Aman! Ini 6 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

Aman! Ini 6 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami – Jika sebagian besar orang berusaha mati-matian untuk menurunkan berat badannya. Sebagian lain pun merasa frustasi untuk bisa menggemukkan badan. Sebab pada faktanya, untuk sebagian orang yang mendamba punya badan lebih berisi, proses ini tidak bisa dilakukan dengan mudah. Simak cara menggemukkan badan secara alami yang aman.

Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin mencapai bentuk badan yang ideal. Tak hanya mereka yang punya badan yang besar dan berisi saja. Sebagian orang yang punya ukuran berat badan di bawah kurang dari normal tentu berupaya dengan keras untuk bisa mencapai tubuh seperti yang diimpikan.

Bahkan dikutip dari merdeka.com melalui sebuah studi kedokteran menjelaskan bahwa orang dewasa yang punya ukuran tubuh di bawah rata-rata dari ukuran normal punya risiko lebih cepat meninggal dunia. Hal inilah yang kemudian membuat sebagian orang mencari cara menggemukkan badan. Hanya saja, dari sekian banyak cara menggemukkan badan, langkah yang alami tentu dianggap lebih aman karena tanpa efek samping. Bacajuga: Lebih Disiplin, 6 Cara Bangun Pagi yang Efektif

6 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

Oleh karenanya, bagi anda yang ingin tahu cara menggemukkan badan secara alami. Tak perlu khawatir dalam kesempatan kali ini kami berikan beberapa langkah cara menggemukkan badan secara alami yang tanpa efek samping.

Pilih Makanan yang Tinggi Kalori

Aman! Ini 6 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

Cara menggemukkan badan secara alami yang pertama yang akan dapat anda lakukan adalah memperhatikan asupan makan ke dalam tubuh. Ya, makanan mengambil peranan yang paling penting sebab dari apa yang anda asup ke dalam tubuhlah yang akan menentukan seperti apa kenaikan berat badan anda. Mungkin selama ini, salah satu alasan mengapa anda sulit sekali menaikkan berat badan adalah karena makan anda yang tidak diperhatikan.

Beberapa orang bisa sangat sulit makan dalam jumlah banyak karena beberapa alasan. Atau juga mereka mengkonsumsi makanan yang justru malah membuat tubuh tidak punya asupan yang mampu membuatnya mengalami kenaikan berat badan. Makanan dengan kandungan kalori yang tinggi akan menjadi sumber penyumbang kenaikan berat badan yang dibutuhkan oleh anda yang ingin gemuk.

Setidaknya perbandingan asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh anda perlu lebih besar dari yang dibakar. Kurang lebih anjuran asupan kalori yang perlu anda asup ke dalam tubuh adalah sekitar 7.000 sampai dengan 10.000 kalori. Beberapa jenis makanan yang punya kandungan kalori yang tinggi diantaranya adalah:

  • Pisang (89 Kkal, per 100 gram)
  • Apel (52 Kkal, per 100 gram)
  • Blueberry (38 Kkal, per 100 gram)
  • Mangga (156 Kkal, per 100 gram)
  • Alpukat (160 Kkal, per 100 gram)
  • Anggur (69 Kkal, per 100 gram)
  • Kelapa (354 Kkal, per 100 gram)
  • Kurma (282 Kkal, per 100 gram)
  • Pir (58 Kkal, per 100 gram)
  • Raspberry (52 Kkal, per 100 gram)

Makan Lebih Sering

Aman! Ini 6 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

Selain jenis makanan yang perlu diperhatikan ketika anda berusaha mengetahui cara menggemukkan badan. Kuantitasnya pun perlu untuk diperhatikan dengan baik. Hal ini dikarenakan dengan semakin banyak asupan ke dalam tubuh anda maka proses penambahan berat badan akan lebih mudah terjadi.

Dengan demikian, selain makanan anda perlu bernutrisi anda juga perlu makan dalam waktu yang lebih sering dari biasanya. Bila orang normal makan sebanyak 3 kali dalam satu hari maka mungkin anda perlu menambah waktu makan menjadi 5 sampai dengan 6 kali. Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan agar anda bisa makan lebih sering:

  • Buat jadwal harian mengenai waktu makan anda. Karena bisa mungkin akibat aktivitas yang begitu padat membuat anda melupakan waktu makan yang lebih banyak.
  • Sediakan cemilan di hadapan anda sehingga anda akan tetap bisa mengasup sejumlah makanan ke dalam tubuh.
  • Buat pengingat bila perlu baik melalui catatan di tempat kerja anda atau dengan menggunakan ponsel.

Artikel menarik: 7 Cara Mengatasi Ngantuk di Siang Hari

Konsumsi Makanan dengan Karbohidrat dan Lemak

Aman! Ini 6 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

Asupan lain yang perlu anda perhatikan sebagai cara menggemukkan badan selanjutnya adalah dengan memperhatikan asupan karbohidrat dan lemak ke dalam tubuh. Dua zat ini adalah penyumbang terbesar yang mempermudah proses penambahan berat badan terjadi. Cara menggemukkan badan ini pun tentu aman dan bebas dari efek samping yang berbahaya seperti anda mengkonsumsi obat-obatan kimia.

Setidaknya konsumsilah makanan dengan kandungan karbohidrat dan lemak yang tinggi sebanyak 3 kali dalam sehari. Porsinya pun sebaiknya lebih banyak sehingga tubuh lebih mudah menambah beratnya.

Hindari Minum Sebelum Makan

Aman! Ini 6 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

Minum air dalam takaran tertentu sebelum makan adalah tips untuk melangsingkan badan. Sehingga cara yang satu ini tidak direkomendasikan untuk mereka yang sedang berusaha menaikkan berat badannya. Konsumsi air putih sebelum makan akan membuat perut cenderung menjadi kenyang. Hal inilah yang akan menghambat anda makan dalam porsi yang lebih banyak.

Selain itu, konsumsi air putih sebelum makan pun akan dapat menghambat nafsu makan sehingga impian untuk bisa cepat mendapatkan tubuh yang berisi malah semakin lama didapatkan. Akan lebih baik bila anda minum air putih pada saat makan atau 30 menit setelah menyantap makanan.

Olahraga

Aman! Ini 6 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

Bila anda mengira orang yang ingin gemuk dilarang berolahraga, maka hal ini adalah kekeliruan yang sangat besar. Karena olahraga tak hanya diperuntukkan bagi mereka yang sedang diet saja melainkan semua orang. Hal ini dikarenakan olahraga adalah hal yang penting yang diperlukan oleh tubuh agar tetap menjaga kondisinya untuk selalu fit.

Termasuk dengan anda yang ingin menggemukkan badan karena tentunya cara menggemukkan badan kali ini bukanlah tips yang sembarangan dan berbahaya untuk dilakukan. Anda bisa menjadi gemuk dan mendapatkan tubuh yang lebih berisi seperti yang anda inginkan. Namun dengan catatan, program ini aman dijalankan dan tidak sampai membahayakan kesehatan.

Oleh karenanya, penting sekali melakukan olahraga secara rutin. Agar makanan yang masuk ke dalam tubuh anda dibentuk menjadi otot dan tenaga bukan hanya timbunan lemak yang akan berisiko membuat anda mengalami diabetes.

Batasi Kardio

Aman! Ini 6 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

Meskipun disarankan untuk secara rutin berolahraga akan tetapi ada beberapa pergerakan yang perlu anda perhatikan. Dalam hal ini, olahraga kardio sebaiknya anda batasi sebab latihan ini mampu membuat proses pembakaran lemak berjalan terlalu cepat. Terlebih lagi bila anda punya metabolisme yang juga cepat. Hal ini akan membuat penurunan berat badan malah terjadi pada tubuh anda.

Adapun bila anda terbiasa melakukan olahraga yang satu ini maka durasinya perlu anda batasi yakni tidak lebih dari 30 menit dengan waktu tidak lebih dari 5 kali dalam satu minggu. Bila hal ini berlebihan maka dampaknya malah akan membuat lemak di tubuh anda berkurang dalam jumlah yang sangat banyak. Tentunya, impian untuk menggemukkan badan akan sirna. Terbaru: Cara Mengecilkan Betis dan Paha Agar Lebih Percaya Diri

Leave a Reply