Upgrade Penampilan dengan 6 Cara Menjadi Cantik Berikut Ini

Upgrade Penampilan dengan 6 Cara Menjadi Cantik Berikut Ini – Tampil cantik tentu menjadi dambaan untuk setiap orang. Agar anda bisa percantik diri di rumah 6 cara menjadi cantik ini patut dicoba.

Cantik punya sejuta makna yang masing-masing budaya dan tempatnya tidak bisa dipukul sama rata. Salah satu definisi cantik menurut orang Asia adalah wajah bersih, kulit bersinar dan tampilan yang rapi. Setiap orang bisa punya impian cantiknya sendiri dan tentunya anda bisa mewujudkannya bila anda punya keinginan keras.

Cantik tak berarti harus selalu pergi ke salon, bermakeup tebal, melakukan operasi rombak diri dan lain-lain yang akan menyakiti diri kita. Untuk menjadi cantik anda cukup tampil percaya diri dan jadilah versi terbaik dari diri anda. Di bawah ini adalah 6 cara menjadi cantik yang bisa bantu anda mengupgrade penampilan. Artikel terkait: 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam

Upgrade Penampilan dengan 6 Cara Menjadi Cantik Berikut Ini

Cara menjadi cantik sebenarnya cukuplah mudah dan tidak perlu biaya yang mahal. Anda hanya perlu menumbuhkan rasa percaya diri dalam diri anda sebab semua orang terlahir dengan kecantikannya sendiri. Kemudian pancarkan sisi terbaik dari diri anda dan lakukan beberapa cara menjadi cantik di bawah ini.

Menjaga Kebersihan Tubuh

Upgrade Penampilan dengan 6 Cara Menjadi Cantik Berikut Ini

Tahukah anda, salah satu syarat menjadi cantik sejati adalah dengan menjaga kebersihan tubuh kita. Dari tubuh yang bersih dan terawat maka kecantikan secara alami akan otomatis terpancar. Betapa tidak, ketika kebersihan dalam tubuh senantiasa terjaga maka anda akan terbebas dari hal-hal yang akan menurunkan kecantikan anda. Termasuk bau badan, jerawat, komedo dan masalah tubuh lainnya yang membuat anda sulit memancarkan kecantikan.

Kebersihan diri yang selalu dirawat dengan baik akan membuat kecantikan alami dan kesan segar dalam diri anda memancar dengan mudah. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kebersihan tubuh, diantaranya adalah:

  • Mandi secara rutin minimal dua kali dalam satu hari. Tujuannya adalah untuk membersihkan kotoran dan debu yang menjadi sumber masalah tubuh.
  • Rajin merawat tubuh. Masalah yang satu ini seringkali disalah artikan dengan perawatan di salon atau dokter kecantikan. Perawatan tubuh sebenarnya bisa dilakukan di rumah dengan murah. Salah satunya adalah masker rumahan dari bahan alami yang tentu bermanfaat.
  • Bersihkan kuku. Menjaga kebersihan kuku dan bagian tubuh lainnya menjadi hal penting untuk menjaga tubuh anda tetap bersih.
  • Gosok gigi juga menjadi hal penting yang tidak boleh dilewatkan untuk memelihara kesehatan gigi dan menjaga tampilannya tetap cemerlang.

Merawat Kecantikan Wajah

Upgrade Penampilan dengan 6 Cara Menjadi Cantik Berikut Ini

Selain tubuh, wajah tentu menjadi penunjang tampilan dari seseorang. Apalagi bagian ini adalah bagian yang seringkali terekspos dan menjadi penentu tampilan seseorang. Oleh karenanya, menjaga kecantikan wajah adalah hal penting untuk membuat anda tampil cantik.

Merawat kecantikan wajah penting diperhatikan defisininya agar tak sampai salah pengertian. Perawatan kecantikan wajah tak melulu harus dilakukan dengan cara yang rumit dan biaya yang mahal. Tak perlu juga anda mengunjungi dokter atau salon hanya untuk membuat wajah anda menjadi kinclong dan bebas masalah. Berikut ini adalah cara menjadi cantik dengan perawatan wajah alami.

  • Selalu bersihkan wajah dari makeup dan kotoran caranya adalah dengan cuci muka menggunakan air bersih dan gunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan kulit anda.
  • Gunakan pelembab. Beberapa bahan alami yang bisa melembabkan wajah anda diantaranya adalah minyak zaitun, lidah buaya, alpukat dan masih banyak lagi.
  • Rajin merawat wajah dengan masker alami. Wajah kita butuh nutrisi tambahan untuk bisa menjaga kekenyalan dan kelembapannya. Bahan alami bisa anda manfaatkan untuk dijadikan masker guna menjaga kecantikan wajah.

Perhatikan Kecantikan Rambut

Upgrade Penampilan dengan 6 Cara Menjadi Cantik Berikut Ini

Selain wajah, rambut juga menjadi penunjang yang penting agar kecantikan anda senantiasa terjaga dengan baik. Selama ini anda mungkin terlalu fokus pada perawatan muka sehingga kesehatan dan kecantikan rambut anda tidak diperhatikan dengan baik. Hal inilah yang mungkin membuat anda merasa tidak puas dengan usaha menjadi cantik yang dilakukan selama ini.

Cobalah ingat-ingat kapan terakhir anda melakukan perawatan untuk rambut? Sama halnya dengan wajah, rambut anda butuh nutrisi tambahan untuk mempertahankan kecantikannya.  Ada beberapa cara menjadi cantik dengan perawatan rambut rumahan yang bisa dilakukan.

  • Keramas untuk menghilangkan kotoran yang ada pada rambut. Cara ini menjadi langkah yang penting untuk mengembalikan rambut yang ringan dan terasa nyaman.
  • Jangan terlalu sering keramas. Meskipun keramas bermanfaat baik mengembalikan rambut yang bersih namun sebaiknya jangan pula melakukannya terlalu sering sebab ini akan dapat menghilangkan minyak alami yang membuat rambut berkilau.
  • Gunakan masker rambut alami dari bahan-bahan terbaik seperti santan kelapa, lemon, yogurt dan bahan-bahan lain yang akan memberikan nutrisi tambahan untuk rambut anda.

Bercukur

Upgrade Penampilan dengan 6 Cara Menjadi Cantik Berikut Ini

Bercukur menjadi salah satu langkah penting dan bahkan wajib untuk kaum perempuan. Kulit yang bebas dari bulu-bulu halus akan membuat kesan cantik dalam diri wanita semakin meningkat. Sebaliknya, kulit perempuan yang ditumbuhi dengan bulu-bulu terutama disekitaran ketiak dan kaki serta tangan akan nampak menyeramkan.

  • Cara menghilangkan bulu-bulu halus pada kulit adalah dengan bercukur menggunakan alat pencukur yang aman.
  • Anda juga bisa mengaplikasikan foam cukur atau menggantinya menggunakan baby oil sehingga proses bercukur dapat berjalan dengan lancar.
  • Selain itu, pastikan kegiatan ini dilakukan secara berkala mengingat pertumbuhan bulu di tubuh sering datang kembali.

Jaga Kesehatan Kulit

Upgrade Penampilan dengan 6 Cara Menjadi Cantik Berikut Ini

Dari kulit yang sehat maka kecantikan sejati akan terpancar. Begitulah kiranya gambaran betapa penting kesehatan kulit perlu anda jaga sebagai cara menjadi cantik alami yang bisa dilakukan di rumah. Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit diantaranya adalah:

  • Menutrisi kulit dengan aneka bahan alami yang bisa anda racik menjadi masker atau body lotion. Kulit yang ternutrisi dengan baik akan nampak kenyal dan lembab.
  • Aplikasikan pelembab untuk menghindari kulit yang kering. Bahan ini bisa anda dapatkan dari pelembab kulit dalam kemasan atau produk pelembab kulit yang banyak dijual di pasaran.
  • Lakukan eksfoliasi. Cara ini adalah proses pengelupasan kulit untuk mengangkat sel kulit mati. Anda bisa menggunakan scrub sebagai metode eksfoliasi contohnya adalah membuat scrub dari gula putih yang dicampur dengan santan atau mungkin scrub kopi yang dicampur dengan minyak zaitun.

Tampil Rapi

Upgrade Penampilan dengan 6 Cara Menjadi Cantik Berikut Ini

Cantik tak selalu berarti bermakeup tebal atau perawatan dengan biaya yang mahal. Untuk tampil cantik anda perlu memastikan bahwa anda menjaga cara anda berpakaian. Gunakanlah pakaian yang nyaman dan upayakan berpakaian sesuai dengan kebutuhan.

Artinya anda perlu memadu-padankan gaya berbusana anda dengan kondisi yang ada. Contohnya, gunakanlah pakaian formal untuk acara yang penting dan punya konsep yang penting. Sementara di rumah gunakanlah pakaian yang nyaman dan tidak terlalu formal.

Baca juga: Gampang! Ini 5 Cara Menghias Kamar Tidur yang Sempit

Leave a Reply