Anak 5 Tahun Ini Untuk Pertama Kalinya Makan McD, Dan Dengarlah Alasan Mengapa Ia Tidak Bersekolah

Selama ini mungkin kita selalu diberikan kehidupan yang baik oleh orangtua kita.

Bisa hidup dengan layak dan apapun yang kita inginkan bisa langsung dikabulkan oleh orang tua. Masa-masa kecil kita tentunya penuh dengan kebahagiaan. Bisa menikmati waktu bermain dengan teman-teman dan bisa sekolah untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Di masa kecil kita tidak pernah memikirkan beban hidup, bahkan mungkin kita tidak mengerti akan hal itu sama sekali.

Namun, ternyata tidak semua orang seberuntung kita. Nyatanya ada beberapa anak di luar sana justru tidak bisa menikmati masa kecilnya dengan baik. Ia tidak bisa melakukan semua hal yang bisa kita lakukan dan ia tidak bisa mendapatkan semua yang kita dapatkan selama ini. Dimana mereka tidak bisa mendapatkan hidup yang layak, tidak memiliki waktu bermain dan tidak bisa mengecam bangku sekolah. Untuk makan pun justru mereka harus memikirkannya sendiri, berusaha mencari uang sendiri dan bisa makan setelah mereka mendapatkan uang. Ya, inilah kehidupan, kehidupan untuk sebagian orang terkadang tidak adil. Dan mungkin ketidakadilan hidup ini menimpa anak berusia 5 tahun ini.

Anak 5 tahun ini kelaparan dan ia hanya bisa berdiri di depan McD menyaksikan orang-orang yang berada di dalam saja. Meskipun setiap hari lalu lalang di depan MCD tetapi ia tidak pernah bisa untuk menikmati McD.

Ketika anak tersebut sedang berdiri di depan McD, kemudian datang seorang aktor youtube bernama VarunPruthi yang sedang mengambil kehidupan sosial sekitar. Ia menemukan anak tersebut, kemudian dengan besar hati membelikan McD untuk anak tersebut. VarunPruthi kemudian bertanya tentang kehidupan anak tersebut, termasuk menanyakan mengapa ia tidak bersekolah dan malah berjualan pulpen di jalanan. Anak yang belum cukup umur itu menjawabnya dengan tegas bahwa jika dirinya sekolah maka ia tidak bisa membiayai keluarganya.

Ia mengakui bahwa ayahnya sudah meninggal, dan ibunya sakit-sakitan. Sedangkan ia memiliki seorang adik yang masih kecil dan harus ia biayai. Karena tidak memiliki keahlian ia hanya bisa berjualan pulpen dipinggir jalan saja.

VarunPruthi membeli 2 paket McD untuk anak ini, namun justru makanan yang selama ini didamba-dambakannya tersebut tidak ia makan semuanya melainkan disimpan untuk di bawah pulang dan diberikan kepada adiknya. Kita semua mungkin berpikir bahwa McD adalah makanan biasa-biasa saja, tetapi bagi anak yang masih berusia 5 tahun ini, bisa menikmati McD merupakan impiannya.

Nah, sahabat banyak sekali anak-anak diluar sana yang bekerja banting tulang, tidak mendapatkan pendidikan yang layak dan juga makan dengan tidak layak. Hidup mereka kesusahan tetapi mereka justru tidak pernah mengeluh sama sekali. Atas rasa sayangnya kepada keluarga mereka rela melakukan apapun, mereka tidak pernah memikirkan kehidupannya sendiri. Justru ketika mendapatkan kebahagiaan mereka lebih memilih untuk membahagiakan orang-orang yang dicintainya.

Video berdurasi 3 menit 35 detik yang menceritakan kisah anak ini dalam beberapa bulan saja telah disaksikan oleh banyak orang. Setelah mengetahui kisah anak ini maka sepatutnya kita harus bersyukur atas apa yang telah kita miliki. Janganlah pernah meremehkan apapun yang kita dapatkan. Sebaiknya tirulah semangat mereka dalam menjalani hidup yang keras ini. Berterimakasihlah kepada mereka, karena mereka telah memberikan pelajaran kepada kita semua.

 

Share kepada keluarga dan teman-teman anda agar mereka juga bisa mengambil pelajaran hidup dari kisah anak ini

Leave a Reply