Anda Tidak Akan Percaya Dengan Kemampuan Memukau dan Apa yang Bisa Mereka Lakukan

Setiap manusia atau individu di dunia ini tidak pernah luput dari segala macam kekurangan dan tidak pernah ada satu pun yang memiliki kesempurnaan.

Dengan kekurangan dan ketidaksempurnaan yang kita miliki sebaiknya jangan pernah kita memandang remeh kemampuan yang dimiliki seseorang, hanya karena ita memiliki kekurangan yang mungkin lebih tampak di hadapan mata kita. Terkadang apa yang tampak di luar justru bisa mengelabui, sebab ketika kita sudah mengenal sosok individu tersebut lebih dalam, maka kita bisa lebih menghargai dan mengenalnya melalui kelebihan-kelebihan yang dimilikinya.

Berbicara mengenai orang difabel dan kemampuannya yang mengagumkan, maka ada sebuah video yang diunggah dalam situs youtube memperlihatkan bagaimana aksi beberapa orang yang dianggap tidak mampu karena memiliki kekurangan fisik (difabel). Diwakili oleh beberapa orang yakni Lucio Dantas, Vinicio Rodrigues dan Lucia Teixeira, video yang mereka buat mengajak kita untuk mau melihat dan merubah cara pandang kita mengani orang-orang difabel.

04

Masing-masing dari ketiga orang tadi memasuki gelanggang olahraga masing-masing, yakni Lucio memasuki ruangan gym, kemudian Vinicio yang bergabung dengan orang-orang yang berolahraga di ruang treadmill, serta Lucia yang mencoba bertarung dengan orang-orang di arena judo. Lucio yang memiliki tubuh pendek datang ke arena gym dan mendapatkan tatapan aneh dari orang-orang yang berada di sana, apalagi ketika ia masuk dan mulai menggunakan fasilitas angkat barbel dengan bar panjang dan beban yang sungguh sangat besar, semua orang melihat dengan tatapan yang sangat heran. Banyak orang yang kemudian menyangsikan kemampuannya dan tidak percaya, namun akhirnya semua itu terpatahkan ketika Lucio mampu mengangkat beban dengan angkatan terberat yang bahkan diakui oleh beberapa orang pun mereka tidak mampu melakukannya padahal memiliki tubuh yang cukup besar dan atletis.

Tidak berbeda jauh dengan Lucio, Vinico yang emasuki ruang treadmil dengan kaki palsu pun banyak mendapatkan tatapan aneh dan juga mengundang rasa penasaran banyak orang, karena fisiknya yang berbeda dari orang yang hadir di treadmil kala itu. Setelah bersiap dengan kaki khusus lari yang dimilikinya, ia mulai berlari di atas treadmil dengan speed pelan dan berlanjut terus dengan kecepatan yang terus meningkat dan menanjak, sesekali ia juga ngobrol dan berbicara dengan orang yang berlari di mesin treadmil sampingnya. Hingga pada akhirnya ia sampai di kecepatan tertinggi dan menjadi orang baru yang memecahkan rekor baru dalam ruangan tersebut. tentunya hal tersebut membuat orang-orang yang memenadang sebeleh mata berbalik menjadi kagum ataskemampuannya.

Lucia yang masuk ke arena judo dengan dibantu tongkat berjalan untuk tuna-netra membuat banyak orang melihat rendah padanya, apalagi secara gender Lucia juga adalah seorang perempuan dan banyak sekali laki-laki di sana dengan skill bertarung yang baik, namun setelah ia bertarung dengan lawannya, justru ia membuat gebrakan besar dengan membanting lawan-lawannya secara cepat dan tan[a mapun. Aksinya tersebut tak pelak memukau dan memutar pola pikir dan cara pandang orang-orang di situ akan kemampuannya yang sebelumnya dipandang remeh.

Bagaimana? Sudahkah anda merubah sudut pandang anda? Silahkan simak video yang berada di bawah ini untuk melihat video mengenai orang difabel yang mampu memukau banyak orang dengan kemampuannya yang tidak pernah disangkakan oleh orang-orang disekitarnya.

Berkaca dari apa yang telah mereka tunjukan, maka anda sebaiknya menghilangkan pandangan buruk terhadap orang-orang difabel dan lebihmenghormati mereka, sebab kemampuan yang mereka miliki pun tidak kalah atau bahkan lebih baik dari orang-orang biasa.

Silahkan anda berbagi komentar mengenai video tersebut dengan mengisi kolom komentar yang terdapat pada bagian bawah artikel, kemudian silahkan anda lanjutkan dengan menekan tombol share yang telah tersedia di halaman ini untuk membagikan artikel dan videonya melalui laman media sosial yang anda miliki masing-masing.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook