WOW! Jaket Mie Ayam Petai Unik Karya Desainer Muda Berbakat Indonesia Ini Diapresiasi Banyak Pecinta Mode Dunia

Indonesia mungkin tidaklah seperti Perancis dengan Parisnya yang dikenal sebagai tren mode dunia dan memiliki banyak sekali desainer hebat dengan karya besarnya.

Meskipun tidak seperti Perancis dalam dunia mode atau fashion, namun anda jangan terlabih dahulu memberikan pandangan sebelah mata saja terhadap karya-karya desainer Indonesia, sebab seiring dengan waktu, desainer asal Indonesia mulai banyak menunjukan prestasi dan karya-karya yang mampu membuat banyak pecinta mode dunia menyukainya.

Ada begitu banyak nama desainer Indonesia yang kini dikenal luas di dunia secara internasional, dan salahsatu yang belakangan ini ramai menjadi perbincangan adalah seorang desainer muda nan berbakat dari Indonesia bernama Sherly Hartono. Sherly yang memulai kiprahnya di dunia mode sejak usia 12 tahun ini merancang sebuah jaket unik dengan desain yang terbilang nyeleneh berupa gambar uang pacahan 50 ribu rupiah dengan gambar mie ayam serta petai.

06

Sherly Hartono menjadi perbincangan setelah seorang aktor serta penyanyi ternama asal Amerika Serikat, yaitu Joe Jonas diketahui mengenakan jaket buatannya yang unik tersebut di ruang publik hingga akhirnya menarik perhatian banyak orang termasuk para netizen. Sebelumnya banyak yang menganggap foto Joe tersebut merupakan editan semata, beberapa lainnya ada yang mengatakan jika jaket tersebut merupakan hasil karya dari KENZO yang merupakan sebuah clothing ternama yang dibuat oleh Kenzo Takada, namun pada akhirnya penelusuran berujung pada desainer muda berbakat Sherly Hartono.

Sherly diketahui pernah mengeyam pendidikan fashion design di Central Saint Martins, London sebelum akhirnya ia pualng kemabli ke Indonesia di tahun 2014 dan mulai mengembangkan label pakaian yang befokus pada busana pria yang ia beri nama “Hartono”. Sherly sendiri memiliki sudut pandang unik yang kemudian ia terapkan dalam setiap koleksi busananya seperti yang ia lakukan pada jaket mie ayam tersebut. Sherly sendiri mendeskripsikan rilisan koleksi dari label yang ia miliki sebagai "slouchy elegance" atau dengan kata lain “Jorok yang Anggun”.

Untuk jaket mie ayam yang cukup membuat namanya dikena itu ia mengaku jika ia terinspirasi dari gaya makan kebanyakan orang Indonesia yang sangat suka makan makanan yang dicampur-campur dalam sebuah piring atau mangkuk hanya dengan menggunakan tangannya secara langsung. Ia juga memperhatikan jika kebanyakan tidak pernah berfikir kotor karena keringat dan debu jalanan, bahkan hingga meletakan kaki di atas bangku.

Sejak awal Sherly mengaku sangat tertarik dengan gaya berpakaian jalanan yang ia beri istilah gaya berpakaian abang-abang. Menurutnya pakaian yang digunakan oleh “abang-abang” itu sangatlah khas. Kebanyakan mereka lebih mementingkan kenyamanan karena pekerjaan mereka yang berada di luar rumah atau jalanan. Cenderung nyaman dan praktis, itulah yang mungkin menjadi dasarnya. Menurut Sherly kehidupan mereka yang berada di jalanan yang jauh dari mode atau fashion lah yang justru kemudian membuat gaya berpakaian yang mereka tunjukan sangat khas dan memiliki suatu keunikan dan daya tarik sendiri yang kemudian bisa digali olehnya.

Unik dan keren sekali bukan hasil karya yang berhasil dibuat oleh desainer muda berbakat asal Indonesia Sherly Hartono ini? Dengan karyanya yang unik dan menarik dengan mengangkat isu sehari-hari yang terjadi di Indonesia, jaket buatannya dapat menjadi daya tarik bagi banyak pecinta mode di dunia.

Mari berikan tanggapan anda terhadap karya yang telah berhasil dibuat Sherly Hartono ini dengan cara menambahkan komentar anda tersebut di bagian kolom yang terletak di bagian bawah artikel. Lanjutkan dengan menekan tombol share yang terletak di halaman ini, untuk kemudian anda membagikan artikelnya melalui media sosial yang anda miliki masing-masing.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook