5 Sekolah Gokil Di Dunia Ini Bikin Kamu Enggak Mau Bolos Sekolah Loh! Seperti Apa Ya?

Seperti yang kita tahu bahwa sekolah tempat kita untuk menuntut ilmu dan juga pengetahuan. Tentunya, ini menjadi sebuah kewajiban bagi kita untuk selalu pergi ke sekolah setiap harinya. Bagaimanapun juga, sekolah memang sebagai tempat yang paling penting bagi kita yang ingin mendapatkan ilmu sebagai bekal kita menghadapi dunia nantinya.

Namun sayangnya, banyak pelajar yang justru merasa malas untuk datang ke sekolah untuk menuntut ilma. Entah apa yang membuat mereka seperti terlihat malas dan juga bosan untuk pergi ke sekolah. Yang pasti semua pelajar di dunia pasti pernah merasakan hal tersebut. Hal tersebut memang sangat wajar kita rasakan terlebih kita datang ke sekolah setiap hari, kecuali weekend. Bagaimanapun juga, rasa boring tersebut berkaitan pula dengan situasi dan juga kondisi tempat dimana kita sering berada di tempat tersebut, termasuk juga sekolah. Memang terasa wajar ketika kita merasa bosan karena setiap hari kita mengunjungi sekolah dalam waktu yang sama dan lingkungan yang sama pula. Namun, masihkah kamu merasa malas dab bolos untuk pergi ke sekolah jika bangunan sekolah dibuat senyaman dan juga semenarik mungkin? Seperti pada 5 sekolan tergokil di dunia yang membuat para siswanya betah untuk berlama-lama di dalam sekolah. Sekolah mana saja ya? Yuk kita langsung simak saja berikut ini!

Sekolah Koridor

Sekolah tergokil yang pertama dijuluki dengan Corridor School atau sekolah koridor dimana koridor sekolah disulap menjadi sebuah tempat belajar. Ternyata, koridor sekolah ini juga dibuat menjadi sebuah perpustakaan tradisional. Sekolah ini terletak di Stockholm, Swedia yang memiliki kahas dimana semua koridor dibuat sebagai tempat untuk belajar. Selain itu, koridor ini dirandang dengan standar modern yang tentunya dilengkapi dengan mdia dan juga wifi yang bisa digunakan. Asik bukan jika sekolah kamu seperti ini.

Sekolah Kepribadian Wanita

Sekolah tergokil yang kedua ialah sekolah kepribadian wanita dimana sekolah ini terdapat hal unik. Hal terunik tersebut ialah bahwa sekolah ini berbeda dari sekolah pada umumnya. Di sekolah ini lebih cocok bagi wanita yang ingin menikah dan mengikuti training selama 30 jam dengan biaya yang cukup fantastis yakni 39 juta rupiah. Pembelajaran ini tentunya menyangkut cara untuk tampil lebih menarik dan juga pemakaian makeup yang cocok digunakan nantinya. Sekolah ini memang bertujuan untuk mengatur emosi dan juga menyikapi sifat dan juga prilaku pria yang akan menjadi suaminya nanti.

Sekolah Ekstrim

Darinamanya tentunya kita sudah berpikir bahwa sekolah ini mengajarkan segala sesuatu yang berbau ekstrim. Di sekolah ini, para siswa akan diajarkan cara membuat tangan mereka kotor dan juga terbiasa memegang mesin yang biasa digunakan oleh orang dewasa. Intinya, sekolah ini ingin lebih menekankan prakter dibandingkan dengan teori sehingga para siswa melakukan sesuatu yang sesuai dengan minat dan juga bakat mereka.

Sekolah Bebas

Dinamai sekolah ‘bebas’ karena di sekolah ini tidak ada yang namanya belajar di kelas seperti sekolah pada umumnya. Tidak ada tes, ujian, dan juga hapalan bahkan para siswa tidak diharuskan pandai membaca dan juga menghafal pelajaran. Di sekolah ini memang mengbebaskan siswanya untuk melakukan sesuatu yang ia sukai, namun tetap bertanggung jawab. Sekolah bebas ini didirikan oleh Alexander Neil di Inggris.

Sekolah Minat dan Bakat

Sekolah tergokil yang terakhir ialah sekolah penyalur minat dan bakat siswanya. Sekolah ini tentunya memberikan pilihan kepada siswa untuk menggeluti bidang yang mereka inginkan. Di sekolah ini para siswa dibimbing oleh mentornya masing-masing yang tentu berbeda minat dan juga bakatnya. Para siswa juga belajar segala sesuatu yang terjadi di kehidupan sehari-hari.

Ingin tahu lebih lanjut kondisi sekolah tergokil di dunia. Yuk kita simak saja videonya berikut ini!

 

Bagaiamana sangat unik dan gokil, bukan? Yuk, bagikan konten ini kepada teman dan juga kerabat Anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply