4 Cara Membuat Kerajinan dari Botol Bekas Bentuk Lampu Hias

4 Cara Membuat Kerajinan dari Botol Bekas Bentuk Lampu Hias – Percantik isi rumah anda dengan lampu hias yang dibuat dari botol bekas. Penasaran caranya? Mari simak cara membuat kerajinan dari botol bekas bentuk lampu hias.

Menghadirkan lampu hias di dalam ruangan kamar atau ruangan lainnya di dalam rumah tentu akan semakin meningkatkan estetika desain interior di dalamnya. Biasanya, ketika berbicara desain interior hal ini seringkali diidentikan dengan perabotan berharga mahal. Namun sebenarnya tidak selalu demikian seperti salah satunya dekorasi lampu hias yang akan dihadirkan kali ini dibuat dari botol bekas.

Ya, cara membuat kerajinan dari botol bekas kali ini bisa menjadi inspirasi untuk anda yang ingin menghadirkan hiasan-hiasan di dalam rumah namun tetap ekonomis. Nah, untuk model lampu hias kali ini anda tinggal menyimak cara membuat kerajinan dari botol bekas bentuk lampu hias di bawah ini. Baca juga: Tutorial Cara Membuat Bunga dari Sedotan Hanya 5 Menit

4 Cara Membuat Kerajinan dari Botol Bekas Bentuk Lampu Hias

Hiasan dari botol bekas berbentuk lampu hias kali ini dapat anda tempatkan menjadi ornamen cantik untuk mendekor ruangan, termasuk kamar tidur atau mungkin lampu taman yang hemat biaya. Meski dibuat dari botol bekas, untuk urusan bentuk dan hasil akhir tidak perlu diragukan lagi. Sebelum membuatnya, mari kita simak tutorial dan beberapa bahan yang akan perlu anda siapkan.

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Ada beberapa bahan yang harus anda siapkan terlebih dahulu untuk membuat lampu hias kali ini. Namun tak perlu khawatir bahan-bahan dan peralatannya pun masih mudah dan murah.

  • botol bekas
  • cutter
  • cat
  • Tali renda
  • Lampu

Langkah Pembuatan Lampu Hias dari Botol Bekas

Nah, apabila semua bahan dan peralatan yang disebutkan di atas sudah dipersiapkan dengan merata maka langkah selanjutnya anda akan mulai dapat mulai merangkai pembuatan lampu hias kali ini. Anda mungkin tertarik: Mudah, Begini 3 Cara Menghias Tumpeng Sederhana Untuk Pemula

Lubangi Bagian Pinggir Botol

4 Cara Membuat Kerajinan dari Botol Bekas Bentuk Lampu Hias

Cara membuat kerajinan dari botol bekas yang pertama yang perlu anda lakukan untuk membuat lampu hias kali ini adalah dengan menyiapkan botol bekas dekat jangkauan anda. Dari sini, proses pembentukkan botol menjadi lampu hias akan bisa anda mulai. Selain botol, siapkan pula cutter untuk memudahkan anda melubangi bagian samping botol dengan merata. Sementara caranya dapat anda simak di bawah ini.

  • Buat lubang dengan bentuk persegi panjang di bagian pinggir botol dengan menggunakan cutter.
  • Lubang tersebut dibuat menjadi beberapa buah tergantung dari ukuran botol atau bentuk botol yang anda miliki.
  • Lakukan dengan perlahan dan berikan jeda pada masing-masing lubang yang sudah anda buat.
  • Nantinya tampilannya akan seperti pada gambar.

Lubangi Tutup Botol

4 Cara Membuat Kerajinan dari Botol Bekas Bentuk Lampu Hias

Setelah selesai membuat lubang hiasan yang ada pada bagian botol maka langkah selanjutnya yang akan dapat anda lakukan adalah memberikan lubang pada bagian tutup botol. Lubang dibagian ini akan digunakan memasukkan kabel lampu. Caranya dapat anda simak di bawah ini.

  • Tutup botol yang digunakan adalah tutup botol pasangan dari botol bekas yang anda gunakan.
  • Siapkan tutup botol dan berikan lubang dengan menggunakan solder agar lebih mudah untuk anda melakukannya. Ukuran lubang disesuaikan dengan ukuran kabel dari lampu yang akan anda pasang.
  • Setelah itu, silahkan pasang lampu ke dalamnya dan untuk merekatkannya gunakan lem lilin dibagian kabel dekat dengan lubang tutup botol

Warnai Botol

4 Cara Membuat Kerajinan dari Botol Bekas Bentuk Lampu Hias

Untuk mempercantik desain tutup botol maka pemberian warna pada bagian ini menjadi hal penting yang harus anda perhatikan dengan baik. Karena selain dapat menutupi agar kerajinan ini tidak terlihat kusam, pemberian warna akan tentu bisa melambang karakter pribadi anda. Untuk itu, tentukan pemilihan warna yang cantik yang akan membuat anda senang menggunakannya.

  • Adapun cara yang akan dapat anda lakukan adalah dengan menghamparkan terlebih dahulu kertas untuk memastikan agar cat yang anda semprotkan tidak berhamburan dan mengotori lantai.
  • Lalu siapkan pula sarung tangan plastik agar pada saat anda mengecatnya tidak sampai mengenai bagian tangan anda.
  • Mulai lakukan pengecatan dengan perlahan dan hati-hati. Semprotkan cat dengan merata dan menyeluruh.
  • Kemudian keringkan terlebih dahulu sebelum anda bisa menggunakannya.

Dekor dengan Cantik

Setelah selesai dan cat sudah kering dengan merata maka anda bisa mendekorasinya dengan cantik. Penggunaan tali renda pada bagian tertentu di botol bekas akan dapat memberikan kesan yang lebih cantik dan elegan.

Selain penggunaan tali renda, anda pun dapat memberikan dekorasi lainnya. Seperti stiker atau menggambar pola cantik pada botol bekas anda. Adapun cara dekorasi dengan menggunakan tali renda dapat anda lakukan dengan beberapa langkah di bawah ini.

  • Berikan dekorasi dari tali renda di bagian lekukan botol bekas untuk memberikan kesan yang lebih cantik.
  • Rekatkan dengan menggunakan lem lilin dengan perlahan.
  • Setelah itu, anda akan dapat mengeringkannya terlebih dahulu sebelum bisa benar-benar digunakan.

Tara! Lampu hias dari botol bekas kini sudah selesai anda bisa mencolokkan kabel pada sakral untuk menyalakan lampu. Pemilihan warna hitam pada pembuatan lampu hias kali ini ditujukan untuk mendramatisir warna dan tampilan. Namun tak perlu khawatir, anda juga bisa mengkreasikannya sesuai dengan warna yang anda sukai. Terbaru dari kami: Ternyata Mudah, Ini 4 Cara Membuat Plastisin (Playdough)

Leave a Reply