Apa yang Dilakukan Pria Ini Akan Menyadarkan Kita Untuk Selalu Bekerja Keras Dalam Hidup

Tidak semua orang bisa hidup dengan keadaan yang sama, karena faktanya ada mereka yang hidup enak, bahkan ada juga yang sebaliknya.

Bagi mereka yang hidup dengan berkecukupan, mungkin tidak akan pernah merasakan bagaimana susahnya mencari uang di jalanan, di tempat kumuh dan lain sebagainya. Mungkin mereka tidak pernah mengerti seperti apa perjuangan keras demi mendapatkan sesuap nasi.

Namun, lain halnya dengan mereka yang hidup pas-pasan atau berada di bawah garis kemiskinan, mereka harus mencari uang dengan mati-matian saat tidak ada pekerjaan tetap di tangan mereka. Semua pekerjaan akan rela dilakukan, beratnya pekerjaan tersebut dan resiko yang diambil tidaklah mudah, tetapi mereka tidak pernah menghiraukan itu semua yang terpenting mereka mendapatkan uang demi membiayai hidup keluarganya masing-masing.

KISAH-SEDIH

Nah, bisa kita saksikan sendiri dimana saat ini banyak sekali pedagang tua di pusat perkotaan. Ketika menyaksikan mereka yang sedang  bekerja keras demi memenuhui dan membiayai kehidupannya, apa yang akan anda lakukan? Mungkin anda akan merasa iba, sedih, terharu atau hati anda akan tergerak untuk membantu mereka. Dalam usianya yang sudah tidak muda lagi, banyak di antara mereka yang masih tetap harus berjuang dan mencari nafkah demi menghidupi keluarga mereka. Waktu yang seharusnya mereka gunakan untuk beristirahat dan menikmati hidup, justru mereka gunakan untuk banting tulang di tempat bekerja.

Nah, hal ini terjadi dan menimpa seorang pria tua berusia 64 tahun di India. Dimana meskipun usianya sudah tidak muda lagi, tetapi pria ini tetap semangat menjual barang dagangannya seperti tas dan mainan anak-anak di salah satu pasar di New Delhi, India. Terlihat pria tua ini tidak kenal lelah menjual barang dagangannya di tengah-tengah keramaian pasar.

Melihat perjuangan yang begitu besar sekali, seorang pria muda merasa iba kepada pria tua tersebut. Hingga pada akhirnya pria muda menghampiri pria tua dan membeli semua barang dagangannya. Melihat kebaikan pemuda itu, kebahagiaan muncul dari raut wajahnya, ia bersyukur karena barang dagangannya tersebut laku terjual dan ia bisa kembali ke rumah tanpa tangan kosong.

Kisah inspiratif kali ini sangat patut dijadikan contoh dan teladan oleh kita semua. Pria tua pada video di bawah ini telah memberikan contoh kepada kita semua agar tidak bermalas-masalan. Tidak hanya itu, secara tidak langsung  kisah pria tua ini juga telah mengingatkan kita untuk tidak menyerah dalam menjalani hidup ini. Apapun dan bagaimana pun keadaannya kita harus tetap semangat dan jangan pernah merasa putus asa. Ingatlah hidup itu untuk dijalani bukan untuk direnungi, oleh sebab itu apapun keadaannya kita harus memberikan yang terbaik untuk hidup ini.

Sedangkan jika dilihat dari sisi lain, yakni dari pria pembeli dagangan tersebut, kita bisa belajar untuk selalu menghargai dan menolong orang-orang yang membutuhkan bantuan kita. Ketika kita mampu dan ada uang, maka tidak ada salahnya jika kita mengamalkan sedikit uang tersebut untuk orang yang membutuhkan. Ingatlah ketika kita membantu, maka pada saai itu juga kita telah memberikan secercah harapan untuk mereka. Tidak akan ada kebahagiaan lain ketika kita bisa membuat rang lain tersenyum karena kita.

Di bawah ini video inspirasi yang bisa anda simak.

Yuk share kisah ini kepada teman-teman anda, jangan lupa untuk menyertakan komentar pada kolom yang sudah kami sediakan di bawah ini.