Wow! Mau Tahu Caranya Membuat Vacum Cleaner Sendiri Dengan Bahan Sederhana dan Mudah? Simak Di Sini!

Menyoal kebersihan rumah, anda pastinya tidak bias berkompromi bukan?

Dengan terjaganya kebersihan lingkuran rumah anda, maka hal tersebut juga merupakan cerminan dari sang pemilik. Pemiliknya merupakan orang yang juga bersih serta sehat, sebab dengan lingkungan yang terjaga, tentu menjadi iklim yang sehat juga untuk ditinggali oleh penghuninya.

Salahsatu hal yang dilakukan ketika membersihkan rumah adalah membersihkan debu-debu kotor yang membandel. Debu merupakan kotoran yang bertumpuk hasil dari berbgai hal yang ada di sekitar kita. Dari mulai kotoran yang dibawa masuk melalui sepatu dan pakaian, atau juga dari sel-sel kulit kita yang mati dan menumpuk jadi debu.

Bertumpuknya debu di rumah kita tentunya bisa menjadi salahsatu sumber pnyakit danjuga sumber masalah kesehatan, dari mulai pernafasan hingga masalah-masalah berat lainnya. Debu yang bertumpuk juga bisa menjdai sarang yang nyaman bagi berbagai organisme yang merusak kesehatan, dari mulai binatang layaknya tikus atau kecoa atupun juga kecoa yang kotor. Selain itu anda juga bisa menemukan beragam bakteri dan juga kuman jahat bersarang di dalamnya.

kreatif 01

Oleh karena itu pembersihan debu perlu dilakukan secara rutin, karena setiap hari slalu saja adadebu masuk yang jika dibiarkan terlalu lama bisa bertumpuk. Anda bisa membersihkannya dengan cara disapu, di pel atau yang cukup praktis digunakan di era modern seperti sekarang ini adalah dihisap menggunakan mesin. Sehinga kotoran debu yang biasanya terlewat ketika disapu akan bisa terhidap dan bersih.

Masalahnya tidak semua orang mampu memiliki mesin sedot debu yang memadai. Mungkin juga anda sudah memilikinya namun kerap kali rusak sehingga harus direparasi. Rusaknya mesin penghisap debu milik anda tetntunya akan berakibat pada jadwal anda membersikan rumah yang berakibat pada menumpuknya debu di rumah anda.. Oleh karena itu, mungkin anda bisa membuat mesin penghisap debu sederhana dari berbagai bahan yang mudah ditemukan di sekitar kta dan berharga murah.

Anda bisa mencoba membuat mesin penghisap selayaknya yang diperlihatkan dalam video berjudul “How to Make a Vacuum Cleaner using bottle - Easy Way”. Dalam video yang berdurasi sekitar enam menit tersebut anda diperlihatkan bagaimana membuat mesin penghisap debu dengan hanya menggunakan botol air mineral bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Tentunya akan sangat menguntungkan bagi anda, setidaknya anda bisa memiliki mesin penhidap debu dengan harga yang terjangkau dan juga musah pembuatannya.

Untuk pembuatannya sendiri anda perlu untuk terlebih dahulu mengumpulkan bahan dan alat pembuatan. Untuk bahan yang diperlukan oleh anda antara lain adalah, botol bekas berukuran besar dua buah, kaleng bekas minuman yang sudah tidka terpakai, dinamo yang masih berfungsi dengan baik danjuga kabel yang anda bisa langsung instalasi bersama dengan dinamo dan terakhir lilin malam secukupnya. Untuk alat yang anda butuhkan antara lain adalah gunting dan juga lem.

Jika anda tertarik dan telah mempersiapkan bahannya maka berikut ini adalah video petunjuk cara pembuatan dari vacum cleaner unik berbahan dasar botol bekas dan alat elektronik sederhana lainnya. Penasaran? Silahkan cek videonya di bawah ini!

Bagiamana sungguh sangat kren sekali bukan alat penghisap debu buatan rumah tersebut. Dengan hanya memanfaatakan barang seadanya di rumah anda tetap bisa berkarya dan menghasilkan barang yang begitu luar biasa besar manfaatnya. Silahkan bagikan komentar anda mengenai artikel dam video yang sudah anda lihat tadi, isikan komentar yang anda miliki ke dalam kolom yang sudah disediakan. Jangan lupa anda tekan tombol berbagai kepada teman dan juga sahabat anda di media sosial.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook