6 Kesalahan Yang Kerap Dilakukan Oleh Wanita Saat Memakai Makeup! Inilah Cara Yang benar!

Memakai makeup memang tidak bisa dipisahkan dari naluri seorang wanita. Pasalnya, berdandan menjadi kegiatan yang tidak bisa dilewatkan begitu saja oleh setiap wanita. Tidak sedikit wanita yang tidak merasa percaya diri ketika ia tidak mengaplikasikan makeup di wajahnya.

Tentunya, cara berdandan seseorang akan mencerminkan kepribadian orang tersebut. Ada yang mengaplikasikan makeup dengan tipis-tipis dan juga natural. Namun, tidak sedikit juga yang mengaplikasikan makeup yang sangat tebal sehingga terlihat menor. Terlepas dari tipis atau tebalnya aplikasi makeup yang digunakan oleh seorang wanita, tentu menjadi hal yang penting bagi kita dalam mengaplikasikan makeup pada wajah kita.

Sebagian besar wanita memang sangat suka berdandan. Hal ini dikarenakan aplikasi makeup dapat membuat penampilan lebih sempurna dan juga dapat menyamarkan noda-noda ataupun kekurangan pada wajah kita. Oleh karena itu, tidak heran jika seorang wanita tidak dapat dipisahkan dari kegiatan berdandan.

Akan tetapi, tidak jarang kita mendapati seorang wanita yang mengaplikasikan makeup dengan salah yang justru akan terkesan secara berlebihan dan tidak enak dilihat. Padahal aplikasi makeup menjadi senjata yang membuat penampilan Anda terlihat lebih sempurna.

Apakah Anda termasuk seseorang yang sangat suka berdandan? Atau Apakah Anda seseorang yang baru saja mulai belajar berdandan? Untuk itu ketahuilah beberapa kesalahan yang kerap dilakukan sebagian besar wanita dalam mengaplikasikan makeup, diantaranya:

1. Warna Foundation Tidak Dicocokan Pada Tempat yang Tepat

Foundation memang memiliki andil yang cukup besar dalam pengaplikasian makeup. Hal ini dikarenakan foundation dapat menyembunyikan noda-noda hitam pada wajah sehingga tidak terlihat. Namun, wanita kerap melakukan kesalahan dengan mencocokkan warna foundation  pada tangan. Padahal warna tangan jelaslah berbeda dengan warna kulit wajah ataupun leher. Oleh karena itu, alangkah baiknya Anda mencocokkan warna foundation langsung pada wajah ataupun leher.

2. Tersenyum Saat Memakai Blush On

Sekesal dan sesedih apapun, Anda harus tetap tersenyum saat mengaplikasikan blush on pada pipi Anda. Jangan sampai kesedihan dan juga kekesalan Anda mempengaruhi penampilan Anda. Pastikan untuk selalu tersenyum ketika memakai blush on. Hal ini dikarenakan dengan tersenyum, pengaplikasikan blush on dapat dilakukan dengan mudah. Dengan tersenyum, maka pipimu akan terlihat lebih merona. Jika saat ini Anda selalu tersenyum ketika menggunakan blush on, tentu Anda sudah melakukan hal yang benar.

3. Menggunakan Contour Yang Berlebihan

Penggunaan contour pada wajah memang berfungsi untuk membuat pipi lebih tirus. Namun, Anda juga harus memperhatikan penggunaan contour pada wajah, jangan sampai malah membuat wajah tidak enak dilihat. Hal ini dikarenakan penggunaan contour yang berlebih pada wajah dapat membuat wajah justru terlihat tua dan juga kusam.

4. Salah Dalam Menggunakan Eyeliner Winged

Kesalahan yang sering dilakukan oleh wanita adalah saat menggunakan eyeliner winged pada mata. Sebagian besar wanita sering menarik bagian mata saat mengaplikasikan eyeliner winged. Namun, cara ini merupakan suatu kesalahan yang besar. Ketika mengaplikasikan eyeliner winged, jangan tarik area mata karena akan membuat kerutan pada area mata Anda loh. Aplikasikanlah eyeliner winged tanpa menarik area mata dan pastikan untuk berhati-hati dalam penggunaan eyeliner winged ini.

5. Memakai Maskara Yang Menggumpal

Mendapati maskara yang menggumpal saat ingin mengaplikasikannya pada bulu mata memang membuat kita geram. Hal pertama yang akan Anda lakukan adalah membuangnya. Namun, ada juga sebagian wanita yang terpaksa mengaplikasikannya pada bulu mata. Maskara yang menggumpal justru akan membuat penampilan Anda terlihat belepotan. Akan tetapi, Anda harus tahu bahwa maskara yang menggumpal masih dapat digunakan dengan hanya meneteskan obat mata pada maskara tersebut. Lihatlah hasilnya, maskara Anda tidak akan menggumpal lagi deh.

6. Tidak Mengaplikasikan Lip Balm Sebelum Lipstik

Kebanyakan wanita menggunakan lipstik secara langsung tanpa memakai lip balm terlebih dahulu. Padahal, mengaplikasikan lip balm pada bibir sebelum memakai lipstik sangatlah dianjurkan. Lip balm dapat mencegah bibir dari kekeringan dan juga pecah-pecah. Memakai lipstik namun bibir Anda terlihat pecah-pecah atau kering, justru akan membuat Anda tidak percaya diri, bukan?

Itulah beberapa kesalahan dalam mengaplikasikan makeup yang sering kita lakukan. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada sahabat dan kerabat Anda supaya tidak melakukan kesalahan lagi ya..

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook