Air Terjun Aling-aling: Merasakan Keindahan Air Terjun Unik Nan Mengagumkan Di Buleleng Bali

Bali tidak perlu diragukan lagi sebagai tujuan wisata menarik yang berada di Indonesia.

Banyak sekali wisatawan dari berbagai daerah dan tempat bersiap menghabiskan waktunya menikmati keindahan pulau berjuluk Pulau Dewata tersebut. Dengan bentang geografis dan luas wilayah yang tidak terlalu besar Bali menyimpan keindahan yang dijamin akan memanjakn setiap mereka yang berkunjung ke sana.

Dari sekian banyak hal yang terkait erat dengan Bali, salahsatu yang paling dikenal tidaklah lain adalah pantainya yang begitu memukau, namun akan terasa sangat membosanakn bukan jika berulangkali anda pergi ke Bali berulangkali pula anda berkunjung ke pantai yang sama. Mungkin tidak ada salahnya anda mencari alternatif hiburan dan lokasi lainnya di Bali. Dari sekian banyak lokasi alterntif yang bisa anda coba telusuri keindahnnya di Bali adalah sebuah air terjung bernama Aling-aling.

Air Terjun Aling-aling: Merasakan Keindahan Air Terjun Unik Nan Mengagumkan Di Buleleng Bali

 

Air terjun indah yang berada di Buleleng Bali ini memang cukup difavoritkan oleh para wisatawan untuk dikunjungi dan dinikmati pesonanya, keindahan alam yang masih alami dan menenagkan menjadi alasan abgi para turis untuk menikmati alam Bali dari sudut pandang yang lain.

Keindahan dan Keunikan Air Terjun Aling-aling

Air terjun mungkin bukan menjadi pilihan utama bagi anda ketika mengunjungi Bali, namun tidak ada salahnya anda mencoba merasakan sensasi keindahan air terjun Aling-aling yang berasa di Buleleng, Bali utara. Sebagai sebuah wisata alam indah berupa air terjung, Air Terjun Aling-aling terhitung merupakan sebuah tempat yang masih alami dan menyenangkan, bagaimana tidak sebab lingkungan alam yang berada di sekitarnya masih alami dan terjaga.

Keunikan yang bisa anda dapatkan ketika mengunjungi air terjun satu ini adalah air terjunnya yang terbelah menjadi 2 bagian. Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 35 meter ini debit airnya terbagi menjadi 2 bagian di mana air di bagian kiri air terjun memiliki debit air lebih kecil dibanding yang sebelahnya. Untuk menuju lokasinya air terjun anda sebelumnya harus menempuh perjalanan dengan melakukan treking menyusuri anak tangga sampai menuju ke lokasi, selain itu sebelum anda sampai di air terjun utama anda akan menemukan 2 air terjun kecil yang bisa anda gunakan untuk bermain air dan berenang sepuasnya.

Akses Menuju Lokasi Wisata

Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi lokasi ini, maka dengan titik awal keberangkatan yaitu Kota Denpasar, maka dan bisa terlebih dahulu berkendara menuju ke arah Singaraja, kemudian anda akan menemukan sebuah pertigaan. Di pertigaamtersebut silahkan anda mengambil jalan menuju ke arah Terminal Sulaksada, hingga anda sampai di depan Balai Desa Sambangan. Di sekitar Balai Desa tersebut anda akan melihat sebuah plang di sisi kanan jalan bertuliskan Aling-aling Waterfall, silahkan ikuti jalan tersebut sejauh 2 kilometer menuju ke arah tempat parkir yang kemudian perjalanan anda silanjutkan dengan melakukan trekking menuju ke lokasi.

Akomodasi Wisata

Jika anda mengunjungi lokasi air terjun satu ini, maka sebaiknya persiapkan perbekalan secukupnya untuk menemani perjalanan anda, namun perhatikan untuk membawa kembali sampah makanan anda dan tidak meninggalkannya di sekitaran air terjun. Bagi anda yang ingin lebih lama lagi menikmati keindahan alam Buleleng dan sekitarnya bisa menyewa penginapan yang banyak tersedia di kawasan Buleleng atau Singaraja.

Berikut ini adalah video singkat yang menggambarkan keindahan yang dimiliki oleh Air Terjun Aling-aling yang terletak di Buleleng, Bali. Lihat videonya di bawah ini!

Demikianlah lokasi Wisata Air Terjun Aling-aling yang begitu mengagumkan yang bisa anda nikmati. Silahkan anda bagikan artikel ini kepada sesama pecinta travel lainnya dengan cara menekan tombol share yang terletak di halaman ini, kemudian anda lanjutkan kembali dengan memberikan komentar pada bagian kolom yang telah disediakan.

Leave a Reply