Anda Mungkin Tidak Percaya Bahwa Koki Sushi Sebagai Master Pemegang Pisau Tajam Terbaik Di Dunia. Penasaran? Yuk Kita Simak Saja Videonya Berikut Ini!

 

Anda mungkin sudah tidak lagi dengan makanan khas jepang berikut ini. Sushi memang menjadi makanan idola baik oleh penduduk jepang ataupun negara lainnya. Pasalnya, sushi menghadirkan citra rasa yang khas yang tidak dimiliki oleh makanan khas jepang lainnya. Dibalik rasanya yang enak dan lezat, ternyata ada chef yang sungguh luar biasa dalam menyiapkan makanan khas yang satu ini. Chef sushi Jepang memang terkenal dengan kepiawaiannya dalam memotong daging ikan dan juga bahan-bahan lain yang akan dijadikan bahan pembuatan sushi.

Ternyata koki sushi dikenal sebagai masternya pengguna pisau " Sushi Chef Is Knife master". Hal ini terbukti pada penggunaan pisau yang begitu profesional saat memotong daging dan rempah-rempah lainnya. Dengan kepiawaiannya dalam memotong daging yang berukuran sangat besar hingga memotong-motongnya sampai berukuran sangat kecil tentu sudah tidak dapat diabaikan lagi akan keahliannya yang satu ini.

Tentunya, video dibawah ini akan membuat Anda kagum akan keahlian yang satu ini. Dihadapan daging ikan yang sangat besar, koki sushi begitu terlihat sangat mudah ketika memotongnya menjadi beberapa bagian hingga menjadi sangat begitu kecil. Memotong rempah-rempah yang dijadikan sebagai bahan pembuatan sushi, ia lakukan dengan sangat cepat tanpa ada rasa takut sama sekali.

Tentunya, mereka akan memotong sayuran seperti cabai dan juga lobak begitu sangat cepat. Sehingga dengan keahliannya itu, mereka pada umumnya mampu membuat sushi sebanyak 200-300 gulungan setiap harinya. Hasil ini tentu didukung pula oleh keahliannya dalam memotong-motong daging ikan sushi dan juga sayuran dengan sangat cepat sekali.

Perlu kita tahu bahwa setiap daging ikan harus disiapkan dengan melakukan teknik khusus. Para koki sushi yang profesional tentunya sudah mengetahui bagaimana teknik yang benar dan juga dianjurkan dalam pemotongan daging ikan untuk sushi. Pada umumnya mereka mempersiapkan dan memotong ikan tuna sebanyak 50 ton setiap harinya terutama bagi koki yang berada di restoran yang cukup besar. Mereka tentu sudah terbiasa dengan teknik pemotongan ikan tuna sehingga membuat mereka menjadi terbiasa.

Mungkin Anda akan bertanya-tanya kenapa koki sushi yang profesional itu begitu piawai dengan teknik pemotongan tersebut. Ternyata teknik pemotongan daging ikan yang cukup besar itu didukung pula dengan pisau yang ia gunakan. Pasalnya, pisau sushi Jepang terkenal dengan tajamnya. Hal ini tentu tidak terlepas dari sejarah yang menghantarkannya. Lebih dari 800 tahun yang lalu, pedang Jepang diturunkan dari satu generasi ke generasi yang lain. Tentunya, leluhur Jepang memiliki teknik tersendiri dalam memproduksi pisau yang sangat tajam seperti katana (pedang Jepang asli yang sangat tajam). Tentu, sejarah inilah yang menghantarkan bahwa semua beranggapan bahwa pisau Jepang adalah pisau terbaik dunia.

Untuk itulah, kenapa banyak koki Jepang yang begitu piawai dalam menggunakan pisau tersebut. Pisau Jepang memiliki sudut yang sangat bagus dan juga baja yang digunakan lebih tajam. Selain itu, berat pisau yang lebih ringan jika dibandingkan dengan pisau pada umumnya sehingga akan membuat nyaman para penggunanya ketika memotong daging ikan terutama untuk sushi.

Makanya, tidak herankan jika koki sushi disebut sebagai masternya pisau. Terbukti pada video berikut ini yang memperlihatkan kepiawaiannya koki shusi dalam memotong daging ikan tuna dan juga mengiris rempahsebagai bahan pelengkap sushi dengan sangat cepat. Jika Anda tidak ingin melewatkan video ini, jangan lupa untuk membagikannya kepada teman ataupun kerabat siapa tahu mereka membutuhkan hiburan dan referensi akan video ini. Yuk kita langsung simak saja videonya!

 

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook