5 Hewan Berukuran Raksasa yang Pernah Dipelihara Di Dunia

Berniat memelihara hewan? 

Mungkin anda anda pecinta hewan dan ingin atau sedang memelihara hewan sekarang, jika ya maka berikut ini ada beberapa hewan peliharaan di duniayang memeiliki keunikan disebabkan oleh bentuk tubuhnya yang tidak biasa. Bentuk tubuhnya mencapai ukuran besar dan lebih besar dibanding hewan-hewan pada umumnya.

binatang besar

Berikut ini adalah daftar hewan peliharaan yang tercata memiliki bobot tubuh paling besar di dunia dan beberapa di antaranya menccatatkan namnya ke dalam buku catatan rekor dunia. Mau tahu bintang apa saja yang memiliki bobot tubuh raksasa. Simak artikel berikut.

5. Anjing Bernama Zeus

Zeus merupakan seekor anjing yang memiliki tiinggi mencapai 111,8 cm. Tinggi tubuh Zeus membuat semua orang yang melihatnya merasa heran, di usianyayang 3 tahun saja ia bisa mencapai ukuran yang sangat luar biasa seperti itu. Sang pemilik adalah seorang perempuan bernama Denise, ia tinggal di Michigan Amerika. Dengan tubuh tinggi besar yang dimilikinya Zeus mencatatkan namanya dalam buku catatan rekor dunia. untuk membawa dirinya jalan-jalan, sang pemilik sampai harus menggunakan mobil van. Namun sayang kini Zeus sudah mati di usianya yang mengijak 5 tahun.


4. Kelinci Bernama ralph

Jika kita biasanya melihat kelinci berukuran kecil dan menggemaskan,namun berbeda dengan Ralph. Ralph merupakan seekor kelinci dengan postur tubuh yang lain dari biasanya,bobot tubuhnya mencapai hampir mencapai 25 kilogram dan panjang tubuh mencapai 1 meter. Ukuran tubuhnya yang sedemikian besarnya jika diandingkan akan mirip dengan ukuran seekor anjing golden retriever dewasa. Sebenarnya Ralph telah melakukan berungkali usaha diet untuk menurunkan berat badannya, namun usahanya selalu gagal. Meskipun dengan bobot tubuh yang sangat besar, Ralph berada dalam kondisi baik dan sehat seperti pada umumnya kelinci.

3. Kucing Bernama Ulric

Jika anda mendengar usaha diet dilakukan oleh orang-orang dengan bobot badan yang berlebih, maka kucing yang bernama Ulric ini juga harus melakukan diet ketat selama 6 bulan untuk menurunkan bobot badannya yang telah mencapai taraf obesitas. Ulric ini termasuk ke dalam kucing malas dan suka makan, ia juga sering merebut makanan dari kucing lainnnya. Ia juga dikatakan sebagai kucing serakah dan pemalas dibalik kelucuan yang dimilikinya. bobot Ulric mampu mencapai 13 kilogram, dan sangat tidak biasa bagi seekor kucing.


2. Kapibara Bernama Garry

Jika anda mencari hewan pengerat terbesar yang dijadikan peliharaan, mungkin Gary adalah jawabannya. Gary merupakan seekor hewan berjenis Kapibara dengan bobot tubuh yang dimilikinya mencapai 50 kilogram. Gary sendiri dirawat oleh pasangan petani yang sangat mencintainya. Karena kecintaan pemiliknya kepada Gary mereka sampai membuatkan sebuah kolam renang dan kamar tidur sendiri untuk sang kapibara besar ini. Gary dibeli dari pemilik sebelumnya di Venezuela yang menjualnya karena sudah tidak mampu merawat Gary.

fL4Zb1ALJZg

1. Kucing Bernama Stewie

Ukuran panjang tubuh yang mencapai 1,2 meter membuat kucing bernama Stewie ini dinobatkan sebagai seekor kucing yang memiliki ukuran tubuh terpanjang di dunia. stewie dikatakan memiliki jiwa sosial oleh pemiliknya, di mana Stewie akan secera rutin berkunjung ke panti asuhan. Bahkan Stewie sendiri sampai memiliki sertifikat terapis. Namun sayang Stewie didiagnosa memiliki kelainan yang bernama Limposarkoma dan tumor ganas yang kemudian juga menyerangnya.akhirnya penyakit tersebut menyebabkan kucing besart tersebut mati.

Tertarik untuk memelihara hewan di rumahmu? Share artikel ini kepada teman dan keluargamu.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook