Apa yang Membuat Pria Ini Sadar Untuk Menemui Ibunya? Alasannya Sangat Mengharukan

Berbicara tentang kasih seorang ibu rasanya tidak akan pernah ada habisnya, karena kasih seorang ibu begitu besar dan nyata untuk anak-anaknya.

Seorang ibu akan rela melakukan apapun demi sang anak. Baginya seorang anak adalah hal terindah yang telah diberikan oleh Tuhan kedunia ini.

Ketika pertama kali dirinya mengandung, dengan segala cara ia akan menjaga agar anak yang ada dikandungannya tersebut selalu sehat. Ia rela tidak mengkonsumsi makanan yang ia sukai demi kesehatan anak yang ada di perutnya, bahkan ia rela tidak tidur dengan nyenyak untuk memastikan bahwa anaknya tersebut tetap aman dan nyaman di dalam kandungan.

HARI-IBU6

Setelah anaknya lahir ke dunia ini, pengorbanan dan perjuangan seorang ibu benar-benar terlihat nyata. Ia mempertaruhkan nyawanya ketika melahirkan anaknya ke dunia ini. Rasa sakit yang ia rasakan tidak ia hiraukan. Bahkan saat dihadapkan oleh dua pilihan, seorang ibu rela mempertaruhkan nyawanya demi kelangsungan hidup anaknya.

Seorang ibu akan merawat anak-anaknya dengan sebaik mungkin, ia akan memberikan semua yang terbaik untuk anak-anaknya. Ia rela tidak berkumpul dengan teman-temannya demi menjaga anak yang dicintainya, ia rela mengesampingkan waktu makannya demi menyiapkan semua yang anak-anaknya butuhkan.

Ibu tidak pernah mengeluh meskipun harus bekerja keras dari awal matanya terbuka sampai tertutup kembali. Tugasnya bukan hanya menjadi seorang ibu yang hanya mengurus dan mempersiapkan semua kebutuhan sang anak, tetapi ia juga menjadi ibu rumah tangga yang mana harus mempersiapkan semua kebutuhan anggota keluarganya. Kita tahu bahwa dirinya merasa lelah, namun apakah ia pernah mengeluh akan hal itu? Tentunya tidak, dengan sebisa mungkin rasa lelahnya tersebut ia sembunyikan di balik senyuman.

Ada dan tidak ada sang anak di sampingnya, tetapi ia akan selalu mendo’akan anak-anaknya. Dalam sujud dan setiap hembusan nafasnya ia berharap anaknya tersebut mendapatkan kebahagiaan. Seorang ibu adalah muara kasih dan sayang, ridho ibu ialah rodho Allah. Dimana hal tersebut menunjukan begitu mulia sekali seorang ibu.

Atas pengorbanan dan perjuangan yang telah dilakukan oleh seorang ibu selama ini, justru masih ada anak yang melupakannya, tidak pernah mengunjungi ibunya, hanya memberi kabar pun rasanya susah.

Iklan tentang hari ibu di bawah ini sangat menginspirasi sekali. Dalam iklan di bawah ini terlihat seorang pria yang menolak mengunjungi ibunya di rumah dengan alasan harus bekerja menjaga toko bunganya. Di sisi lain, ia mendapati seorang anak di depan toko bunganya yang hendak membeli bunga untuk ibunya. Namun, uang sang anak tidak cukup membayar bunga yang akan dibelinya tersebut. Dengan segala kerelaan hati pria itu memberikan bunga tersebut kepada sang anak, bahkan ia pun memberikan tumpangan kepada anak tersebut.

Di mobil mereka berdua berbincang-bincang, namun setelah sampai di suatu tempat anak itu tiba-tiba meminta berhenti karena ibunya berada di tempat tersebut. Dan ternyata tempat yang dituju anak itu adalah sebuah pemakaman. Mengetahui hal itu pria pemilik toko bunga tersebut termenung dan memeluk sang anak. Di sanalah ia kembali mengingat sang ibu dan kemudian menelpon ibunya untuk segera kembali ke rumah. Dan ternyata, ibu sang anak tidaklah meninggal melainkan ibunya tersebut hanya membersihkan area pemakaman di sana. Namun, meskipun begitu sang anak telah membuat sadar pria pemilik toko bunga tersebut.

Sahabat ketika mata ibu kita sudah tertutup, maka kita akan kehilangan keberkatan di sisi Allah, yakni do’a dari seorang ibu. Semoga anda semua terinspirasi untuk selalu membahagiakan ibu.

Di bawah ini video yang bisa anda saksikan.

Bagikan kisah ini kepada teman-treman anda, berikan juga komentar pada kolom di bawah ini.

Leave a Reply