5 Pencapaian Besar Dunia yang Hanya Dilakukan Oleh Satu Orang

Umumnya perubahan dalam sebuah bangsa atau kaum akan dapat dihasilkan dari perjuangan beberapa atau banyak orang. Ya, untuk dapat mengubah dunia biasanya dibutuhkan banyak orang untuk bisa mewujudkan impian ini agar dapat terwujud dengan baik. Namun nyatanya tidak demikian, sebab di dunia ini ada banyak orang yang hanya dengan kemampuan mereka sendiri, perubahan di dunia ini dapat mereka ciptakan.

Ada banyak figur di dunia yang memiliki pencapaian besar dalam mengubah dunia meski hanya dilakukan oleh seorang individu. Namun kali ini kita tidak akan membicarakan bagaimana pencapaian seorang Genghis Khan yang mampu menguasai hampir semua Asia dan Eropa pada saat berjaya.

Tidak pula kita akan membicarakan tentang kehebatan seorang Alexander The Great yang semasa pimpinan perangnya ada banyak kejayaan yang ia dapatkan. Namun kali ini kita akan bicarakan tentang pencapaian yang dilakukan oleh satu orang yang dari tangannya sendiri lahir perubahan yang mampu mengubah dunia.

Dengan perjuangan yang gigih dan tidak pantang menyerah di segala bidang disertai dengan dedikasi yang amat tinggi. Pada akhirnya, apa yang mereka cita-citakan dapat diwujudkan dengan sempurna. Bahkan beberapa pencapaian yang dilakukan masih dapat kita nikmati sampai saat ini.

Lalu seperti apa saja 5 pencapaian besar dunia yang hanya dilakukan oleh satu orang tersebut? Maka mari kita simak beberapa daftarnya dibawah ini.

  1. Leonardo da Vinci

Daftar nama pertama yang masuk kedalam deretan pencapaian dunia yang hanya dilakukan oleh satu orang adalah Leonardo da Vinci. Pada abad ke-15 ia hidup, telah banyak sekali penemuan yang ia dapatkan. Bukan hanya, terkenal dengan lukisan Mona Lisa, lukisan seorang perempuan dengan senyum indah yang banyak dikagumi banyak orang sampai saat ini.

Ia pun adalah seorang yang memiliki gagasan utama mengenai anatomi tubuh manusia dan beberapa hal yang berkaitan dengan mesin. Penemuan ini tentu saja dikategorikan sebagai sebuah penemuan yang jenius dan cerdas. Apalagi mengingat edukasi yang minim yang dimiliki pada saat itu. Membuat penemuan ini menjadi hal yang amat menakjubkan.

Buka hanya itu, da Vinci pun adalah orang pertama yang melakukan desain untuk pesawat. Ia pun yang memiliki ide tentang kontak lens yang kita gunakan saat ini. Siapa mengira bahwa kontak lens yang tengah populer kita gunakan saat ini asalnya bermula dari seorang da Vinci. Bukan hanya penemuan tersebut, ia pun menjadi seorang penemu dari pembuatan jembatan dan konstruksi kompleks hingga kapal selam yang bisa kita nikmati saat ini.

Banyaknya penemuan yang dilakukan oleh beliau, bisa kita bayangkan betapa jeniusnya seorang da Vinci. Selama ini kita mungkin hanya mengenal Leonardo da Vinci sebagai seorang pelukis Mona Lisa, namun setelah menyimak banyaknya penemuan diatas maka mungkin anda sendiri akan tercengang dengan hal ini.

  1. Michael Jackson

Dalam dunia hiburan, terutama dunia musik tidak ada orang yang tak kenal dengan Michael Jackson. Apalagi usai kabar kematiannya pada beberapa tahun silam ini seolah semakin membuat nama musisi yang menyandang gelar King of Pop ini semakin menyuat hebat.

Sesuai dengan julukannya, bakat Michael dalam bermusik sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Bahkan sampai saat ini belum ada orang yang mampu mengalahkan pencapaian tertingginya dalam dunia musik.

Bahkan usai kepulangannya menghadap Sang Khalik, nama MJ masih dikenang oleh musisi dunia dan seluruh fansnya sebagai The King of Pop yang melagenda. Karya-karyanya masih tetap dikenang hingga kini yang mana hal ini membuat nama Michael Jackson seolah abadi menjadi seorang musisi sejati dengan pencapaian yang menakjubkan.

Namun terlepas dari itu semua, ia tetaplah seorang yang mampu mengubah dunia meski hanya dengan musiknya. Tentunya pencapaian yang ia dapatkan diraihnya dengan penuh perjuangan dan lika-liku kehidupannya yang begitu turun naik. Meski demikian, hal ini membuat MJ sukses menjadi sosok lagenda musik yang tetap disenangi dunia meski sosoknya sudah tidak lagi ada di dunia.

  1. Nikola Tesla

Berbicara mengenai pencapaian luarbiasa yang dilakukan oleh satu orang dan mampu mengubah dunia. Tak lengkap rasanya bila tidak membahas mengenai Nikola Tesla. Pencapaian menakjubkan yang ia lakukan diantaranya adalah penemuan adanya cahaya, remot kontrol, motor induksi, laser, sinar-X, radio dan masih banyak lagi. Penemuan berharga dari seorang Nikola Tesla inilah yang sampai saat ini menjadi penemuan yang berguna dan mampu mengubah kehidupan kita menjadi semudah saat ini.

Kehebatan Tesla dalam bidang Fisika nyatanya telah membuat dunia ini berjalan dengan amat baik. Tanpa dirinya, mungkin beberapa perangkat canggih tidak akan kita temui seperti saat ini. Untuk itulah, nama Nikola Tesla patut dimasukkan dalam daftar orang-orang menakjubkan dengan perubahan yang luarbiasa yang ia temukan.

Tesla sendiri mendapatkan pengakuan tertinggi dalam bidang Teori Gravitasi Dinamis dan Energi Lingkungan. Sungguh sebuah penemuan hebat yang mampu merubah dunia dan kehidupan seperti yang kita rasakan saat ini.

  1. Nelson Mandela

Nelson Mandela adalah seorang bapak pejuang yang gagah berani dalam membela kaumnya. Ditangannya, segala bentuk ketidak adilan akhirnya sirna meski membutuhkan waktu yang amat lama dan penuh dengan perjuangan yang terasa begitu berat. Bapak keadilan ini terkenal lewat perjuangannya melawan politik apartheid yang menggulung Afrika selatan dalam waktu yang begitu lama.

Politik yang memisahkan antara perbedaan ras antara orang kulit hitam dengan kulit putih ini memang menjadi salah satu diskriminasi besar-besaran yang membuat kehidupan orang pribumi pada saat itu dirundung ketidak adilan.

Namun perjuangan dan lantangnya kebebasan yang disuarakan seorang Nelson Mandela akhirnya, kehidupan masyarakat pribumi Afrika Selatan dapat terlepas dari belenggu ketidak adilan yang menjerat mereka dengan begitu lama ini.

Apa yang dilakukan oleh Nelson pada akhirnya menjadi gebrakan perjuangan terbaru yang menginspirasi dan membuka mata dunia bahwa diskriminasi adalah hal yang sangat kejam.

Kita pun diajarkan untuk bagaimana memperlakukan sesama dengan baik tanpa adanya iming-iming latar belakang dan warna kulit.  Akhirnya perjuangan ini mengantarkan mereka pada kehidupan yang lebih baik dan menghapuskan politik diskriminasi yang telah melekat di negara tersebut dalam waktu yang begitu lama.

  1. Johannes Gutenberg

Johannes Guttenberg adalah seorang yang paling berjasa dalam bidang pembuatan mesin printer. Lewat penemuan jenius yang dilakukannya ini dunia kini dipermudah dalam urusan ketik mengetik. Tanpa adanya distribusi seorang jenius seperti Gutenberg saat ini kita mungkin akan kesulitan pada saat mendistribusikan buku dan ilmu pengetahuan.

Mesin ketik yang ditemukan oleh Johannes ditemukannya pada abad ke-14. Lewat penemuan menakjubkannya ini ilmu pengetahuan menjadi semakin mudah untuk digandakan dan disebar luaskan dengan lebih gampang.