WOW! Seekor Kecoa Mampu Bertahan Hidup Tanpa Kepala? Simak Artikel Berikut

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan binatang yang bernama kecoa.

>Binatang bernama kecoa merupakan sebuah binatang yang termasuk dalam serangga yang biasanya anda akan temui di tempat kotor dan berdebu, oleh karena itu binatang kecoa ini sering ditemui di rumah anda, sebab di beberapa bagian rumah anda pasti terdapat bagian kotor dan tidak tersentuh, seperti gudang atau bagian belakang dan bawah lemari.

Kecoa diketahui sebagai bnatang yang sangat jorok dan kotor jika dilihat dari tempatnya biasa diitemukan. Banyak sekali orang yang merasa jijik dan takut jika bertemu bahkan harus bersentuhan fisik dengan binatang yang satu ini. Sebenarrnya ada banyak sekali jenis kecoa ini, yang masing-masingnya memiliki ciri-ciri fisik hampir sama, namun dengan perbedaan warna tubuh dan ukuran fisiknya.

06-kecoa

Jika dilihat dari segi fisik kecoba terlihat binatang yang sangat lemah dan sangat mudah untuk dibunuh, meskipun memang kecoa ini memiliki caranya sendiri untuk bertahan hiderup dan menyelamatkan dirinya ketika berada di bawah ancaman, yang bisa saja membunuhnya.

Namun menurut berbagai fakta yan ditemukan, ternyata kecoa merupakan salahsatu binatang yang cukup kuat bertahan hidup dalamberbagai kondisi dan memiliki cara unik untuk beratah hidup. Caranya bertahan hidup dari serangan yang paling dasar adalah berlari, ketika anda mencoba mengejar kecoa berlari, pasti anda akan menemukan kesulitan yang cukup besar, sebab selain ia biisa terbang ia juga memiliki kecepatan berlari yang sangat mengagumkan, menurut penelitian sendiri seekor kecoa mampu berlalri dengan kecepatan mencapai 75 cm per detik yang jika dibandingkan dengan besar tubuhnya tentunya itus angat mengagumkan.

Disamping itu masih banyak keunikan kecoa dan fakta-faktanya yang mungkin belum anda ketahui. Beberapa diantaranya seperti faktanya kecoa adalah satu penyumbang besar pemanasan global di dunia. ya binatang kecil yang kita anggap remeh ini memiliki kemampuan menyumbang kehancuran sebab seekor kecoa dapat memproduksi gas metana bahkan ketika ia sudah mati sekalipun, sehinga hal tersebut menyebabkan kecoa menjadi salahsatu penyebab terbesar pemanasan global.

Dari sekian banyak fakta unik yang dimiliki kecoa yang paling unik adalah fakta mengenai kemampuan kecoa bertahan hidup tanpa harus memiliki kepala. Anda mungkin belum mengetahui jika kecoa bisa hidup tanpa kepala bahkan hingga berhari-hari dan sebulan jika ia berada dilingkungan yang mendukung. Kemampuannya tersebut membuat kecoa sangatalah kuat jika dilihat berdasarkan kemampuan survival, bayakngkan jika tanpa kepala saja ia dapat tetap hidup, hingga pada akhirnya ia harus mati karena ia kelaparan, bukan keran ia tidak mampu bertahan hidup lebih lama tanpa otak dan tubuh terluka. Ia juga tidak memerlukan kepala untuk bisa bernafas, ia tidak memerlukan kepala sebagai salran yang dilalui oleh darah, kaeran ia tak memiliki darah.

Dengan tanpa kepala kecoa diketahui tetap mampu bergerak bebas, bahkan dalam penelitian membuktikan jika ia mampu bertahan hingga sebulan tanpa kepalanya, ia hanya perlu beristirhat dan sedikit menggerakan badanya, kondisi istirahat yang dilakukannya pun ternyata bagian dari caranya bertahan, sebab sebelumnya kecoa merupakan binatang yang tidak pernah beristirahat.

Sangat berbahaya dan mengagumkannya kemampuan kecoa yang kecil ini bukan? Jangan lupa untuk berbagi pengetahuan menegenai kecoa ini dengan teman dan keluargamu dengan cara menekan tombol share di bagian bawah halaman ini. anda juga bisa berkomentar dengan menambahkan pendapat anda pada kolom komentar yang ada di bawah.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook