5 Tokoh Fiksi Di Kehidupan Nyata

Pernahkah membayangkan bagaiamana jika tokoh-tokoh fantasi dalam cerita atau film muncul di kehidupan nyata?

Ternyata beberapa tokoh fiksi tersebut bisa ditemukan di keseharian kita secara nyata, mereka memiliki fisik dan beberapa di antaranya kemampuan yang dianggap menyerupai tokoh-tokoh fiksi tersebut.

02-5-Tokoh-Fiksi-Di-Kehidupan-Nyata

Penasaran siapa saja yang disebut-sebut memiliki kemiripan dengan tokoh-tokoh fiksi di dalam cerita dongeng atau film, simak berikut ini daftarnya.

5. Jari Mentula, The Thing

Bagi anda penggemar film fiksi The Fantastic Four pasti sudah sangat mengenal sosok superhero bernama The Thing. The Thing merupakan sosok superhero dengan tubuh kekar dan besar kerasa seperti batu, kepalanya plontos dan memiliki kesan dingin. Sosok The Thing sendiri ternyata bisa kita temui di kehidupan nyata, di mana ada seorang binaragawan bernama Jari Mentula yang memiliki badan besar dan kekar serta berkepala plontos. Karena kemiripannya itu ia seringkali dijuluki sebagai The Thing dalam kehidupan nyata. Jari Mentula sendiri sengaja membentuk tubuhnya menjadi besar dan kekar karena kecintaanya terhadap dunia body building dan keinginnya tampil sebagai juara di berbagai kejuaraan yang ia ikuti.

4. Vijay Sharma, The Plastic Man

Penggemar film kartun atau animasi? Pernah mendengar Plastic Men? Plastic Men sendiri merupakan seorang tokoh superhero dengan kelenturan tubuh yang sangat mengagumkan di mana ia bisa menggerakan tubuhnya dengan leluasa dan fleksibilitas sangat tinggi. Vijay diketahui mampu melipat tubuhnya bagian-bagian tubuhnya seperti tangan kaki hingga melingkar di bagian belakang badannya. Dengan kelenturan tubuh yang dimilikinya itu ia sempat menerima penghargaan dari pihak guiness book world of record berkat kelenturannya yang mampu lolos melewati lingkaran raket.

3. Robot Rex, Manusia Bionic

Pernah menonton serial Six Million Dollar Men, Bionic Girl, atau mungkin film Indonesia yang diperankan oleh Warkop DKI berjudul Manusia Enam Juta Dollar? Ya, dalam film tersebut diceritakan jika tokoh utamanya merupakan seorang robot yang dibuat dengan tujuan tertentu dengan membentuk organ-organ tubuhnya mirip dengan sistem kerja yang dimiliki oleh manusia pada umumnya. Ternyata robot yang dikenal juga dengan nama manusia bionic ini diciptakan secara nyata di sebuah pusat penelitian di London Inggris, dengan diberi nama Rex, ia diciptakan dengan sistem organ buatan yang menyerupai manusia.

2. Manusia Zombie di Miami

Bagaimana jika adegan-adegan menyeramkan dari film-film hollywood mengenai zombie benar-benar terjadi di dunia nyata? Ternyata hal tersebut sempat terjadi di Miami. Menurut kabar yang didapat, kejadian bermula dari seorang pengendara sepeda yang melihat seorang pria dengan keadaan telanjang dan mulut penuh darah sedang mencabik-cabik muka seorang pria dengan sangat mengerikan. Polisi setempat yang mendapat laporan tersebut segera datang ke lokasi dan mencoba melumpuhkan aksi kanibalisme sang Zombie yang belakangan diketahui bernama Rudy Eugune, seorang tunawisma yang hidup menggelandang di kota. Aksi Rudy sendiri akhirnya terhenti setelah beberapa peluru kemudian bersarang di kaki dan kepalanya.

1. Maid Robot, Untuk Membantu Pekerjaan Manusia

Robot maid atau pembantu ternyata diciptakan di dalam dunia nyata, jika anda pernah menonton serial Small Wonder, pasti anda mengetahui seorang tokoh bernama Vicky. Vicky merupakan seorang robot pembantu yang digambarkan sebagai anak kecil yang sangat menggemaskan. Kini angan-angan anda memiliki robot seperti Vicky sepertinya bisa terwujud, pasalnya sebuah perusahaan asal Jepang berhasil membuat robot pembantu seperti Vicky. Robot yang dilengkapi dengan sistem serta dibalut dengan silikon ini terlihat cukup menyerupai manusia dan diharapkan bisa menjadi asisten rumah tangga yang baik.

Mari berbagi dengan teman dan keluarga anda. Tekan tombol share.