Wow! Inilah Dia Air Mancur Terbesar Di Asia Tenggara Kebanggaan Purwakarta

Seiring dengan berkembangnya zaman dan waktu, berbagai daerah di indonesia terus mengembangkan pembangunan serta berbagai aspek potensi di daerahnya.

Salahsatu daerah yang juga tidak mau ketinggalan dalam pembangunan daerahnya adalah Purwakarta. Sebagai salahsatu kota di Jawa Barat, Purwakarta yang kini berada di bawah kepemimpinan dari Bupati Dedi Mulyadi juga tidak mau kalah dari kota dan kabupaten lainnya.

Kota atau Kabupaten yang juga banyak melahirkan berbagai negarawan besar Indonesia, belum lama ini memberikan kabar gembira dengan meluncurkan sebuah wahana baru, yakni sebuah air mancur yanf diklaim sebagai wahana air mancur paling besar di kawasan Asia Tenggara. Air macur yang berlokasi di Taman Sribaduga Maharaja Situ Buleud, Purwakarta ini disebut-sebut sebagai pesaing dari air mancur terkenal dari negeri singa, yaitu Wings Of Time.

09

Persemian air mancur yang dilakukan pada tanggal 9 Januari 2016 lalu ini juga secara langsung dibuka oleh Bupati Dedi Mulyadi. Peresmiannya dihadiri oleh warga serta masyarakat Purwakarta dan sekitarnya yang tumpah ruah dan memberikan apresiasinya terhadap pembangunan yang kelak bisa menjadi ikon dan juga kebanggaan bagi warga dan masyarakat Purwakarta pada umumnya.

Keunikan dari air mancur yang memiliki lokasi yang luas tersebut adalah bearagam bentuk air mancur yang sangat unik dan mengagumkan. Air mancur Sri Baduga Maharaja ini menampilkan air mancur menari yang didampingi dengan beragam jenis animasi melalui tampilan Aqua Screen. Selain tarian, air mancur ini juga ada yang terlihat bak semburan api, yang menjadi ciri khas dari air mancur satu ini.

Persemian sendiri sebenarnya akan dilakukan dalam beberapa tahapan seiring dengan menignkatnya pembangunan. Untuk peresmian di tanggal 9 Januari 2016 lalu merupakan peresmian tahap yang kedua. Peresmian tahap kedua tersebut dilakukan setelah volume semburan air mancur ditingkatkan, dari yang semula hanya mampu 2 meter, kini bisa hingga 6 meter.

Menurut laporan, pembangunan air mancur Sri Baduga Maharaja kali ini sudah mencapai 90% dan diharapkan segera rampung. Animo masyarakat yang terlihat sangat besar juga menjadi motivasi tersendiri untuk memacu pembangunan wahana rekreasi terbaru Purwakarta tersebut agar segera rampung. Setelah semua fasilitas selesai atau rampung dikerjakan, maka peresmian tahap ketiga dari air mancur yang digadang-gadang terbesar di seantero Asia Tenggara ini siap untuk kembali digelar.

Dengan adanya air mancur ini pemerintahan Purwakarta juga optimis jika pendapatan daerah dari berbagai segi, khususya pariwisata bisa meningkat dengan cukup signifikan. Keberadaan buruh yang cukup banyak di daerah Purwakarta adalahsalahsatu faktor yang kemudian mengilhami pemerintah Purwakarta sendiri bisa memberikan sebuah hiburan yang gratis namun menyenangkan. Pertunjukan air mancur yang rencananya akan dibuka setiap malam Minggu atau Sabtu malam ini bisa menjadi sebuah pilihan lokasi menarik bagi warga Purwakarta.

Berikut ini adalah rekaman keindahan dari air mancur Sri Baduga Maharaja kebanggan Kota Purwakarta. Silahkan simak videonya di bawah ini.

Demikianlah salahsatu karya kebanggaan dalam negeri yang bisa menjadi daya tarik baru bagi para wisatawan yang berkunjung ke Indonesia, khususnya Purwakarta. Air mancur berukuran raksasa ini juga sekaligus menjadi kebanggaan bagi warga masyarakat di Perwakarta.

Silahkan berikan komentar anda terhadap artikel ini dengan mengisi kolom komentar yang sudah disediakan di halaman ini pada bagian bawahnya. Tekan juga tombol share yang berada di halaman ini untuk berbagi artikel dan informasinya kepada teman dan sahabat anda yang berada di media sosial.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook