WOW! Lihat Tangan yang Dimilikinya! Sungguh Unik dan Menakjubkan!

Kemajuan teknologi memang membuat semuanya yang dirasa tidak mungkin menjadi mungkin untuk dilakukan.

Semua ide yang tadinya hanya ada di dalam benak bisa kemudian muncul dan dibuat di dunia nyata. Perkembangan teknologi ternyata membawa banyak kebaikan bagi berbagai segi kehidupan meskipun tidak lepas dari kekurangan yang terkadang justru membawa dampak buruk yang juga tidak pernah disangkakan sebelumnya. Meskipun demikian, penggunaan secara bijak dan juga pemanfaatan untuk kebaikan yang harus dijunjung tinggi di dalam setiap pengembangan teknologi yang dilakukan oleh seseorang.

Berbicara mengenai perkembangan teknologi dan juga manfaat bagi kehidupan, di era sekarang mungkin anda sudah mendengar mengenai keberadaan robot dan bagian tubuh bionik atau robotik. Konsep robot dan bagian tubuh robotik memang bukanlah hal yang baru, sebab idenya muncul sudah sejak lama bahkan seringkita lihat di dalam film-film yang dibuat Hollywood.

03

Mungkin anda pernah mennton film seperti manusia 6 juta dollar, Robocop kemudian Inspektur Gadget dan masih banyak lainnya. Dalam film-film tersebut menunjukan bagaimana perkembangan teknologi yang berkaitan dengan robot dan penggabungan robot bersama manusia sudah dikonsepkan dan muncul dalam benak manusia di kala itu.

Konsep tersebut ternyata akhirnya mulai bermunculan dan terlihat di dunia nyata, kini anda bisa melihat banyak robot-robot yang semakin menyerupai manusia secara bentuk, dan yang unik adalah penggunaan bagian tubuh bionik utnuk mereka yang kehilangan atau tidak memiliki anggota tubuh. Salahsatunya adalah seperti yang dilakukan oleh Johns Hopkins University Applied Physics Laboratory (APL) yang mewujudkan konsep robotik di dunia nyata dengan memberikan lengak Bionic untuk seorang pria bernama Leslie Bough, aksi tersebut diokumentasikan dalam sebuah video dokumenter yang terdapat di youtube.

Dalam video yang diungah dalam situs youtube tersebut terlihat jika Leslie yang telah kehilangan lengannya sejak 40 tahun silam ini diberikan sebuah lengan bionik yang kemudian bisa ia gunakan dengan hanya memikirkan gerakan simple seperti umumnya gerakan tangan alami manusia. Namun memang gerakannya masih terbilang belum terlalu mulus seperti manusia. Meskipun begitu namun justru hal tersebut bisa dibilang termasuk dalam kemajuan teknologi yang cukup nyata dan asngat membantu bagi mereka yang membuthkan seperti Leslie.

dengan lengan bionik yang dipakai oleh Leslie tentunya hal tersebut sangat membantu mobiltas dan gerakannya, karena kini ia bisa menggerakan lengannya dan melakukan kegiatan seperti orang lain, meskipun belum semulus gerakan tangan biasa. Dengan dipasangnya tangan bionik tersebut Leslie kini mampu mengambil benda sendiri, bahkan hingga melempar bola sendiri ke dalam keranjang, yang memang sungguh suatu hal yang sangat luar biasa, terutama dalam bidang kedokteran dan juga teknologi.

Berikut ini video yang bisa anda lihat mengenai dokumenter pemasangan dan pemberian tangan bionik kepada Leslie Baugh yang merupakan seorang tunadaksa karena kecelakaan listrik yang dialaminya 40 tahun silam. Simak di sini!

Bagaimana sunguh sangat unik dan menakjubkan bukan teknologi tangan robot atau tangan bionik satu ini? Dengan hadrinya teknologi tangan robotik ini kemajuan dalam bidang kesehatan bisa menjadi semakin baik dan sangat membantu bagi kehidupan mereka yang harus terpaksa kehilangan bagian tubuhnya dikarenakan kecelakaan atau kejadian lainnya.

Silahkan anda berbagi informasi unik dan menarik mengenai tangan bionik ini kepada teman dan sahabat anda. Tekan tombol share yang berada pada halaman ini, kemudian anda bagikan melalui halaman media sosial yang anda miliki amsing-masing. Berikan pula komentar anda terhadp artikel ini dengan mengisi kolom komentar yang sudah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook