10 Wisata Bali Terbaru dengan Pemandangan yang Eksotis

10 Wisata Bali Terbaru dengan Pemandangan yang Eksotis – Bali menjadi salah satu destinasi wisata di tanah air yang tidak pernah sepi dengan pengunjung. Baik mereka yang berkunjung sebagai turis lokal atau mereka yang menyengaja melancong dari luar negeri untuk membuktikan indahnya Pulau Bali dengan segala keelokan yang dimilikinya.

Nah, jika selama ini yang anda kunjungi ketika ke Bali hanyalah Pantai Kuta, Jimbaran atau sederetan tempat wisata yang memang sudah lumrah dikunjungi. Tidak ada salahnya segarkan mata anda dan buat pengalaman baru dengan mengunjungi wisata Bali terbaru. Beberapa tempat yang mungkin asing anda kunjungi di Bali nyatanya punya kecantikan yang tak kalah seru dengan tempat-tempat yang biasa anda kunjungi bila mampir ke tempat ini.

Tempat-tempat dengan panorama aduhai tersebut terbilang begitu asri dan cantik. Belum lagi keberadaan tempat yang baru dan masih asing bagi sebagian orang ini menjadikan wisata Bali terbaru ini cocok bagi anda yang sudah bosan melihat kerumunan orang di Pantai Kuta atau tempat-tempat populer lainnya di pulau yang satu ini.

Nah, bagi anda yang ingin mengeksplor lebih dalam tempat wisata Bali terbaru yang menakjubkan maka tak perlu khawatir di bawah ini adalah beberapa tempat yang akan dapat anda kunjungi.

10 Wisata Bali Terbaru dengan Pemandangan yang Eksotis

Menemukan tempat-tempat dengan panorama yang surgawi memang tidak sulit ditemukan di Bali. Akan  tetapi, selain Jimbaran dan Pantai Kuta rupanya ada banyak tempat wisata di Bali yang punya keindahan yang masih ‘perawan’. Dikatakan perawan karena memang belum banyak orang yang menyambangi tempat yang satu ini sehingga tempat tersebut terbilang masih sangat asri dan kebersihannya pun masih terjaga dengan baik.

Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa saja tempat wisata Bali terbaru yang menakjubkan. Maka tak perlu khawatir di bawah ini adalah beberapa tempat wisata Bali terbaru yang akan dapat anda kunjungi.

  1. Bukit Campuhan

10 Wisata Bali Terbaru dengan Pemandangan yang Eksotis

Tempat wisata Bali terbaru yang masuk ke dalam daftar kali ini adalah sebuah bukit hijau di Bali yang punya kecantikan alami yang begitu surgawi. Tak heran bila belakangan destinasi wisata dengan hamparan rumput hijau yang luas ini banyak dibicarakan orang sehingga menarik banyak minat masyarakat untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Perbukitan hijau yang dipenuhi dengan pepohonan tropis yang lengkap dengan area persawahan dan lembah ini menyuguhkan sebuah pemandangan alam yang begitu mempesona.

Tempat yang romantis dan eksotis inilah yang menjadi alasan mengapa banyak orang menjuluki tempat ini sebagai Bukit Cinta Campuhan. Sayangnya, karena lokasinya yang cukup tersembunyi membuat tak banyak orang tahu mengenai tempat yang satu ini.

Akan tetapi sebenarnya, letak dari Bukit Campuhan ini tidak terpisah dari salah satu pura di Ubud, yakni Pura Gunung Lebah. Karena tempatnya berada di ketinggian maka tak heran jika udara di tempat ini akan terasa sejuk dan berangin.

Pengunjung yang menyambangi tempat ini bukan hanya datang untuk berfoto atau berekreasi saja. Sebagian orang banyak memanfaatkan tempat ini sebagai lahan untuk mengambil foto pra pernikahan atau yang lebih akrab dikenal dengan prewedding. Pemandangan yang alami dan megahnya Pulau Bali akan bisa disaksikan dari perbukitan yang satu ini.

Anda yang tertarik menyambangi tempat wisata yang satu ini maka anda bisa datang ke Jalan Bangkiang Sidem, Kelusa di Payangan yakni di Ubud tepatnya di Kabupaten Gianyar, Bali.

  1. Garuda Wisnu Kencana

10 Wisata Bali Terbaru dengan Pemandangan yang Eksotis

Selain tempat-tempat seperti pantai dan pesawahan, anda yang sedang berada di Bali wajib sekali mengunjungi Kultural Park seperti Garuda Wisnu Kencana sebuah situs keagamaan yang bersejarah. Di tempat ini anda akan dapat menyaksikan megahnya bangunan patung Garuda Wisnu Kencana yang dibangun dengan begitu apik. Sehingga tak heran bila tempat ini seringkali dijadikan kunjungan wajib saat berkunjung ke Bali.

Patung karya I Nyoman Nuarta ini adalah sebuah patung berbentuk burung garuda yang dibuat dengan ukuran yang sangat besar. Keberadaan dua batu bercelah yang ada di kawasan GWK ini seolah menjadi pintu gerbang masuk yang ikonik yang ada di tempat ini. Banyak orang mengabadikan momen di GWK ini dengan berfoto dan bervideo. Kemudian mereka lantas mengunggahnya ke sosial media.

Tak heran bila situs yang satu ini amat sangat diminati oleh para pengunjung. Banyak orang yang datang ke Bali akan merasa kurang afdol bila tak berfoto di tempat yang satu ini. Anda yang juga tertarik mengabadikan momen berharga ketika di Bali maka jangan lupa kunjungi tempat yang satu ini.

  1. Pura Besakih

10 Wisata Bali Terbaru dengan Pemandangan yang Eksotis

Pura terbesar umat Hindu yang ada di Desa Besakih, Kecamatan Rendang di Kabupaten Karangasem ini berdiri kokoh menjadi situs keagamaan masyarakat Bali penganut agama Hindu. Namun selain hanya terbuka untuk tempat ibadah, minat pengunjung yang ingin melihat secara langsung kemegahan pura lantas membuat pengelola di tempat ini membuka situs ini untuk tempat wisata. Asalkan para pengunjung mampu menjaga norma kesopanan dan tatak rama dengan sangat baik maka mereka diter

ima kapan saja di tempat ini.

Pura Besakih tak hanya dikenal sebagai tempat yang religius akan tetapi, tempat ini pun terkenal karena pemandangannya yang begitu indah dan memukau. Dengan latar belakang Gunung Agung, pemandangan di pura ini akan tentu semakin memanjakan mata anda. Tak heran jika pura yang dibangun sejak 1007 Masehi ini masuk ke dalam warisan dunia.

Anda yang ingin menyambangi tempat yang satu ini anda dipersilahkan datang kapan saja. Hanya saja, ada cukup banyak peraturan yang harus diperhatikan dengan baik salah satunya adalah cara anda berpakaian. Selain harus menggunakan pakaian yang sopan biasanya pengelola meminta pengunjung mengenakan samping atau sarung khusus saat masuk ke dalam area pura. Hal ini semata dilakukan untuk menjaga norma dan nilai-nilai luhur yang sudah dipelihara di tempat ini sejak lama.

  1. Bali Safari And Marine Park

10 Wisata Bali Terbaru dengan Pemandangan yang Eksotis

Kalau ke Bali jangan mau hanya disuguhi tempat wisata yang itu-itu saja. Sebab sebenarnya ada begitu banyak destinasi wisata yang lebih seru dan menarik untuk anda cicipi. Salah satunya adalah Bali Safari and Marine Paek yang merupakan Taman Safari Indonesia 3 yang ada di tanah air. Mengapa tempat ini asik untuk dijadikan tempat wisata bersama dengan keluarga. Karena tempat ini menjadi penangkaran untuk hewan-hewan yang hampir punah.

Anda mungkin tidak akan mudah menjumpai aneka satwa yang ada di tempat ini di tempat lainnya. Hal inilah yang menjadikannya berharga. Selain itu, untuk anda yang membawa serta si buah hati ke tempat ini dijamin tempat ini bisa menjadi wahana edukasi yang menghibur untuk si kecil. Kapan lagi memperkenalkan si kecil secara langsung pada satwa-satwa langka yang ada di taman safari ini.

Bali Safari and Marine Park ini punya konsep dimana pengunjung akan dapat menikmati pengalaman bersadari di mulai dari daerah Bali modern sampai kemudian masuk ke dalam daerah Bali kuno yang memberikan eduksi seputar sejarah, filosofi, mitos dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan kehidupan alam liar.

Adapun satwa yang menempati Bali Safari and Marina Pak ini berasal dari 3 wilayah yakni dari India, Afrika dan Indonesia. Setidaknya terdapat kurang lebih 400 satwa mulai dari harimau Sumatera, macan tutul, beruang madu, jalak putih, black buck, onta punuk satu dan masih banyak lagi.

  1. Pantai Sanur

10 Wisata Bali Terbaru dengan Pemandangan yang Eksotis

Selain Taman Safari anda yang berkunjung ke Bali, Pantai Sanur bisa menjadi salah satu alternatif pantai indah nan mempesona selain Pantai Kuta yang saat ini kecantikannya mulai berkurang karena banyaknya sampah di pantai ini. Belokasi di bagian timur Denpasar kecantikan Pantai Sanur diyakini mampu membuat siapa saja betah dan ingin kembali ke tempat yang satu ini.

Apalagi salah satu daya tarik yang sulit terlupakan dari Pantai Sanur adalah pemandangan matahari terbit dan terbenam yang begitu cantik. Selain itu, tidak sulit menemukan spot untuk menyaksikan pemandangan sunset dan sunrise ini karena pada dasarnya pantai ini masih belum terlalu dikunjungi banyak orang.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di tempat ini selain hanya menyaksikan matahari terbit dan terbenam. Anda yang ingin duduk santai sambil menikmati pemandangan ombak tepi pantai yang begitu indah dan menyenangkan akan tentu bisa dilakukan. Belum lagi, tiket masuk ke tempat ini sangat terjangkau yakni hanya sekitar Rp. 5.000 –  Rp. 10.000.

  1. Pantai Uluwatu

10 Wisata Bali Terbaru dengan Pemandangan yang Eksotis

 

Selain Sanur, pantai selanjutnya yang akan dapat anda kunjungi sebagai tempat wisata terbaru di Bali adalah Pantai Uluwatu. Tidak seperti beberapa pantai baru di Bali, tempat ini sudah lebih dulu dikelola dengan sangat apik sehingga ada banyak fasilitas penunjang yang akan dapat dinikmati ketika anda mampir ke pantai yang satu ini. Meskipun tempatnya yang terkesan sangat tersembunyi namun kepopuleran dari tempat ini sangatlah dikenal.

Apalagi dikalangan wisatawan asing, tempat ini begitu menjadi primadona. Mereka yang ingin sekedar berjemur atau berselancar menjadikan Pantai Uluwatu adalah spot yang sempurna karena ombak di pantai ini cukup menantang. Sangat jarang sekali ditemukan turis lokal di tempat ini namun demikian anda masih bisa menjumpai beberapa orang Indonesia di tempat ini.

Tersedia beranda untuk bisa menikmati keindahan pantai dengan sangat apik. Adapula sebuah gazebo dimana anda akan bisa berteduh sambil menyaksikan pemandangan menakjubkan yang Tuhan berikan di tanah Bali ini.

  1. Monkey Forest Ubud

10 Wisata Bali Terbaru dengan Pemandangan yang Eksotis

Selesai berbasah-basahan di Pantai dan ingin menikmati rekreasi yang lebih menyenangkan maka Monkey Forest di Ubud bisa menjadi destinasi yang anda kunjungi bersama dengan keluarga. Sesuai dengan namanya, hutan ini punya banyak kera dengan aneka je

nis yang berbeda. Namanya kera biasanya seringkali iseng dengan manusia yang datang ke tempat ini. Jadi anda yang hendak mampir ke tempat ini sebaiknya perhatikan dengan baik barang bawaan anda. Jangan sampai jadi incaran para monyet yang menghuni tempat ini.

Meskipun para monyet di tempat ini seringkali iseng namun tempat ini tidak pernah sepi dengan pengunjung. Bahkan warga setempat punya kepercayaan jika monyet yang ada di tempat ini adalah hewan yang keramat sehingga mereka amat memperlakukannya dengan sangat baik. Tak jarang warga sengaja membawa perbekalan makanan seperti buah-buahan untuk diberikan pada monyet yang menghuni tempat yang satu ini.

Andapun bisa membawa buah seperti pisang atau mungkin membawa kacang ketika mampir ke tempat ini. Namun perhatikan dengan baik agar jangan sampai anda terkejut dengan tingkah monyet yang ada di tempat ini. Sebab reaksi mendadak akan membuat para monyet terkejut dan berubah menjadi galak.

  1. Desa Penglipuran

10 Wisata Bali Terbaru dengan Pemandangan yang Eksotis

Lokasi ini seringkali dijadikan setting untuk shooting baik sinetron maupun FTV yang sering tayang di chanel-chanel lokal kita. Tak heran karena Desa Penglipuran punya pemandangan yang begitu asri dan sangat bersih tempatnya. Sehingga banyak orang jatuh cinta dengan pemandangan di tempat ini. Anda yang datang atau berada di Bali, tempat ini menjadi destinasi wisata yang sayang apabila dilewatkan begitu saja.

Sesuai dengan namanya Desa Penglipuran menjadi tempat yang menyenangkan untuk disinggahi. Anda yang berada di tempat ini akan seketika lupa dengan semua lara dan beban pikiran yang anda nikmati. Apalagi karena letaknya yang berada di kisaran 700 mdpl membuat udara di tempat ini terasa begitu sejuk dan menyenangkan.

Salah satu daya tarik yang begitu unik yang mungkin tidak ditemukan di desa-desa lainnya di tanah air adalah Desa Penglipuran ini punya desain rumah yang hampir mirip. Bahkan apabila dilihat dari atas, pemandangan bentuk atapnya pun masing-masing punya kemiripan sehingga membuat rumah di desa ini terlihat seperti seragam. Tak hanya bentuk atap, bahkan bagian dinding sampai dengan pintu rumah pun punya desain yang sama.

Selain menjadi tempat berlibur yang menyenangkan, anda pun akan tentu bisa membawa serta si kecil untuk berkunjung ke tempat ini. Karena tentunya ini akan bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk mereka.

  1. Danau Batur

10 Wisata Bali Terbaru dengan Pemandangan yang Eksotis

Penamaan danau ini berasal dari Gunung yang ada disekitaran danau yakni Gunung Batur. Salah satu keunikan yang bisa dijumpai di Danau Batur adalah tempat ini terlihat begitu indah dan elok. Berada di atas ketinggian mencapai 1.050 mdpl udara di tempat ini sangatlah sejuk. Dengan hamparan rumput hijau yang mengelilingi sebagian besar danau menjadi tempat ini sangatlah menarik untuk disaksikan.

Tak hanya disaksikan dengan kedua mata saja. Anda yang ingin mencicipi sensasi berlayar mengarungi danau maka anda akan tentu bisa melakukannya. Di tempat ini tersedia fasilitas perahu yang akan mengantar anda berlayar ke beberapa tempat di Danau Batur. Air di Danau Batur yang biru kehijauan pun semakin melengkapi pemandangan di tempat ini.

  1. Pantai Melasti

10 Wisata Bali Terbaru dengan Pemandangan yang Eksotis

Wisata Bali Terbaru lainnya yang akan dapat anda kunjungi bila berada di Pulau Bali adalah Pantai Melasti. Pantai ini punya daya tarik tersendiri karena untuk bisa mencapai pantai ini para pengunjung harus melewati jalanan berliku dan runana yang ada di atas tebing-tebing baru kapur yang kokoh berdiri di tempat ini. Nah, keeksotisan dari batuan kapur inilah yang menjadi pemandangan menarik untuk disaksikan.

Tak hanya mereka yang datang untuk menikmati keindahannya saja, sebagian orang banyak menjadikan Pantai Melasti di Bali ini sebagai spot menarik untuk prewedding. Anda yang tertarik menyambangi tempat ini maka silahkan datang ke alamat Desa Ungasan yakni di Kecamatan Kuta Selatan di Kabupaten Badung, Bali.

Leave a Reply