Angle Foto Terbaik di Pantai Semeti dengan Latar Karang Ala Kryptonite

Angle Foto Terbaik di Pantai Semeti dengan Latar Karang Ala Kryptonite – Pecinta travel tidak pernah merasa puas dengan satu pengalaman berlibur mengunjungi tempat-tempat cantik di dunia ini. Singgah dari satu spot ke spot lain biasanya menjadi impian untuk para travel. Khususnya mereka para pecinta jalan-jalan dengan nuansa alam yang begitu khas. Maka satu tempat menarik ditemukan dengan mudah mereka akan mulai mempersiapkan diri mengunjungi tempat tersebut.

Bagi anda yang gemar suasana pantai yang disisipi dengan petualangan yang menantang ketika sedang berkunjung ke Lombok, NTB maka tidak ada salahnya singgah sebentar untuk menyambangi Pantai Semeti di Lombok Tengah. Pantai ini berjarak sekitar 85 kilometer dari Mataram atau anda bisa menempuh perjalanan ini dengan menggunakan kendaraan roda empat dengan waktu tempuh sekitar 2 jam.

Keindahan Pantai Semeti cukup populer dikalangan para pecinta alam yang mempesona. Bahkan keindahan di tempat ini telah disejajarkan dengan beberapa pantai ternama di dunia. Bahkan kabarnya, popularitas Pantai Semeti telah masuk ke dalam 10 daftar pantai tercantik versi Lonely Planet.

Dalam daftarnya, pantai ini bersanding bersama dengan beberapa pantai yang ada di Kepulauan Bahama, Karibia dan bahkan di Hawaii. Wah, bisa dibayangkan dong betapa cantiknya pantai yang satu ini bila rivalnya saja pantai-pantai yang berada di kawasan yang amat terkenal.

Nah, bagi anda yang berminat mengunjungi Pantai Semeti di Lombok Tengah NTB maka tak perlu khawatir di bawah ini kami berikan ulasan lengkap mengenai Pantai Semeti Lombok dengan sejuta keindahan yang dimilikinya.

Angle Foto Terbaik di Pantai Semeti dengan Latar Karang Ala Kryptonite

Pantai Semeti

Selain punya pamor yang mendunia, sebenarnya Pulau di Lombok ini telah terkenal dan masuk ke dalam 5 pulau paling baik sebagai destinasi wisata yang ada di Asia. Oleh karenanya, tidak heran bila kekayaan alam dankeindahan panorama di Pulau ini disejajarkan dengan beberapa titik wisata lagendaris lainnya di dunia.

Meskipun pamornya telah mendunia namun uniknya Pantai Semeti tergolong ke dalam pantai yang ekslusif sebab belum banyak orang yang menyambangi tempat yang satu ini. Hal inilah yang membuat suasana pantai cenderung sepi. Namun kabar gembiranya adalah anda yang ingin berburu photography maka tempat ini bisa menjadi destinasi terbaik untuk masuk ke dalam list background karya anda.

Satu-satunya bangunan yang ada disekitaran pantai adalah sebuah pondok atau gazebo dengan ukuran tidak terlalu besar. Sepinya pantai dan sedikitnya para pengunjung membuat pantai ini cenderung masih asri dan tumbuhan sekitaran pantai pun masih sangat terjaga dengan baik.

Ketika pertama kali anda menyambangi pantai ini anda akan disambut dengan bentangan pasir putih yang begitu bersih. Air laut yang biru kehijauan menjadi pemandangan yang sempurna dari gambaran sebuah pantai yang eksotis. Gelombang pantai membuat ombak yang datang ke bagian pesisir akan menyambut kaki anda yang menapak di atas pasir putih seolah menjadi undangan bahwa pantai ini siap memanjakan anda.

Lokasi Pantai Semeti

Pantai Semeti

Daya tarik dari pemandangan surgawi yang ada di Pantai Semeti memang sulit untuk ditolak. Apalagi pantai yang masih begitu asri dan jarang dijamah orang lain seolah menjadi nilai plus bagi anda yang ingin menikmati sensasi menyambangi pulau privat secara cuma-cuma.

Selain itu, gugusan karang yang unik membentuk batuan ajaib seperti yang terdapat dalam salah satu film superhero ternama yakni Superman semakin menambah nilai plus dari pantai yang ada di Lombok ini. Tentunya, daya tarik yang begitu banyak ini menjadikan Pantai Semeti banyak disenangi dan digandrungi banyak orang.

Adapun lokasi dari tempat ini berada di Jl. Pantai Mawi yakni di Selong Belanak, Praya Barat tepatnya di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Lokasi dari Pantai Semeti sendiri tidak jauh dari Pantai Kuta yang terletak di Lombok Tengah yang juga berdekatan dengan Pantai Mawun. Untuk bisa mencapai titik di pantai ini, anda perlu menempuh waktu perjalanan selama kurang lebih 2 jam jika berkendara dari pusat kota Mataram.

Rute Menuju Pantai Semeti

Pantai Semeti

Perjalanan menuju Pantai Semeti sebenarnya cukup berat sebab di akhir rute menuju pantai anda akan dihadapkan pada perjalanan tanah yang masih belum bisa dilalui oleh kendaraan umum.

Dari arah Mataram, silahkan ambil Jalan Aneka Raya dan carilah jalan menuju Jalan Bypass di Bandara Internasional Lombok. Dari sana lanjutkan perjalanan di rute ini sekitar 17 km. Kemudian dari sini ambil arah belokan kiri menuju Jalan Raya Mandalika.

Selanjutnya belok kanan menuju Jalan Selong Belanak dan lanjutkan perjalanan anda di jalan ini hingga sejauh 18 km. Sampai di Pantai Selong Beranak, lokasi Pantai Semeti jauhnya hanya sekitar 10 menit. Silahkan ikuti jalur kanan pada plang ke Pantai Mawi dari sana setelah satu kilo0meter jalanan berbatu, beloklah ke kiri menuju Pantai Semeti.

Jam Buka Pantai Semeti

Pantai Semeti

Pada dasarnya pantai ini adalah pantai yang masih jauh dari jamahan banyak orang. Sehingga tidak ada jam operasional yang berlaku di tempat ini. Pantai Semeti buka selama 24 dalam sehari sehingga pengunjung akan bebas menyambangi tempat ini kapan saja. Akan tetapi, sebaiknya hindari berkunjung ke pantai pada saat malam hari.

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa pantai yang masih belum terjamah ini membuat penerangan di pantai sangatlah terbatas. Belum lagi, barisan karang yang tajam bisa mungkin berbahaya untuk keselamatan pengunjung tanpa adanya penerangan yang cukup.

Harga Tiket ke Pantai Semeti

Pantai Semeti

Untuk bisa masuk ke kawasan Pantai Semeti pengunjung sebenarnya tidak dikenai biaya secara khusus. Hanya saja, anda perlu membayar retribusi parkir sebesar Rp. 5.000 apabila anda membawa kendaraan roda dua. Sementara bila anda membawa kendaraan roda empat maka biaya parkir yang perlu anda siapkan adalah sebesar Rp. 10.000.

Sementara itu, harga akan sedikit lebih mahal bagi mereka turis asing yang datang ke tempat ini. Harga dipatok sebesar Rp. 10.000 bagi turis yang membawa kendaraan roda dua. Dan Rp. 20.000 untuk turis yang membawa kendaraan roda empat.

Kegiatan yang Bisa dilakukan di Pantai Semeti

Ada cukup banyak kegiatan yang bisa dilakukan pengunjung ketika menyambangi Pantai Semeti. Salah satunya adalah dengan menikmati keindahan pantai dengan berjemur.

Selain itu, gugusan karang yang indah bak kryptonite pun menjadikan daya tarik yang unik sehingga cocok dijadikan tempat berfoto. Bahkan beberapa orang banyak menjadikan tempat ini sebagai tempat prewedding dengan latar belakang pantai dan gugusan karang yang mewah.

Leave a Reply