5 Lagu Indonesia Mendunia dan Dibawakan Kembali Dalam Versi Bahasa Lain

Dari sekian banyak lagu indah hasil karya musisi Indonesia, tidak sedikit yang diapresiasi tinggi oleh orang-orang dari negara lain.

Banyak sekali bentuk apresiasi yang diberikan dari mulai pujian, terbentuknya fans hingga ada beberapa musisi di negara tersebut yang kembali membawakan lagu karya musisi Indonesia tersebut dalam bahasa mereka sendiri (alih bahasa). Tentunya hal tersebut sangatlah membanggakan, hingga sampai orang-orang selain di negara kita menyuaki dan memberikan apresiasi sangat tinggi.

Mau tahu lagu apa saja yang diapresiasi tinggi bahkan dialih bahasakan dalam bahasa negara masing-masing? Berikut kami sajikan 5 lagu karya musisi nasional yang kembali dibawakan musisi luar negeri. simak artikel dan videonya di bawah ini.

09

5. Lagu Wali, Cari Jodoh

Kepopuleran lagu Wali ternyata tidak hanya disuaki oleh banyak masyarakat Indonesia saja, nadanya yang sangat catchy dan lagu yang mudah dicerna menjadi salahsatu alaan mengapa lagu-lagu mereka dapat dengan mudah diterima bahkan hingga ke luar negeri. Seorang musisi bernama Fabrizio ternyata kembali membawakan lagu mereka dengan sebelumnya melakukan alih bahasa. Fabrizio bahkan hingga membawakan kembali beberapa lagu gubahan dari band berangotakan 4 orang tersebut.

4. Lagu Sheila On 7, Sephia

Karya-karya band asal Jogja ini memang selalu fenomenal, hingga kini karya mereka masih angat diingat dan disukai banyak orang. ternyata keindahan karya mereka juga hingga mendapat apresiasi besar dari negara luar. sebuah karya fenomenal mereka yang berjudul Sephia kemudian dilirik untuk bisa dibawakan kembali dalam versi mandari dengan sedikit mengubah judulnya menjadi Sophia.

3. Lagu Peterpan, Tak Bisakah

Di masa keemasannya sebelum beruah menjdai Noah kini, Peterpan dikenal sebagai band yang cukup berpengaruh dan besar karena karya-karyanya yang sangt luar biasa disukai oleh masyarakat. Tidak hanya di Indonesia, karya-karyanya bahkan sebagin besar diapresiasi di wilayah Asia. Kepopuleran Peterpan akhirnya membuat 2 buah lagunya kemudian dilirik oleh beberapa musisi India kala itu untuk kembali dibawakan dalam bahasa india.

2. Lagu Andra n The Backbone, Sempurna

Pasti anda sudah sangat tidak asing dengan lagu romantis milik Andra n The Backbone yang berjudul sempurna. Lagu sempurna ini memiliki lirik yang dirasa mampu membuat seorang wanita meleleh jika ada seorang lelaki yang menyanyikannya untuknya. Keindahan lagunya akhirnya membuat musisi Korea tertarik membawakannya kembali, namun dengan bahasa Kore. Meskipun demikian penggunaan judul dan kata sempurna tidak diganti dalam lagu tersebut.

1. Lagu Gesang, Bengawan Solo Versi Mandarin

Siapa yang tidak kenal dengan sebuah karya legendaris dari Gesang berjudul Bengawan Solo. Lagu yang sangat legendaris ini memang memikat banyak sekali orang baik dari Indonesia sendiri hingga ke Jepang. China bahkan negara-negara lain di dunia. Beberepa musisi di Jepang dan China bahkan kembali membawakan lagu fenomenal ini. jika China membawakannya dalam versi mandarin, maka berbeda dengan Jepang, penyanyinya lisa Ono membawakannya tetap dalam forat aslinya.

Demkianlah tadi adalah beberapa contoh lagu Indonesia yang mendunia dan disukai oleh banyak sekali orang di luar Indonesia hingga akhirnya di cover atau dibawakan kembali dalam versi bahasa yangberbeda. Bagikan artikel dan videonya kepada teman dan sahabat anda dengan cara menekan tombol share di bagian bawha artikel ini. anda juga bisa memberikan komentar dengan cara memasukannya dalam kolom komentar yang sudah disediakan.

Leave a Reply