Apa yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menjadi Agen Kuota dan Pulsa

Kebutuhan yang semakin hari semakin meningkat diperparah dengan lapangan pekerjaan yang sedikit. Seringkali membuat seseorang berpikir keras bagaimana menghasilkan uang dengan mudah.

Bisnis menjadi seorang agen kuota dan pulsa menjadi salah satu peluang bisnis yang bisa anda jadikan sebagai profesi tambahan untuk mendatangkan keuntungan meski anda tidak bekerja ke luar rumah. Selain cara kerjanya yang sederhana, potensi keuntungan dari berjualan pulsa pun cukup lumayan.

Nah, bagi anda yang tertarik menggeluti bisnis yang satu ini. Dibawah ini kita simak apa saja yang perlu diperhatikan sebelum menjadi agen kuota dan server pulsa.

Pelajari Prospek

Bila anda memperhatikan dengan seksama, belakangan ini ponsel atau telepon bukan lagi barang yang mewah dan hampir semua orang memilikinya. Bahkan belakangan anak-anak dan remaja pun hampir 90% diantaranya sudah dibekali dengan ponsel.

Setiap penggunaan ponsel tentunya akan membutuhkan pulsa. Dan menurut data survey dari Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) menyebutkan bahwa di tanah air sendiri konsumsi pulsa bahkan lebih besar dibandingkan dengan konsumsi listrik.

Apalagi ditambah dengan semakin hadirnya smartphone yang memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi melalui internet membuat mereka punya kebutuhan baru yakni kuota internet.

Nah, dari fakta-fakta tersebutlah menjadikan bisnis agen kuota dan pulsa menjadi bisnis yang cukup menjanjikan.

Pelajari Produk dengan Baik

Pada dasarnya, produk pulsa yang dijual oleh seorang agen pulsa adalah jenis pulsa elektrik yang disediakan oleh berbagai macam operator, termasuk produk Telkomsel, XL, Mentari, Three dan lain sebagainya.

Akan tetapi, selain jenis pulsa elektrik adapula jenis pulsa khusus sms, pulsa transfer dan paket khusus untuk internet, token pembayaran listrik prabayar sampai dengan voucher untuk game online.

Nah, dalam rangka ekspansi bisnis yang anda jalani untuk memberikan tambahan pemasukan. Maka usaha tambahan semacam ini akan dapat anda tekuni sekaligus. Menjadi agen kuota dan provider pulsa yang lengkap akan tentu menarik minat orang lebih banyak.

Pelajari Seperti Apa Mekanisme Keuntungan yang Didapatkan

Keuntungan yang didapatkan oleh agen pulsa tentu saja diperolah dari selisih penjualan produknya. Biasanya, ada harga standar yang diberikan pada setiap produk pulsa yang dijual. Sementara biasanya harga pokoknya lebih murah. Nah, dari selisih inilah, seorang agen mendapatkan keuntungan.

Ilustrasinya seperti ini:

Keuntungan rata-rata tiap transaksi adalah Rp. 1.500. Kemudian rata-rata penjualan per hari adalah 20 transaksi.

Maka dari itu, keuntungan per hari yang didapat bisa mencapai Rp. 30.000. Bila angka ini dikalikan per bulan (30 hari) maka hasil yang didapat adalah sekitar Rp. 900.000.

Keuntungan ini tentunya sepadan dengan hanya berdiam diri dan menunggu pelanggan datang. Selain itu, bila anda lebih cermat dalam mengekspansi usaha agen pulsa anda. Maka keuntungan akan lebih besar karena kuntungan diatas belum termasuk usaha token listrik, voucher game online dan lain sebagainya.

Daftarlah Ke Server Terpercaya

Nah, setelah anda selesai menganalisis semua peluang diatas dan sudah tertarik untuk menjalani bisnis berjualan pulsa. Maka hal penting yang perlu diperhatikan adalah pilihlah server yang memang sudah terpercaya.

Selain itu, perhatikan pula beberapa hal penting seperti server yang selalu mencantumkan harga terupdate. Hal ini untuk mengantisipasi beberapa server pulsa yang mencantumkan harga di websitenya sehingga terlihat murah. Namun kemudian ketika mendaftar harga berubah menjadi lebih mahal.

Pilih pula server yang menyediakan produk pulsa yang lengkap. Sebab semakin lengkap produk yang anda jual maka akan semakin besar keuntungannya.

Leave a Reply