6 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

6 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami – Bibir yang merah alami akan otomatis memancarkan cantik yang natural. Sayangnya, tidak semua orang diberkahi dengan warna bibir yang merona secara alami. Namun tak perlu khawatir, di bawah ini adalah cara memerahkan bibir yang bisa anda lakukan di rumah dengan bahan-bahan alami.

Bibir adalah salah satu bagian anggota tubuh yang dapat memberikan kesan cantik pada si pemiliknya. Terutama bibir yang merah merona secara alami konon katanya kondisi bibir yang demikian tak hanya menarik secara tampilan akan tetapi menjadi tanda bahwa bibir anda sehat.

Sebaliknya, bibir yang kusam dan gelap tak hanya terlihat kurang segar dilihat. Akan tetapi, ini bisa menjadi pertanda kesehatan bibir anda sedang terancam. Untuk memerahkan bibir secara alami ternyata bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana. Anda hanya perlu menyimak rangkuman cara memerahkan bibir secara alami di bawah ini. Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Wajah

6 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Begitu pentingnya memiliki bibir yang merah merona sehingga banyak orang, terutama kaum Hawa rela melakukan apa saja. Mulai dari sulam bibir yang dilakukan di salon atau dokter kecantikan sampai dengan berusaha keras mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan model bibir seperti yang didamba.

Namun ternyata, selain menggunakan cara yang rumit dan mahal seperti demikian. Cara memerahkan bibir secara alami dapat dilakukan di rumah dengan mudah dan praktis. Mari simak caranya di bawah ini.

Manfaatkan Jeruk Nipis

6 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Cara memerahkan bibir secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Bahan ini biasanya sering ditemui di rumah tangga yang umumnya digunakan untuk membuat minuman segar ataupun dijadikan salah satu bahan masakan. Nah, selain kegunaan tersebut rupanya jeruk nipis punya manfaat yang baik untuk mengembalikan rona merah bibir anda.

Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C yang ada di dalam jeruk nipis punya khasiat untuk mengangkat sejumlah sel mati yang menjadi salah satu pemicu bibir berwarna kusam atau gelap. Tak hanya itu, kandungan vitamin C yang melimpah ini dapat bekerja dalam meregenerasi kulit pada bagian bibir dengan lebih cepat sehingga bibir bisa mendapatkan kembali warna merah merona secara alami.

  • Adapun langkah yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan jeruk nipis sebagai perona bibir secara alami adalah dengan menyiapkan satu buah jeruk nipis.
  • Cuci dengan bersih dan potong tipis saja. Pastikan pisau dalam keadaan bersih.
  • Bersihkan bibir anda dan upayakan dalam keadaan lembab setelah dicuci.
  • Oleskan jeruk nipis secara langsung pada bagian bibir dan gosokan dengan perlahan dan lembut.
  • Diamkan selama kurang lebih 30 menit supaya kandungan vitamin C yang ada di dalamnya meresap dengan sempurna.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya ritual ini dilakukan secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

Manfaatkan Stroberi

6 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Cara memerahkan bibir secara alami selanjutnya yang mudah dan murah untuk dilakukan di rumah adalah dengan memanfaatkan stroberi. Buah dengan warna merah rasa segar ini bisa anda manfaatkan untuk memerahkan bibir anda secara alami. Seperti warnanya yang merona, kandungan vitamin C yang tinggi di dalam buah stroberi akan dapat bermanfaat untuk memberikan pewarna alami sehingga bibir terlihat lebih segar.

Vitamin C di dalam buah stroberi akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh bibir sehingga membuatnya lebih sehat. Untuk menggunakan bahan ini sebagai perona bibir alami, mari simak langkahnya hanya untuk anda.

  • Cara pertama silahkan siapkan buah stroberi dan cuci dengan bersih. Untuk mencuci buah stroberi anda bisa merendamnya dalam air garam.
  • Kemudian diamkan selama kira-kira 5 menit. Cara ini dilakukan untuk mengeluarkan serangga yang mungkin bersarang dalam buah stroberi yang sering tidak kita sadari.
  • Selanjutnya silahkan potong buah stroberi dan aplikasikan dengan cara menggosoknya dengan lembut pada bagian bibir atas dan bawah.
  • Diamkan selama kurang lebih 15 menit agar bahan alami dan nutrisi di dalamnya meresap pada pori bibir anda.
  • Baru kemudian bilas dengan air dan cuci dengan bersih.

Artikel menarik: Penuh Khasiat, Begini 4 Cara Mengolah Daun Kelor Untuk Kesehatan

Manfaatkan Buah Delima

6 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Sebagaimana warna buah delima yang merah merona, warna yang sama diharapkan bisa kita miliki untuk bibir kita. Sebab meski memerahkan bibir sebenarnya bisa dilakukan dengan instan menggunakan lipstik. Namun tidak dapat dipungkiri jika bibir yang merah secara alami memberikan kepuasan dan rasa percaya diri yang lebih untuk anda bisa tampil maksimal tanpa balutan makeup.

Buah delima memiliki kandungan senyawa yang bernama punicalagin. Bahan inilah yang menjadi senyawa pencegah produksi melanin dan juga mencegah bibir dari warna gelap ketika terkena sinar matahari.

  • Cara penggunaannya cukup gampang, anda hanya perlu menghancurkan secukupnya buah delima dengan menggunakan ulekan atau blender.
  • Kemudian oleskan sari buah delima sebagai serum bibir.
  • Diamkan selama kurang lebih 15 menit agar bahan ini nutrisinya meresap dengan sempurna.
  • Anda bisa membilasnya menggunakan air.

Manfaatkan Buah Bit

6 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Bisa dibilang khasiat buah bit hampir mirip seperti penggunaan lipstik yakni memerahkan bibir anda secara instan. Hanya saja, nutrisi yang ada di dalamnya menjadi nilai plus yang tidak didapatkan dari hanya menggunakan lipstik. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah bit akan dapat membersihkan pigmentasi yang membuat warna bibir menjadi gelap.

Perlu diketahui bahwa warna merah dari buah bit biasanya selalu tertinggal di kulit. Itulah mengapa bahan ini bisa menjadi cara memerahkan bibir secara alami yang sama instannya seperti lipstik.

  • Cara menggunakannya cukup mudah dan sederhana anda hanya perlu menyiapkan secukupnya buah bit.
  • Kemudian kupas dengan merata dan cuci bersih.
  • Potong menjadi ukuran yang lebih kecil dan oleskan secara halus pada bibir anda. Usahakan mengikuti bentuk bibir anda.
  • Diamkan semalaman dan esok paginya anda akan mendapati bibir anda merah merona.

Manfaatkan Madu

6 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Bahan alami lain yang bisa anda gunakan sebagai perona bibir secara alami adalah madu. Madu memiliki kandungan fruktosa dan glukosa yang mana bahan ini dapat merangsang bagian epidermis pada kulit bibir guna menghasilkan sejumlah kolagen baru.

  • Adapun langkah yang bisa anda ikuti untuk memanfaatkan madu sebagai perona alami bibir adalah dengan menyiapkan madu secukupnya dalam sebuah wadah.
  • Lalu campurkan bersama dengan gula pasir dan aduk dengan merata.
  • Bersihkan terlebih dahulu bibir anda. Lalu aplikasikan bahan ini sebagai scrub.
  • Gosok dengan perlahan sampai tumpukan sel kulit mati pada bibir terangkat dengan perlahan.

Manfaatkan Gula Putih

6 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Bahan terakhir sebagai cara memerahkan bibir secara alami adalah gula pasir. Anda bisa memanfaatkan gula pasir sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati penyebab warna bibir yang gelap.

  • Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan gula pasir bersama dengan beberapa tetes minyak zaitun.
  • Aduk bahan ini dengan merata sampai tercampur.
  • Bilas bibir agar menjadi lebih lembab. Lalu gosokan dengan perlahan sampai kulit matinya terangkat.
  • Lakukan dengan rutin minimal 3 kali dalam seminggu.

Baca juga: Aman! Ini 6 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

Leave a Reply