan ayam geprek yang lainnya yaitu cara mengolahnya yang berbeda. Di sini disediakan sambal bawang kacang. Ulekan kacang mede ditambahkan pada sambal yang membuat cita rasa sambal semakin gurih.

Di sini juga tersedia aneka macam menu tambahan yang tentunya akan membuat makan anda semakin nikmat, seperti tahu, tempe, kol goreng, sate usus, sate kulit, sate hati dan lain sebagainya. Untuk anda yang penasaran akan cita rasa dari sajian ayam di sini, anda bisa langsung mampir dan mencobanya.

Baca juga : Tempat Wisata di Jakarta yang Menarik Dikunjungi

Di sini menu harganya cukup terjangkau namun membuat anda kenyang. Untuk anda yang ingin menikmati sajian ayam geprek yang berbeda anda bisa mampir ke Ayam Geprek Pak Gembus ini.

Saat ini ayam geprek memang sedang populer dan banyak penjual ayam geprek yang bisa kita temukan. Untuk anda yang sedang mencari referensi ayam geprek enak di Jakarta, beberapa sajian ayam geprek di atas bisa anda coba. Semoga informasi yang kami berikan untuk anda bermanfaat.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *