Cantik Seutuhnya dengan 5 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Cantik Seutuhnya dengan 5 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami – Kulit putih dan bersih adalah dambaan untuk semua perempuan. Maka dari itu, simak yuk cara memutihkan kulit secara alami di bawah ini.

Dipungkiri atau tidak, standarisasi cantik menurut wanita Asia adalah kulit mulus dan putih berseri. Itulah mengapa banyak perempuan akan berlomba-lomba mendapatkan cantik yang demikian. Anda yang terlahir dengan kulit yang putih dan bersih tentu harus sangat bersyukur.

Pasalnya tidak semua orang bisa mendapatkan kulit yang demikian. Sebagian orang mungkin perlu kerja keras dan menahan diri mereka dari hal-hal yang akan membuat kulit terbakar sinar matahari. Sementara sisanya rela menghabiskan banyak biaya demi bisa mendapatkan kulit putih bersih yang diimpikan.

Padahal sesungguhnya, untuk mendapatkan kulit putih dan bersih tidak melulu harus datang ke dokter kulit atau menghabiskan banyak uang di salon kecantikan. Ada banyak cara memutihkan kulit secara alami yang mudah dan murah untuk dilakukan di rumah. Baca juga: 5 Tips dan Cara Membuat Wajah Glowing dengan Alami

5 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Untuk bisa mencapai kondisi terbaiknya, kulit sama dengan tubuh mereka sama-sama membutuhkan nutrisi dan penanganan yang baik. Ada banyak bahan alami yang bisa anda manfaatkan sebagai cara memutihkan kulit secara alami seperti bahan-bahan di bawah ini.

Manfaatkan Air Beras

Cantik Seutuhnya dengan 5 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Banyak yang tidak tahu bahwa air beras sebenarnya bukan hanya sekedar limbah bekas cucian beras yang perlu dibuang. Sebab pasalnya, bahan ini punya segudang manfaat yang akan baik untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya anda yang mendamba punya kulit putih dan cerah, daripada melakukan perawatan yang mahal dan berharga fantastis. Mulai saat ini hendaknya jangan membuang air bekas cucian beras.

Air beras punya kandungan asam ferullic serta allantoin yang baik untuk kesehatan. Di dalam tubuh, bahan ini akan mampu memutihkan kulit secara alami. Hanya saja, karena bahannya alami dan herbal maka untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal tentunya perawatan ini tak cukup hanya dilakukan satu kali saja. Anda perlu melakukannya secara rutin minimal 3-4 kali dalam satu minggu.

  • Adapun cara pemanfaatan air beras untuk kecantikan atau cara memutihkan kulit secara alami adalah menampung terlebih dahulu air beras dalam wadah yang bersih.
  • Kemudian biarkan selama satu malam agar air dan sari berasnya mengendap dengan merata.
  • Yang akan kita gunakan untuk dimanfaatkan sebagai bahan pemutih kulit secara alami adalah endapannya tersebut. Maka dari itu, buang airnya dan ambil sarinya.
  • Aplikasikan pada wajah sebagai lulur alami sambil diberikan pijatan lembut.
  • Lalu setelah itu, bilas wajah anda seperti biasa.

Selain menyerap dengan baik, manfaat dari lulur air beras akan pula menjadi media eksfoliator atau pengelupas kulit yang baik. Sehingga tumpukan kulit mati terangkat dan yang tersisa adalah kulit yang putih dan berseri. Artikel menarik lainnya: Upgrade Penampilan dengan 6 Cara Menjadi Cantik Berikut Ini

Gunakan Lemon

Cantik Seutuhnya dengan 5 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Lemon adalah buah yang dikenal dengan rasa asam yang sangat kecut. Namun siapa sangka dibalik rasanya yang mungkin tidak terlalu banyak disukai orang, akan tetapi manfaatnya bisa sangat menggiurkan. Termasuk bagi anda yang sedang ikhtiar untuk mencerahkan kulit dengan metode yang lebih alami dan aman.

Kandungan vitamin C yang begitu tinggi serta antioksidannya yang melimpah menjadi alasan mengapa buah yang satu ini sangat direkomendasikan masuk ke dalam daftar cara memutihkan kulit secara alami kali ini. Tak hanya kedua nutrisi tersebut, dalam lemon ditemui pula asam alpha hidroksi yang berguna untuk menangkal radikal bebas yang hendak masuk kedalam kulit.

  • Cara penggunaannya cukup mudah dan sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa buah lemon sesuai dengan kebutuhan anda.
  • Kemudian peras dan ambil sarinya untuk kita manfaatkan sebagai bahan pemutih kulit.
  • Aplikasikan sari buah lemon pada seluruh permukaan kulit dengan menggunakan kuas. Oleskan dengan lembut dan merata.
  • Lalu setelah itu, biarkan selama beberapa menit agar meresap dengan merata.
  • Bilas dengan air bersih sambil mandi

Kandungan vitamin C yang ada pada lemon akan bekerja dengan sangat baik untuk mencerahkan kulit dari dalam. Selain itu, tubuh pun akan terasa lebih segar setelah treatment ini dilakukan.

Manfaatkan Bengkoang

Cantik Seutuhnya dengan 5 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Manfaat bengkoang sebagai bahan pemutih alami untuk kulit nampaknya sudah dipercaya sejak dulu. Hal ini dibuktikan dengan ada banyaknya produk kecantikan termasuk produk pemutih kulit yang menggunakan bahan tersebut sebagai bahan dasar formula kecantikannya.

Sayangnya, sejumlah nutrisi yang ada dalam produk kecantikan kurang maksimal sebab komposisi bengkoang pun biasanya tidak seberapa. Nah, tidak ada salahnya jika langsung memanfaatkan bengkong untuk cara memutihkan kulit secara alami yang bisa anda coba.

  • Caranya, bersihkan terlebih dahulu bengkoang dengan merata. Lalu kupas bersih bagian kulitnya.
  • Haluskan bengkoang dengan cara memarutnya secara merata.
  • Setelah halus kemudian saring dan ambil sarinya saja. Kemudian gunakan bahan ini untuk dijadikan masker lulur pada saat anda hendak mandi.

Bengkoang punya kandungan vitamin B dan C yang berperan sangat baik dalam proses pencerahan kulit secara alami. Inilah mengapa bahan ini masuk ke dalam daftar cara memutihkan kulit secara alami.

Gunakan Minyak Zaitun

Cantik Seutuhnya dengan 5 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Ada kandungan yang disebut dengan zat linoleic dalam minyak zaitun yang berperan sangat penting dalam proses pencerahan kulit secara alami. Dalam tubuh, zat ini pun berguna dalam menjaga keseimbangan kadar air sehingga kulit tetap kenyal dan lembab.

Tak hanya itu, minyak zaitun juga punya kandungan antioksidan yang begitu berlimpah. Salah satunya adalah polifenol dimana zat ini berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan.

  • Cara menggunakan minyak zaitun sebagai bahan pemutih alami cukup mudah anda hanya perlu menuangkan sebanyak 4 sendok makan minyak zaitun atau sesuaikan dengan kebutuhan.
  • Kemudian tambahkan dengan 2 sendok madu dan aduk dengan merata.
  • Setelah itu, gunakan racikan ini sebagai lulur pada tubuh dengan merata. Gunakan setiap kali setelah mandi untuk menjaga kelembapan kulit anda.

Untuk perbandingan takaran madu dan minyak zaitun perbandingannya adalah 4:2 jadi bila takaran minyaknya anda kurangi atau tambah maka perbandingannya perlu disesuaikan saja. Anda mungkin tertarik: 5 Cara Mengatasi Rambut Kering dan Rontok

Gunakan Lobak Putih

Cantik Seutuhnya dengan 5 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Bahan alami selanjutnya yang dapat anda manfaatkan sebagai bahan pemutih kulit adalah lobak putih. Sayuran ini punya kandungan nutrisi yang baik dalam mendukung kulit menjadi lebih putih berseri. Diantaranya adalah kandungan vitamin C, B komplex, zinc dan juga fosfor. Yang mana tentunya kesemua nutrisi ini amat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan kulit.

  • Cara meraciknya adalah dengan menyiapkan lobak dan bersihkan lalu kupas dengan merata.
  • Haluskan dengan cara diparut kemudian gunakan parutan tersebut sebagai scrub ke dalam tubuh.
  • Lalu berikan pijatan lembut untuk mengelupas sel kulit mati.
  • Setelah itu, bersihkan tubuh anda sambil mandi.

Untuk hasil yang lebih maksimal, anda bisa menggunakan perawatan ini 3-4 kali dalam satu minggu

Leave a Reply