5 Fakta Mencengangkan Seputar Dunia Tekhnologi yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

Zaman yang semakin modern dan pergantian waktu yang terus bertambah setiap harinya. Membuat ilmu pengetahuan dan tekhnologi pun mengalami perkembangan yang sangat pesat. Kehadiran tekhnologi dalam kehidupan sehari-hari memang mampu mempermudah dan mempersingkat segala halnya dengan baik.

Bahkan terkadang ada yang mengubah pandangan dan kebiasaan terhadap suatu hal. Semakin berkembangnya tekhnologi terkadang membuat masa lalu perlahan menjadi terlupakan.

Apalagi bergulirnya waktu dan hadirnya banyak kejadian dan momen yang lebih mencengangkan membuat peristiwa sejarah perlahan mulai dilupakan.

Padahal hal ini sesungguhnya tak perlu membuat kita melupakan sebuah proses yang terjadi di masa lalau. Sebab ada kalanya beberapa fakta mengejutkan tersebut adalah apa yang menghasilkan peristiwa dimasa saat ini.

Salah satunya seperti beberapa fakta mengejutkan mengenai dunia tekhnologi yang terjadi di masa lampau dan saat ini. Tanpa kita sadari rupanya beberapa fakta ini membuat anda akan tercengang dibuatnya. Penasaran seperti apa saja? Maka tak perlu khawatir mari kita simak beberapa informasi mengenai 5 fakta mencengangkan seputar dunia tekhnologi yang mungkin tidak anda ketahui dibawah ini.

5-fakta-mencengangkan-seputar-tekhnologi.jpeg

5 Fakta Mencengangkan Seputar Dunia Tekhnologi yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

Beberapa fakta yang belum terkuak dan mungkin jarang anda ketahui kali ini diharapkan dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan anda mengenai dunia tekhnologi. Sebab bukan hanya pintar berinteraksi dengan tekhnologi masalah sejarah dan asal-usul pun akan menjadi hal penting untuk dipelajari.

1. Alarm Pertama

Untuk anda yang seringkali bangun dipagi hari atau sering bangun terlambat karena beberapa hal. Biasanya anda akan menggunakan alarm atau jam waktu yang akan membantu anda bangun pada waktu yang sudah ditetapkan.

Keberadaan tekhnologi ini akan memudahkan anda untuk bisa menentukan kapan waktu bangun anda. Dengan begini maka anda tidak akan membutuhkan bantuan orang lain atau mengganggu orang lain hanya untuk membangunkan anda yang sulit bangun pada beberapa waktu tertentu.

Akan tetapi rupanya tahukah anda, alarm atau wecker pertama kali hanya didesain untuk bangun jam 04.00 pagi saja. Pada saat pertama kali diluncurkan tidak ada waktu lain yang memungkinkan seseorang untuk bisa memasang waktu lainnya selain dari jam 4 subuh untuk memasang alarm. Akan tetapi, untuk anda yang sudah menikmati tekhnologi alarm saat ini maka anda patut berbahagia pasalnya dengan seiring berkembangnya tekhnologi alarm saat ini. Anda akan dengan mudah menetapkan waktu kapan saja yang anda inginkan.

2. Beberapa Situs Besar Internet yang Tidak Ada di Cina

Jika pada umumnya beberapa negara membebaskan para penduduknya untuk dapat mengakses internet dan segala situs yang mereka inginkan dengan bebas. Namun rupanya tidak dengan beberapa negara lainnya. Bahkan tahukah anda di Cina beberapa situs besar bahkan search engine terbesar seperti Google tidak ada di Cina.

Bukan hanya itu, beberapa situs media sosial besar dunia yang biasanya umum digunakan dibeberapa negara seperti twitter, facebook, snapchat dan pinterest pun diblokir dari negara ini. Padahal Cina sendiri tergolong kedalam negara dengan penduduk akses internet yang cukup besar. Entah apa alasannya, beberapa situs raksasa ini sengaja mereka blokir dari negaranya.

Wah..wah...wah tak terbayang rasanya meski koneksi internet baik dengan segala fasilitas yang memadai namun tidak terdapat fitur aplikasi besar seperti diatas. Bagaimana rasanya ya?...

3. Paypal yang Dulu

Untuk anda yang sering bertransaksi melalui internet atau transaksi ke luar negeri anda mungkin  sudah tak lagi asing dengan yang namanya Paypal. Bahkan pada tahun 2015 Paypal telah mengantongi sebanyak US$ 9,2 Milayr lebih. Nominal ini tentu bukanlah uang yang sedikit dan tak heran bila keuntungan ini membuat paypal semakin jaya hingga saat ini.

Akan tetapi, Paypal saat ini berbeda dengan Paypal yang dulu pada tahun 1999. Bahkan dengan model aslinya pada tahun itu, Paypal terpilih sebagai sepuluh ide bisnis terburuk. Hal ini tentu menunjukan progress dan kebangkitan bisnis yang baik dari Paypal.

4. Sebelumnya Ikon Firefox Bukanlah Rubah

Untuk anda yang sering menggunakan akses internet anda pasti pernah menggunakan search engine yang satu ini bukan? Firefox telah dikenal sejak kemunculan internet di awal-awal. Popularitasnya yang semakin memuncak membuat inovasi besar-besaran terjadi dengan Firefox termasuk dengan logonya sendiri.

Akan tetapi, tahukah anda bahwa sebelum menggunakan loko rubah mengelilingi ikon bola dunia berwarna biru. Sebelumnya tidak ada ikon rubah pada ikon Mozilla Firefox. Ikon yang muncul sebelumnya dengan ikon yang sudah dirubah saat ini mungkin akan cukup membuat anda tercengang.

Hanya saja, untuk anda yang sudah terbiasa dengan ikon saat ini maka mungkin anda tidak akan merasa kesulitan beradaptasi dengan ikon yang saat ini. Lantas seperti apa sih sebenarnya ikon dari Mozilla Firefox yang dibuat sebelumnya?

Alih-alih menggunakan rubah seperti saat ini, sebelumnya firefox menggunakan ikon binatang. Akan tetapi bukanlah sebuah rubah melainkan panda berbulu merah. Tahukah anda bahwa panda merah menjadi salah satu hewan langka yang hanya bisa anda temukan di Hutam penggunungan Himalaya, Tiongkok, India, Laos, Nepal dan juga Myanmar.

5. Korea Utara Hanya Punya 28 Situs yang Bisa Diakses

Negara yang bertetangga dengan Korea Selatan ini memang dikenal sebagai negara dengan hukum dan pemerintahan yang kurang baik dibandingkan dengan negara lainnya. Banyaknya konflik Korea Utara dengan negara tetangga dan negara-negara lainnya membuat Korea Utara memiliki reputasi yang kurang baik dengan negara lainnya.

Dan bukan hanya seputar negara dan pemerintahannya saja. Korea Utara pun dikenal dengan pemerintahan diktator dan menjadi negara yang menutup diri dari lingkungan dunia.

Bahkan kabarnya kebijakan di Korea utara membuat negara ini hanya memiliki beberapa situs yang bisa diakses. Bahkan jumlah situs yang dimiliki pun jumlahnya amat terbatas yakni hanya 28 situs saja. Tak terbayang bagaimana rasanya kesulitan mengakses informasi dan berita ketika anda hanya diberikan jatah mengakses berita oleh pemerintah sendiri.

Nah, itulah dia beberapa informasi mengenai 5 fakta mencengangkan seputar dunia tekhnologi yang kami berikan kali. Sebenarnya, beberapa fakta diatas hanyalah segelintir fakta yang dapat kami berikan. Ada banyak fakta yang belum dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Namun tak perlu khawatir kami akan membahasnya lagi pada kesempatan yang lain.

Beberapa fakta mencengangkan mengenai tekhnologi diatas diharapkan dapat memberikan anda inspirasi dan ilmu pengetahuan yang lebih mendalam seputar dunia tekhnologi. Sehingga anda bisa membaginya bersama dengan teman dan sahabat lainnya.

Bagaimana menarik bukan? Yuk, berbagi juga informasi menarik diatas dengan teman dan sahabat agar mereka pun tahu fakta mencengangkan ini. Untuk dapat berbagi artikel ini silahkan klik tombol share yang akan muncul beberapa saat lagi.