Krisis Percaya Diri? Ini 5 Cara Menghilangkan Kutil di Wajah

Krisis Percaya Diri? Ini 5 Cara Menghilangkan Kutil di Wajah – Tak hanya mengikis rasa percaya diri, kehadiran kutil di wajah biasanya terasa cukup menyakitkan. Namun tak perlu khawatir di bawah ini adalah cara menghilangkan kutil di wajah secara alami.

Kutil adalah salah satu gangguan pada kulit yang umumnya lebih sering dijumpai pada bagian telapak tangan ataupun kaki. Namun demikian, kehadirannya pun dapat pula menyerang bagian wajah. Tentunya, kehadiran kutil di wajah tidak hanya membuat rasa sakit yang tidak nyaman. Namun juga, hal ini terkait dengan rasa percaya diri yang besar.

Ya, seseorang yang punya kutil di wajah akan tentu mengalami krisis percaya diri. Betapa tidak, wajah adalah bagian paling utama dari penampilan seseorang yang diharapkan terlihat sempurna dan tanpa masalah. Kehadiran kutil akan tentu menjadi masalah yang cukup besar dan membuat seseorang tidak percaya diri dengan kondisi yang satu ini. Baca juga: Ini 5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Ini 5 Cara Menghilangkan Kutil di Wajah

Namun selain penanganan dengan menggunakan obat dokter, kutil pada wajah pun dapat di atasi dengan menggunakan bahan alami. Seperti apa sih cara menghilangkan kutil di wajah? Mari simak informasinya di bawah ini.

Pengobatan dengan Cuka Apel

Krisis Percaya Diri? Ini 5 Cara Menghilangkan Kutil di Wajah

Kutil adalah sebuah gangguan pada kulit yang pemicunya disebabkan oleh human papilomavirus (HPV). Karenanya, cukup sulit untuk menghindari virus yang satu ini sebab mereka dapat tumbuh di semua jenis permukaan, seperti halnya lantai, pakaian atau bahkan handuk yang sering anda gunakan. Selain itu, virus ini pun dapat berkembang pada bagian permukaan kulit.

Bila kehadiran kutil ada pada bagian tubuh yang tertutup anda mungkin tidak akan merasa panik sebab kondisi ini dirasa masih bisa ditutupi. Namun saat muncul di wajah tentu siapa saja akan merasa panik. Obat alami seperti cuka apel akan bisa menjadi ramuan cara menghilangkan kutil di wajah dengan lebih efektif. Hal ini dikarenakan, kandungan asam asetat yang ada di dalamnya punya sifat antivirus yang juga dapat membasmi virus penyebab kutil di wajah.

  • Adapun cara penggunaan bahan ini adalah dengan menyiapkan cuka apel dalam sebuah wadah. Takarannya kira-kira 2 sendok makan saja.
  • Kemudian campurkan bersama dengan setengah gelas air. Aduk dengan merata.
  • Setelah itu, ambil kapas dan celupkan ke dalamnya kemudian tempelkan pada bagian kutil di wajah.
  • Diamkan selama semalaman agar manfaat di dalam cuka apel dapat bekerja dengan efektif.
  • Pagi harinya anda bisa mencuci wajah anda seperti biasa.

Pengobatan dengan Nanas

Krisis Percaya Diri? Ini 5 Cara Menghilangkan Kutil di Wajah

Penyebaran kutil pun terbilang cukup mudah sehingga perlu diwaspadai dengan baik. Bahkan penyebaran ini bisa terjadi melalui sentuhan sehingga anda perlu berhati-hati dalam menyentuh wajah saat muncul kutil di bagian tertentu. Jangan sampai, kecerobohan anda membuat pertumbuhan kutil semakin mudah terjadi.

Obat alami sebagai cara menghilangkan kutil di wajah selanjutnya yang akan bisa anda gunakan adalah dengan buah nanas. Sari buah nanas memiliki kandungan zat asam serta enzim pelarut yang dapat membantu menghancurkan kutil yang muncul pada bagian wajah. Namun tentunya, karena obat ini adalah bahan alami maka anda perlu rutin menggunakannya.

  • Cara penggunaannya adalah dengan menyiapkan satu potong kecil buah nanas.
  • Kemudian haluskan dengan merata menggunakan parutan. Pastikan media parutan yang anda gunakan bersih dan steril untuk mencegah penyebaran bakteri.
  • Setelah itu, saring dan ambil bagian sarinya saja.
  • Aplikasikan dengan menggunakan kapas atau cotton bud pada bagian wajah yang terkena kutil.
  • Diamkan selama semalaman dan baru bilas dengan menggunakan air bersih.

Pengobatan dengan Bawang Putih

Krisis Percaya Diri? Ini 5 Cara Menghilangkan Kutil di Wajah

Tak hanya melalui sentuhan, penyebaran kutil pun dapat terjadi dari satu orang yang mengidap kondisi yang sama ke pada orang lain yang sehat. Untuknya, penting sekali memastikan anda senantiasa waspada agar tidak terjadi penyebaran kutil terutama pada bagian wajah. Hanya saja, bila kondisi ini sudah terlanjur terjadi tidak perlu khawatir bawang putih yang selama ini kita gunakan untuk memasak dapat diambil khasiatnya.

Hal ini dikarenakan kandungan zat allicin yang terdapat di dalam bawang putih punya sifat antivirus yang mampu melawan kehadiran virus HPV penyebab kehadiran kutil di wajah anda. Cara pembuatan racikan bawang putih dapat disimak di bawah ini.

  • Siapkan satu siung bawang putih dan kupas dengan merata.
  • Kemudian haluskan dengan menggunakan mesin blender atau dengan parutan.
  • Tempelkan bawang putih pada bagian kutil di wajah lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Lalu setelah itu, basuh wajah anda dengan menggunakan air bersih. Kemudian lanjutkan dengan mencuci menggunakan cleanser.

Artikel menarik lainnya: 6 Tips dan Cara Mendesain Baju Bagi Pemula

Pengobatan dengan Kemangi

Krisis Percaya Diri? Ini 5 Cara Menghilangkan Kutil di Wajah

 

Wajah adalah salah satu bagian pada tubuh yang paling sensitif. Sehingga ketika bagian ini dihinggapi kutil maka penangannya tidak dapat dilakukan dengan sembarangan. Meskipun pada dasarnya kutil akan dapat sembuh dengan sendirinya tanpa memerlukan penanganan yang terlalu berarti. Namun lain halnya dengan keberadaan kutil yang ada pada wajah.

Atasi dengan menggunakan kemangi yang selama ini kita gunakan sebagai bahan campuran makanan. Aroma sedap yang ada dalam kemangi punya manfaat yang baik pula untuk cara menghilangkan kutil di wajah secara alami. Hampir sama dengan bawang putih, bahan ini punya sifat antivirus yang dapat menangkal virus penyebab kutil di wajah.

  • Cara mengaplikasikannya adalah dengan menyiapkan kira-kira 1/4 cangkir daun kemangi.
  • Lalu tumbuk sampai lembek dan tidak perlu terlalu halus.
  • Bersihkan terlebih dahulu wajah anda.
  • Lalu oleskan bahan alami ini pada wajah yang terkena dengan kutil.
  • Untuk hasil yang lebih maksimal silahkan tutup bagian ini dengan menggunakan perban dan rekatkan dengan perekat yang aman.
  • Agar cepat hilang, lakukan pengobatan ini setiap hari sampai kutil benar-benar hilang.

Pengobatan dengan Jus Lemon

Krisis Percaya Diri? Ini 5 Cara Menghilangkan Kutil di Wajah

Minuman segar yang terkenal dengan rasa asamnya yang begitu khas rupanya punya manfaat yang baik untuk mengatasi keluhan berupa kutil yang muncul pada bagian wajah. Untuknya, anda tak perlu lagi merasa khawatir untuk mengatasi kehadiran kutil yang muncul di bagian wajah.

Air perasan lemon atau jus lemon diketahui mengandung asam sitrat yang manfaatnya mampu membunuh virus penyebab kutil yakni HPV. Manfaat ini tentunya sedikit membuat kita bernapas segar agar penanganan wajah yang terkena kutil dapat dilakukan di rumah tanpa perlu ke dokter.

  • Caranya mudah sekali anda hanya perlu menyiapkan jus lemon kira-kira sebanyak 1 sendok makan.
  • Lalu celupkan kapas ke dalamnya.
  • Aplkasikan pada bagian wajah yang ditumbuhi dengan kutil.
  • Lakukan pengobatan ini selama 3 kali dalam satu hari sampai kutil di wajah benar-benar mengempes dan hilang.

Nah, itulah dia 5 cara menghilangkan kutil di wajah, semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa dipraktikan di rumah dengan mudah.

Hot Topik: 3 Langkah Cara Membuat Bawang Hitam dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Leave a Reply