7 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

7 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat – Salah satu problematika kecantikan yang paling umum dijumpai, baik pada wanita maupun pria adalah kehadiran jerawat. Mari ikuti 7 cara menghilangkan jerawat dengan cepat.

Kehadiran jerawat pada bagian permukaan kulit banyak disebabkan oleh berbagai faktor. Seperti diantaranya adalah kurangnya menjaga kebersihan wajah, masalah hormon dan masih banyak lagi. Jerawat bisa menyerang siapa saja bahkan tanpa memandang gender. Wanita dan pria punya risiko yang sama terserang dengan jerawat.

Bagian tubuh yang seringkali menjadi tempat tumbuhnya jerawat adalah bagian wajah, punggung atau bahkan bagian leher dan kepala. Jerawat muncul berupa benjolan berisikan nanah dan darah yang meradang dan biasanya disertai dengan rasa sakit yang lumayan menyiksa.

Anda yang sedang berjuang dengan keras memerangi jerawat namun tak kunjung berhasil. Mungkin 7 cara menghilangkan jerawat dibawah ini bisa membantu. Baca juga; Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat dan Alami

7 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Krisis percaya diri seringkali menjadi efek yang lebih menyakitkan dibandingkan dengan jerawat yang bengkak dan meradang. Betapa tidak, tubuh terutama wajah yang dipenuhi dengan jerawat akan tentu merusak penampilan. Nah, oleh karenanya di bawah ini adalah cara menghilangkan jerawat dengan cepat.

Mencuci Muka Secara Rutin

7 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Tumpukan kotoran yang bercampur bersama dengan bakteri dan mikroorganisme yang tak terlihat adalah salah satu penyebab munculnya jerawat dipermukaan kulit. Bila selama ini anda sudah berusaha dengan keras mencoba berbagai cara menghilangkan jerawat dengan cepat namun hasilnya tak kunjung dirasakan. Mungkin anda melupakan hal penting yang selama ini dianggap sepele.

Rajinlah mencuci wajah secara rutin agar kotoran dan debu serta partikel yang tidak terlihat tidak menumpuk pada wajah dan tubuh anda. Adapun langkah-langkah mencuci muka yang baik dan benar diantaranya:

  • Ikat rambut anda terlebih dahulu agar rambut tidak menghalangi anda untuk membersihkan wajah secara merata.
  • Kemudian gunakan air dingin pada suhu ruangan. Basahi terlebih dahulu wajah dengan menggunakan air secara merata.
  • Lalu aplikasikan pencuci wajah yang memang cocok untuk jenis kulit anda. Balurkan dengan merata pada wajah sambil melakukan pijatan yang lembut.
  • Terakhir silahkan cuci bersih wajah anda dengan air dan bilaslah dengan merata. Keringkan dengan kain bersih.

Aplikasikan Toner Pada Wajah

7 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Tak hanya mencuci wajah, kesehatan kulit pun perlu didukung dengan mengaplikasikan skincare yang memang bermanfaat untuk merawat wajah anda. Terutama anda yang berjerawat, penggunaan toner akan sangat direkomendasikan. Toner punya manfaat untuk membantu membersihkan kotoran atau sisa makeup yang masih menempel pada wajah anda.

Tak hanya itu, toner pun punya fungsi untuk mengembalikan pH wajah sehingga lebih seimbang. Bahkan manfaat di dalamnya pun dapat berfungsi untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah yang juga menjadi salah satu penyumbang timbulnya jerawat.

  • Cara mengaplikasikan toner cukup mudah, anda tinggal menggunakan kapas yang lembut dan tuangkan toner ke atasnya secukupnya saja.
  • Aplikasikan dengan cara mengusapnya dengan lembut. Biasanya toner punya kandungan alkohol jadi anda perlu mengusapnya dengan sangat hati-hati sebab ketika tergores maka permukaan kulit akan terasa perih.
  • Lakukan pada seluruh permukaan kulit anda dengan merata. Bila perlu anda bisa mengganti kapas dan kembali menuangkan toner ketika masih ada bagian permukaan wajah yang belum terolesi dengan bahan ini.

Gunakan Pelembab Wajah

7 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Siapa yang bilang bahwa wajah yang berminyak dilarang menggunakan pelembab. Justru produk perawatan kulit yang satu ini akan sangat diperlukan. Kulit wajah yang terjaga kelembabannya dengan baik akan dapat menghambat peningkatan produksi minyak. Dengan begini secara otomatis mencegah pula kehadiran jerawat pada wajah anda.

Hanya saja, penggunaan pelembab pada kulit yang mudah berjerawat tentu tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Sebaiknya, pilihlah produk pelembab yang punya label noncomedogenic dan juga bebas minyak.

Coba dengan Es Batu

7 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Selain penanganan dengan beberapa langkah di atas, adapula beberapa bahan alami yang punya khasiat untuk mengurangi pertumbuhan jerawat dan menghilangkan jerawat secara berlebihan. Salah satunya adalah es batu. Hal ini dikarenakan es batu punya khasiat untuk mengurangi peradangan pada jerawat.

Seperti yang kita ketahui bahwa jerawat yang meradang biasanya berukuran besar dan ini akan sangat menyakitkan. Belum lagi, karena ukurannya yang besar biasanya akan terlihat sangat menonjol disertai dengan kemerahan. Hal ini tentu saja akan membuat anda makin tidak percaya diri. Oleh karenanya, cobalah manfaat dari es batu yang tentu saja cara penggunaan cukup mudah.

  • Siapkan beberapa butir es batu dengan ukuran yang kecil. Lalu lapisi dengan kain bersih dan tutup dengan merata.
  • Bentuk bulat yang bisa dikepal kemudian sentuhkan pada bagian jerawat yang sedang meradang. Sensasi dingin yang diberikan oleh es batu akan dapat meredakan peradangan pada jerawat sekaligus mengurangi kemerahannya.

Gunakan Mentimun

7 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Bahan alami selanjutnya sebagai cara menghilangkan jerawat dengan cepat adalah mentimun. Bahan olahan makanan ini biasanya seringkali dijual di pasar atau toko sayur. Anda yang merasa kesulitan mendapatkan timun maka mintalah bantuan orangtua anda. Maka sekejap pesanan anda akan ada di depan mata.

Timun punya manfaat untuk membantu mengurangi peradangan yang ada di jerawat. Selain itu, timun pun bisa mengurangi pembengkakan benjolan akibat jerawat. Lebih dari itu, sensasi dingin yang diberikan oleh timun akan membuat anda merasa nyaman menggunakan ramuan yang satu ini.

  • Caranya adalah ambil satu buah timun dengan ukuran yang kecil. Lalu bersihkan dengan air mengalir.
  • Potong timun menjadi bulatan yang tipis. Kemudian letakkan di atas benjolan jerawat dan diamkan selama beberapa saat.
  • Setelah itu, kemudian angkat dan cuci bersih wajah anda dengan air mengalir.

Gunakan Lidah Buaya

7 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Tak hanya baik untuk merawat rambut, manfaat dari lidah buaya bisa juga anda gunakan untuk mengobati jerawat dengan cepat. Lendir yang ada pada lidah buaya punya khasiat yang sangat baik untuk mengurangi peradangan akibat jerawat.

Selain itu, kandungan di dalamnya punya khasiat untuk melawan bakteri dan mempercepat penyembuhan luka akibat jerawat. Dengan kata lain, bahan ini akan sangat efektif untuk menghilangkan jerawat dengan cepat.

  • Caranya adalah ambil dan siapkan lidah buaya. Kemudian bersihkan dengan air mengalir untuk menghilangkan kotorannya.
  • Belah dan sayat lidah buaya kemudian ambil bagian dagingnya saja. Hancurkan dengan menggunakan garpu secara merata.
  • Lalu aplikasikan dengan kuas pada jerawat di wajah anda. Diamkan selama beberapa saat sebelum anda membilasnya dengan air.

Gunakan Teh Hijau

7 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Bahan terakhir yang bisa anda coba adalah teh hijau. Teh hijau punya manfaat untuk mengurangi peradangan akibat jerawat, menekan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan juga menyerap kelebihan produksi minyak.

  • Caranya adalah dengan menyiapkan teh hijau dan campurkan bahan ini bersama dengan yogurt. Haluskan sampai merata.
  • Sebelum menggunakan bahan ini, silahkan pastikan anda sudah mencuci wajah anda terlebih dahulu.
  • Oleskan dengan menggunakan kuas dengan merata. Lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit manfaatnya bekerja dengan maksimal.

Leave a Reply