5 Tips dan Cara Membuat Wajah Glowing dengan  Alami

5 Tips dan Cara Membuat Wajah Glowing dengan Alami – Wajah glowing didefinisikan sebagai wajah yang cerah, tidak berjerawat, lembab dan mendekati sempurna. Karena kriteria yang demikian, banyak orang mendamba punya model wajah seperti ini. Mari simak tips dan cara membuat wajah glowing dengan alami.

Salah satu standar kecantikan wanita Asia yang memang sampai saat ini tidak bisa dipungkiri adalah punya kulit yang putih dan cerah. Termasuk dengan wajah, apalagi ketika berbicara mengenai kecantikan wajah ada banyak kriteria tertentu agar wajah bisa dikatakan sempurna. Bahkan belakangan muncul trend kecantikan wajah glowing ala Korea.

Wajah glowing didefinisikan sebagai wajah yang cerah, tidak berjerawat, lembab dan jauh dari segala permasalahan. Termasuk komedo, pori-pori besar dan lain sebagainya. Anda yang juga mendamba wajah seperti ini. Berikut ini adalah cara membuat wajah glowing dengan alami. Baca juga: Tak Perlu Panik, Begini 5 Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah

5 Tips dan Cara Membuat Wajah Glowing dengan  Alami

Untuk bisa mendapatkan wajah yang glowing memastikan kulit ternutrisi dengan baik adalah langkah penting yang harus anda penuhi. Hal ini dikarenakan wajah yang glowing tidak didapatkan dari minyak di wajah yang menumpuk, melainkan kelembapan kulit yang terjaga dengan baik. Lebih dari itu, di bawah ini adalah tips dan cara membuat wajah glowing dengan alami.

Bersihkan Wajah dengan Benar

5 Tips dan Cara Membuat Wajah Glowing dengan Alami

Membersihkan wajah tak cukup hanya dengan membasuhnya menggunakan air atau mengoleskan sabun dan menggosoknya begitu saja. Untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang glowing proses pembersihan wajah menjadi hal yang akan mempengaruhi kondisi kulit.

Maka dari itu, anda perlu melakukannya dengan benar. Pastikan produk pembersih wajah yang anda gunakan punya kemampuan baik dalam membersihkan kotoran namun tidak menghilangkan produksi minyak baik yang akan mampu menjaga kelembapan kulit. Di bawah ini adalah langkah membersihkan wajah yang baik dan benar.

  • Bersihkan terlebih dahulu makeup yang menempel pada wajah dengan menggunakan makeup remover. Lakukan dengan perlahan dan lembut jangan sampai melukai kulit wajah anda yang membuat impian glowing sia-sia.
  • Gunakan micelar water. Penggunaan micelar water menjadi langkah penting untuk membersihkan sisa makeup yang ditinggalkan dari produk makeup remover yang anda gunakan.
  • Cuci wajah anda menggunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit anda. Cara ini menjadi pilihan paling aman untuk menjaga kelembapan pada wajah agar tidak hilang.
  • Keringkan wajah dengan menggunakan handuk atau lap bersih. Cara ini dilakukan untuk menghindari bakteri yang bisa muncul pada wajah sebagai penyebab jerawat.

Perhatikan Penggunaan Masker

5 Tips dan Cara Membuat Wajah Glowing dengan Alami

Dalam upaya mendapatkan wajah yang glowing nutrisi tambahan perlu diberikan pada kulit wajah anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker secara rutin. Masker akan membuat wajah menjadi lebih kenyal dan lembap.

Agar masker bekerja dengan aman pada permukaan kulit maka sebaiknya gunakanlah masker dari bahan alami. Karena selain tanpa bahan kimia, tentunya masker buatan sendiri lebih ekonomis dan aman digunakan dalam jangka panjang. Jika biasanya orang Korea seringkali menggunakan sheetmask dari beragam brand terkenal, anda yang punya budget terbatas tak perlu khawatir beberapa jenis masker wajah alami ini akan bisa digunakan sesuai dengan jenis kulit.

  • Untuk Kulit Berminyak. Anda yang punya kulit berminyak beberapa jenis masker wajah dari bahan alami yang bisa digunakan diantaranya adalah masker putih telur dengan tambahan madu. Kemudian masker madu dengan pisang atau jeruk nipis dengan tambahan stroberi.
  • Untuk kulit Kering. Anda yang punya masalah dengan kulit kering beberapa jenis masker yang akan bisa anda gunakan diantaranya adalah masker mentimun dengan tambahan lidah buaya. Masker susu dengan madu dan tambahan minyak zaitun. Atau masker alpukat yang dibuat sendiri.
  • Untuk kulit sensitif dan berjerawat. Biasanya anda pemilik kulit sensitif dan mudah berjerawat seringkali pesimis dalam perawatan wajah. Namun beberapa masker ini aman untuk digunakan. Seperti masker pepaya, masker teh basi, masker dari putih telur, makser dari nanas dan masker dari lidah buaya.

Lakukan Eksfoliasi Secara Alami

5 Tips dan Cara Membuat Wajah Glowing dengan Alami

Cara membuat wajah glowing selanjutnya yang dapat dilakukan secara alami adalah dengan eksfoliasi. Eksfoliasi adalah proses pengelupasan kulit untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit nampak lebih cerah secara alami.

Meskipun cara ini memiliki arti pengelupasan kulit namun tenang, prosesnya tidak semenyeramkan yang anda bayangkan. Justru inilah langkah yang paling dibutuhkan untuk membersihkan wajah dan membuatnya lebih cerah dengan cepat.

Proses eksfoliasi dapat ditempuh lewat penggunaan scrub. Pembuatan dari scrub dengan bahan alami sebenarnya tidak terlalu jauh seperti anda meracik masker.  Hanya saja, bedanya anda perlu mencampurkan bahan dengan tekstur yang kasar seperti kopi atau gula pasir. Dimana nanti, bahan ini akan dioleskan dan digosok ke dalam tubuh untuk mengangkat sel kulit mati. Salah satu contoh ramuan scrub untuk wajah glowing adalah scrub kopi dengan minyak zaitun dan stroberi.

  • Siapkan stroberi, minyak zaitun dan kopi dengan takaran 1:1.
  • Lalu haluskan sampai bentuknya menjadi pasta. Lalu campurkan bersama dengan minyak zaitun dan kopi kemudian aduk dengan merata.
  • Setelah itu, aplikasikan pada wajah dan diamkan sampai agak kering. Baru kemudian gosok dengan merata sampai sel kulit mati terangkat dan wajah menjadi lebih bersih.

Memperhatikan Pola Makan Sehat

5 Tips dan Cara Membuat Wajah Glowing dengan Alami

Perawatan dari luar saja tidak akan cukup untuk membuat wajah anda glowing dengan cepat. Anda perlu memastikan perawatan dari dalam dengan mengontrol asupan makan yang sehat yang perlu diperhatikan dengan baik.

  • Hindari konsumsi makanan berlemak tinggi yang akan membuat produksi minyak pada wajah menjadi berlebihan
  • Hindari makanan dengan rasa asin yang berlebihan sebab ini akan membuat wajah menjadi terlihat lebih bengkak terutama di pagi hari
  • Asupi tubuh dengan makanan sehat terutama makanan yang kaya akan serat dan tinggi kolagen. Seperti sayuran hijau dan untuk makanan tinggi kolagen adalah ceker ayam salah satunya.

Cukupi Kebutuhan Tidur

5 Tips dan Cara Membuat Wajah Glowing dengan Alami

Tak hanya makanan sehat saja yang akan membantu sebagai cara membuat wajah glowing. Akan tetapi, waktu tidur atau istirahat pun perlu diperhatikan dengan baik. Tidur yang cukup akan membuat proses peremajaan kulit berjalan dengan baik. Sebaliknya, kurang tidur tak hanya membuat anda mudah lelah.Namun hal ini pun akan merusak kesehatan kulit wajah.

  • Pastikan penuhi kebutuhan tidur. Idealnya orang dewasa butuh waktu tidur malam hari sekitar 6 sampai dengan 8 jam.
  • Hindari tidur terlalu larut sebab ini akan menghambat proses peremajaan kulit yang akan pula menghambat impian mendapatkan wajah yang glowing.
  • Ingat waktu tidur di malam hari cara kerjanya tidak bisa akumulatif. Dalam artian anda tidak bisa mengganti waktu tidur yang tidak terpenuhi di malam hari dengan waktu di siang hari. Jadi pastikan anda mendapatkan tidur yang cukup di malam hari.

Anda mungkin tertarik dengan artikel: Agar Tak Gampang Meledak, Begini 5 Cara Mengontrol Emosi Berlebihan

Leave a Reply