WOW! Inilah 5 Alat Musik Alam yang Sangat Mengagumkan dan Bersuara indah

Musik diciptakan dari perpaduan suara yang dihasilkan oleh sebuah instrumen tertentu.

Sebuah instrumen akan menghasilkan lantunan suara yang kemudian bisa dipadukan dengan instrumen lainnya sehingga membentuk koor yang sangat indah dan menawan. Ada begitu banyak jenis alat musik di dunia ini yang bisa anda temukan, dari mulai yang umum sampai yang paling unik dan aneh yang mungkin sangat tidak biasa anda temukan dalam kehidupan sehari-hari.

Berbicara mengenai instrumen unik dan aneh, maka berikut ada 5 daftar instrumen yang ternyata alami dan dibuat oleh alam dan bukan oleh manusia, sehingga instrumen ini menyatu dengan alam. Mau tahu instrumennya itu seoerti dan dimana saja anda bisa menemukannya? Silahkan simak daftarnya di bawah ini!

05

5. Goa Tabuhan, Pacitan

Indonesia memiliki keunikan berupa sebuah gua yang memiliki stalagtit dan stalagnit yang bisa ditabuh sehingga mengeluarkan sebuah suara unik. Berada di Kota Pacitan Goa Tabuhan juga merupakan sebuah lokasi wisata unik bagi para wisatawan lokal dan juga mancanegara. Bagi anda yang bernkujung jangan lupa untuk menyaksikan atau mencoba memukul atau memainkan instrumen musik dari alam tersebut.

4. Organ Ombak, San Francisco

Instrumen organ ombak merupakan sebuah instrumen yang unik karena memiliki sumber suara yang dihasilkan dari angin yang dibawa oleh ombak. Dibuat oleh Peter Richards dan George Gonzales di tahun 1986. Dibuat dari ukiran granit serta granit, organ unik alam ini menggunakan bahan-bahan yang diambil dari bekas pekuburan atau pemakaman yang sudah dibongkar. Selain dengan batuan dan marmer tersebut. Organ alam satu ini juga dibuat dari pipa PVC serta pipa organ beton yang kemudian disusun dalam ketinggian berbeda yang juga menghasilkan nada yang berbeda.

3. Talempong Batu, Minangkabau

Alat musik bernama talempong batu ini menjadi salahsatu alat musik alam lain yang berasal dari Indonesia, yaitu Sumatera Barat. Bagi anda yang belum mengenal alat talempong, maka biasanya alat musik talempong terbuat dari logam besi kuningan dan bentuknya serupa dengan bonang dari gamelan. Namun talempong yang satu ini justru terbentuk secara alami dari batuan gunung dan memiliki bentuk alami taidak beraturan seperti halnya batuan alami. Meskipun demikian talempong dari batu ini tetap memiliki suara yang mirip dengan talempong dari logam besi kuningan.

2. Jalan Musik, Hokaido

Silahkan anda datang ke Jepang dan mencoba berkendara di atas jalan tersebut, maka anda akan mendengar sebuah alunan nada musik yang sangat indah. alunan musik yang tercipta bekat adanya garis arsiran yang dibentuk sedemikian rupa sehingga mampu menghasilkan nada indah sesuai dengan apa yang diinginkan.

1. Hydraulophone

Alat musik bernama hydraulophone ini diperkenalkan oleh seorang bernama Steven Mann yang juga merupakan seorang Profesor dari Toronto University. Alat musik satu ini menghasilkan bunyi dari perpaduan air serta pipa. Untuk memainkan alat unik satu ini yang perlu anda lakukan adalah dengan menutup air yang keluar dari dalam pipa tersebut.

Begitulah macam-macam alat musik yang sangat menakjubkan yang berasal dari alam. Mungkin anda akan cukup asing ketika melihat atau bahkan mendengar paduan bunyi yang keluar dari alat musik alam tersebut. Tertarik untuk mencobanya?

Silahkan isi kolom komentar di bagian bawah halaman ini dengan pendapat anda seputar alat musik alam yang sangat menakjubkan ini, kemudian lanjutkan juga dengan berbagi bersama teman dan sahabat anda di media sosial yang dimiliki.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook