Anak Ini Memarahi Ibunya, Alasannya Akan Membuat Kita Menitikan Air Mata

Ibu merupakan sosok teman paling setia yang pernah kita miliki.

Ketika cobaan berat datang menghampiri, bahkan tiba-tiba jatuh di atas kita, ketika kesulitan mengambil tempat kebahagiaan dan kenyamanan kita, ketika teman-teman kita beranjak dan pergi meninggalkan kita, ketika masalah lambat laun semakin banyak di sekitar kita, tetapi dirinya akan tetap setia menemani kita apapun dan bagaimana pun keadaannya. Nasihat dan kata-kata bijaknya akan mengusir awan kegelapan, sehingga akan membuat hari kita menjadi damai.

Ibu kita adalah orang yang telah membawa kita ke dunia ini. Ia adalah orang yang telah merawat dan mendidik kita. Pengorbanan dan perjuangannya begitu besar sekali untuk kita anak-anakanya. Ia tidak pernah memikirkan dan menghiraukan dirinya sendiri, bahkan rasa lelahnya pun tidak pernah ia rasakan. Dengan sebaik mungkin, ia akan mendidik kita, ia aka mengangkat dan membentuk kita menjadi orang-orang dewasa yang berhasil seperti sekarang ini. Karena baginya kebahagiaan sang anak merupakan kebahagiaan untuk dirinya.

Mother-inspiration13

Namun, seiring dengan bertambahnya usia kita dan semakin kita memiliki banyak kesibukan, tidak jarang jika kita melupakan dirinya. Kita lupa akan jasa dan pengorbanan yang telah mereka berikan sampai kita bisa seperti sekarang ini. Waktu yang kita miliki seolah-olah tersita oleh kesibukan dan kehidupan pribadi kita. Bahkan kita pun tidak memiliki waktu yang tersisa untuk menghabiskan momen bersama dengan ibu. Namun, berbeda halnya dengan seorang ibu, ia akan mengorbankan apapun untuk anak-anaknya.

Kapan terakhir kali anda memeluk dan mengucapkan terim kasih untuk ibu anda? Membuat bahagia mereka sangat sederhana sekali, membalas jasa mereka tidak harus dengan barang-barang mahal, dengan cinta dan kasih sayang yang sama seperti apa yang telah mereka berikan untuk kita selama ini sudah mewakili itu semua. Ibu kita telah melakukan begitu banyak sekali hal-hal kecil ataupun besar untuk kita setiap harinya, namun ia tidak pernah meminta atau mengharapkan imbalan apapun dari kita.

Dengan sebisanya ia akan memberikan semua yang terbaik untuk anak-anaknya. Meskipun mungkin keadaannya sudah tidak sama seperti dulu, tetapi itu bukan halangan bagi dirinya untuk membuat anaknya bahagia. Namun, faktanya banyak anak yang justru salah paham atau tidak menerima apa yang telah dilakukan oleh ibunya tersebut. Bahkan mereka tidak pernah menghargai atas apa yang telah dilakukan oleh ibunya untuk dirinya. Sikap anaknya seperti itu tentunya akan membuat hati seorang ibu sakit, namun ia tidak pernah egois dan mendahulukan perasaannya sendiri karena dengan setianya seorang ibu akan tetap berada di samping anak-anaknya.

Mengingat begitu besar sekali pengorbanan dan perjuangan seorang ibu, maka mulai dari saat ini kita semua harus bisa menghargainya. Tunjukanlah kepada meraka bahwa kita benar-benar menyayanginya. Seorang ibu akan sangat merindukan anak-anaknya ketika sang anak memeluk, mencium dan menunjukan kasihnya.

Video singkat di bawah ini akan menginspirasi kita untuk selalu menghargai semua perjuangan dan pengorbanan seorang ibu. Video di bawah ini juga akan membuka mata hati kita untuk selalu berbakti dan mengabdi kepada dirinya. Untuk lebih jelasnya, anda bisa langsung simak video yang kami sajikan di bawah ini.

Jangan lupa untuk membagikan atau menyebarkan kisah ini kepada teman, sahabat dan kerabat anda baik yang ada di twitter atau di facebook, caranya dengan menekan tombol share yang sudah kami sediakan. Tambahkan juga komentar atau pendapat anda pada kolom di bawah ini.

Leave a Reply