Apa Yang Akan Dilakukan Bayi Ini Mampu Membuatmu Berdecak Kagum

Musik merupakan suara yang disusun sehingga dapat menciptakan harmonisasi suara dan dapat mengahasilkan irama.

Dengan berkembangnya teknologi dan kemajuan zaman yang sangat pesat kini anak-anak mampu mengenal musik dengan sangat dini dan mempu mengenal berbagai instrumen secara sangat dini. Perkembangan anak-anak yang meliputi beberapa aspek seperti kognitif dan psikomotor pun juga ikut meningkat seiring dengan kemampuan bermain musiknya yang terasah.

Kemampuan anak untuk mengkordinasikan antara musik dengan gerak tangan atau kaki dalam memainkan alat musik sebenarnya merupakan poin-poin penting pada awal pembelajaran musik untuk anak-anak. Anak-anak yang menyukai musik dan bermain sejak dini biasanya cenderung memiliki daya imajinasi yang cukup kuat, terasahnya pendengaran dan berkembangnya keselarasan antara otak kiri dan otak kanan.

Coba kamu berselancar di youtube dan temukan video-video menarik bagaimana anak-anak dapat memainkan istrumen musik dengan mengagumkan, salahsatu yang menarik perhatian adalah sebuah video yang berjudul guitar babby. Di dalam video tersebut terlihat seorang ayah dan anaknya yang masih bayi duduk di sofa dan mendengarkan alunan musik sebuah band terkenal yaitu Aerosmith. Sang ayah kemudian mengikuti lagu tersebut dengan memakai gitar miliknya, namun sesaat kemudian sang anak merengek meminta untuk bermain gitar. Akhirnya sang ayah memberikan gitar tersebut pada anaknya tersebut. Mengagumkan sang anak kemudian mengikuti irama lagu tersebut dan mulai menggerakan jari-jari kecilnya pada setiap freet gitar.

Video tersebut cukup menghebohkan dan mengundang perdebatan, pasalnya setelah berakhir kamera mengarahkan pandangannya ke layar televisi yang menampilkan video game guitar hero, namun terlepas dari anak tersebut bermain asli atau tidak, namun keselarasan jarinya dengan irama lagu cukup membuat kita terkagum dan bertepuk tangan.

Bagaimana? Mengagumkan? Share yu ke teman-temanmu.

Leave a Reply