Astaga! Murid Ini Tiba-Tiba Ditangkap Polisi…Lihat Apa yang Selanjutnya Terjadi! Luar Biasa!

Menggapai kesuksesan dalam hidup adalah hal yang harus senantiasa kita lakukan dengan kerja keras yang tinggi dan doa yang senantiasa mengiringi setiap langkah kita.

Ya, kesuksesan sejatinya adalah tujuan hidup setiap manusia yang hidup di bumi ini. Menikmati hidup enak sebagai hasil kerja keras yang selama ini kita lakukan adalah sebuah hal yang akan dengan bangga bisa kita nikmati hasilnya.

Hanya saja, menggapai kesuksesan dan menjalani hidup yang nikmat sebagai buah dari kesuksesan, tentunya tidak didapatkan dengan begitu saja. Untuk menggapai kesuksesan dibutuhkan kerja keras dan diperlukan perjuangan. Dengan tekad yang bulat dan kerja keras yang tinggi, maka semua hal akan bisa kita raih.

Sebelum kesuksesan tersebut diraih, hal dasar yang biasanya dilakukan seseorang adalah dengan belajar dan menuntut ilu. Dengan menuntut ilmu, seseorang bisa menyerap sebuah pengetahuan dan bisa mengembangkan bakatnya. Dimana disinilah pentingnya sarana pendidikan.

Jika kita melihat kebelakang lebih jauh, betapa sebuah pendidikan akan dapat berpengaruh besar terhadap kesuksesan seseorang. Mereka yang mau belajar dan menyerap ilmu sebanyak-banyak dan bersungguh-sungguh, memiliki tingkat kesuksesan lebih tinggi dibandingkan mereka yang hanya berdiam diri dan berpangku tangan.

Ada begitu banyak orang diluar sana yang rela melakukan hal apa saja demi bisa menempuh dunia pendidikan dan dapat mengenyam pendidikan sebagaimana mestinya. Hal ini tentu saja mereka lakukan semata-mata demi menggantungkan harapan agar bisa memiliki penghidupa dan masa depan yang lebih baik dengan memiliki pekerjaan yang layak sewaktu mereka dewasa kelak.

Hanya saja, sayang sekali beberapa orang yang tidak beruntung harus melakukan dan mengerahkan segala cara agar sebisa mungkin mereka bisa mengenyam dunia pendidikan, meski dalam kondisi yang begitu mengkhawatirkan.

Hal ini tentu saja menjadi sebuah fenomena yang miris, dimana pemerintah saat ini tengah gencar menyuarakan pendidikan murah dan gratis untuk semua masyrakat. Namun rupanya, tidak semua lapisan masyarakat yang bisa dijangkau dan diraih dengan baik sehingga bisa menikmati pendidikan dengan tanpa tekanan atau bersusah payah memikirkan biaya yang begitu besar yang harus mereka persiapkan. Namun inilah kenyataan sebenarnya yang harus mereka hadapi dan mereka terima saat ini.

Adalah guru yang berperan dalam memberikan ilmu dan pengetahuan. Mereka adalah orang-orang yang mengemban amanat untuk bisa menjadi fasilitator murid-muridnya dalam menuntut ilmu. Ada sebuah pepatah mengatakan jika tidak ada murid yang bodoh, melainkan gurulah yang menentukan murid tersebut. Dengan demikian, menyimpulkan betapa peranan seorang guru bergitu besar terhadap lahirnya generasi muda yang berilmu.

Namun demikian, tetap saja minat belajar dan keinginan untuk belajar harus kita yang menentukan. Sebagai seseorang yang ingin menggapai kesuksesan, maka kita pun harus bisa menentukan seperti apa kehidupan yang kita inginkan dan mimpi apa yang ingin kita raih. Meskpun terkadang untuk menggapai mimpi tersebut ada begitu banyak cobaan dan rintangan yang harus kita lalui. Namun demikian, jangan pernah menyerah dan berputus asa dan teruslah berjuang dan tetaplah kejar mimpi dan cita-citamu.

Seperti yang terjadi dalam video kali ini. Video yang beruduras 3 menit 2 detik ini menggambarkan betapa sebuah perjuangan panjang nan pahit bisa membuahkan hasil yang begitu manis. Seperti apa? Kita simak berikut ini.

 

Menarik ya? Jangan lupa bagikan kisah ini bersama dengan teman dan sahabat dengan klik tombol share berikut ini.

Leave a Reply