5 Kisah Misterius Pohon Di Seluruh Dunia

Pohon merupakan salahsatu elemen alam yang memiliki kehidupan dan kisahnya masing-masing.

Tidak jarang kisah-kisah di balik tumbuhnya sebuah pohon tersebut memiliki kemisteriusannya tersendiri. Pohon tersebut terus tumbuh melewati ruang dan waktu, mengalami perubahan zaman dan berkembang hingga menjadi kuat dan besar, sehingga mereka menyimpan berbagai macam cerita dari waktu ke waktu entah itu cerita baik maupun buruk.

Berikut ini ada beberapa pohon di dunia yang memiliki kisah dan cerita misterius di balik tumbuh dan perkembangannya dari waktu ke waktu. Mereka menyimpan kisah yang membuat banyak orang menerka dan tertarik untuk melihatnya secara lebih dalam.

01-pohon-misterius

Berikut adalah 5 pohon di dunia yang memiliki kisah misterius.

5. Pohon Oak Robin Hood

Bagi anda yang sering mendengar kisah Robin Hood mungkin sudah tidak asing dengan Pohon Oak raksasa yang disebutkan mendaji tempat atau rumah bagi Robin Hodd dan teman-temannya. Pohon yang berusia kurang lebih 800 hingga 1000 tahun tersebut dipercaya oleh masyarakat lokal sebagai tempat persembunyian sang legenda tersebut. Pohon oak raksasa itu sendiri berada di Hutan Sherwood, Nottinghamshire, Inggris. Pohon oak Robin Hood ini juga dikenal sebagai pohon oak major karena sebelumnya pada tahun 1970 Mayor Hartmann Roke menyebutkannya dalam buku yang ia buat.

4. Octopus Tree

Dengan bentuk yang cukup aneh bagaikan memiliki tentakel, pohon cemara dengan bentuk meyerupai tentakel gurita. Pohon yang memiliki ketingian hingga 4,8 meter ini diyakini berusia 200-300 meter. Dengan semua keunikan yang dimilikinya, pohon gurita ini diketahui memiliki fungsi yang penting dalam ritual Suku Indian, bahkan dalam beberapa literatur menyebutkan jika pohon ini sengaja dibentuk sedmikian rupa oleh suku Indonan itu sendiri untuk meletakan kano berisi jenazah.

3. Pohon Baobab

Jika anda pernah mendengar nama pohon baobab pasti anda bia membayangkan betapa uniknya bentuk pohon satu ini, dengan ukuran besar dan cenderung gendut pohon ini berdiri dengan menjulang. Pohon yang umum ditemukan di daratan Afrika ini paling tidak memiliki tinggi hingga 25 meter, batangnya tidak beranting, sehingga ketika mulai tumbuh daun ia akan terlihat menyerupai brokoli berukuran besar. pohon baobab juga diketahui mampu berbuah, namun buah yang biasanya berukuran 15 hingga 20 cm itu hanya akan tumbuh ketika usia baoab minimal mencapai 50 tahun. Dengan ukurannya yang raksasa diketahui jika satu batang pohon baobab besar mampu menyerap air dalam jumlah sangat banyak.

M9V9bVEDSVs

2. Pohon Sakaki

Berbicara mengenai pohon misterius, maka salahsatu pohon yang cukup memenuhi kriteria adalah pohon sakaki . Pohon sakaki meruapakan salahsatu pohon besar dan memiliki daun yang tumbuh dengan rindang. Pohon sakaki juga diketahui mampu mengeluarkan wewangian yang khas ketika musim semi tiba. Dalam literatur keagamaan di Jepang, khususnya agam Shinto, pohon sakaki dipuja sebagai pohon yang sangat penting dalam memancing Amaterasu, yakni dewi yang memberikan sinar ke dunia untuk keluar dari persembunyian dan dunia kembali terang.

1. Pohon Anne Frank

Jika anda pernah mendengar kisah Anne Frank yang lari dari kejaran Nazi, maka anda bisa menemukan pohon kuda kastanye ini ada di dalamnya. Anne Frank menyebutkan pohon tersebut dalam buku harianya yang kemudian diterbitkan sebagai sebuah buku. Pohon tersebut berusia hingga 150 lebih dan sempat mengalami tumbang dan berjamur, namun kini berkat protes dari kelompok lingkungan pohon ini bisa diselamatkan.

Demikian beberapa pohon di dunia yang memiliki kisah dan cerita yang misterius. Mari berbagi pengetahuan dan informasi dalam artikel ini dengan cara menekan tombol share yang ada di bagian bawah halaman ini. Anda juga bisa turut memberikan komentar mengenai cerita dan kisah misterius dari pohon-pohon tersebut.

Leave a Reply