Apa yang Dilakukan Oleh Pria Ini Akan Membuat Kita Terdiam Haru

Saat ini rasanya sulit menemukan orang baik dengan hati yang tulus.

Di jaman seperti sekarang ini orang-orang justru lebih mementingkan dirinya sendiri. Tidak memikirkan orang-orang yang ada disekitarnya dan tidak peduli akan lingkungan sekitar. Ya itulah perubahan kehidupan yang bisa kita saksikan saat ini.

Untuk membuktikan hal itu semua kita pun bisa melihat kembali diri kita. Apakah selama ini kita selalu bersedia membantu orang-orang yang membutuhkan? Seberapa seringkah kita memalingkan muka ketika ada seseorang yang meminta bantuan kepada kita? Dan seberapa seringkah kita berpura-pura tidak melihat orang lain yang kesusahan dihadapan kita? Sebagai manusia memang terkadang kita pun dikalahkan oleh ego masing-masing. Bahkan seringkali kita pun merasa lupa bahwa sedikit kebaikan yang kita berikan kepeda orang lain mampu merubah kehidupan mereka untuk selamanya.

Nah, di bawah ini ada satu video yang akan kami sajikan khusus untuk anda. Video berdurasi 6 menit 25 detik tersebut sengaja dibuat dengan tujuan utuk menguji seberapa besar kepedulian dan kesedian orang-orang untuk membantu sesamanya, terutama di kota besar.

Video di bawah ini diawali dengan seorang bocah laki-laki yang mengenakan kaos tipis yang sudah tidak layak pakai. Bocah tersebut berdiri di pinggir jalan, ia membawa kertas kardus dan kantung kresek hitam berukuran besar. Tubuh bocah tersebut menggigil, ia merasa kedinginan karena suhu pada saat itu adalah 5 derajat Fanrenheit atau setara dengan -15 derajat celcius.

Kemudian bocah laki-laki tersebut pun tidur di jalanan dengan diselimuti oleh kantung kresek yang dirinya bawa. Namun, pada saat itu tidak ada orang yang peduli sama sekali meskipun keadaannya mengkhawatirkan. Orang yang berlalu lalang pada saat itu justru sibuk sendiri, meskipun ada beberapa orag yang memperhatikan bocah tersebut tetapi mereka tidak langsung memberikan bantuan namun yang ada justru kembali cuek dan mengabaikannya.

Setelah dua jam berlalu belum ada satu orang pun yang bersedia membantu bocah yang satu ini, bahkan yang bertanya atau mengajak bicara pun tidak ada sama sekali. Namun, tidak lama dari itu munculan seorang pria. Dari penampilan pria tersebut, ia tidak nampak seperti orang kaya. Kemudian ia duduk di samping bocah yang kedinginan itu. Lalu, ia pun membuka jaket yang dikenakannya dan memberikan serta menyelimutkannya pada bocah yang kedinginan. Tidak hanya itu, ia pun kemudian mengeluarkan uang dari sakunya dan memberikannya kepada sang bocah. Bahkan ia pun menyampaikan beberapa hal kepada bocah itu. Betapa sangat tulusnya pria ini memberikan jaket dan uangnya.

Dan ternyata pria berhati malaikat yang menolong bocah tersebut merupakan seorang tunawisma. Ia bukanlah orang kaya yang memiliki segalanya. Yang ia miliki pun mungkin tidak banyak, tetapi apa yang dilakukannya tersebut mampu menggetarkan hati kita semua.

Sahabat menolong seseorang yang membutuhkan tidak harus menunggu saat yang tepat. Jika memang kita mampu, tidak ada salahnya kita merelakan sedikit waktu dan tenaga untuk mereka. Karena kita pun tidak akan pernah tahu kapan kita membutuhkan bantuan orang lain. Semoga video di bawah ini bisa menginspirasi anda untuk selalu melakukan kebaikan. Di bawah ini video inspirasi yang bisa anda saksikan.

Mengharukan bukan? Yuk bagikan kisah ini kepada orang-orang disekitar anda dan jangan lupa berikan komentar anda di bawah ini.

Leave a Reply