WOW! Hanya Dengan Mengarahkan Kamera Ke Sebuah Kata Anda Bisa Langsung Melihat Terjemahannya

Kecangggihan teknologi memang berkembang secara pesat seiring dengan majunya zaman serta peradaban manusia.

Kebutuhan akan kepraktisan dalam menjalani keseharian membuat perkembangan teknologi juga menjadi ikut terangkat. Untuk mempermudah pola hidup manusia kini banyak sekali alat-alat canggih bahkan hingga gadget yang ada di genggaman tangannya sehari-hari. Mungkin anda sangat familiar dengan apa yang disebut sebagai smartphone atau telepon pintar. Telepon pintar yang merupakan perangkat kecil tersebut ternyata dapat menyimpan berbagai fitur yang memudahkan manusia, dari mulai fitur dasar seperti telepon, sms hingga chat, fitur hiburan seperti game, foto , video hingga yang bernilai edukasi sekalipun. Hingga sekarang bahkan telepon pintar atau gadget-gadget ini menjadi salahsatu barang yang tidak pernah ditinggalkan dan hampir selalu menjadi bawaan penting yang ada di saku atau bahkan genggaman orang-orang.

Berbicara mengenai kecanggihan teknologi khususnya gadget maka anda haru mencoba melihat sebuah fitur penerjemah yang bia anda integrasikan dengan gadget pintar kesanyangan anda. fitur yang dirasa cukup fungsional ini bernama World Lens, sebuah aplikasi penerjemah yang memanfaatkan fitur kamera yang bisa menerjemahkan kata secara real time dengan hanya mengarahkan kamera anda ke tulisan yang hendak anda terjemahkan. Cukup dengan menekan tombol capture tulisan yang ada di hadapan anda akan segera diterjemahkan dalam bahasa yang kita inginkan, dengan melihat tulisan asing tersebut berubah menjadi tulisan yang lebih kita pahami, sesuai dengan tagline yang dimilikkinya yakni, “see the world in your language”.

07-aplikasi-penerjemah-visual

Fitur yang sangat unik ini kini dimiliki oleh google setelah tahun lalu ia mengakuisisinya dari quest visual. Langkah google dalam mengakuisisi world lens ini diprediksikan oleh para analisis sebagai langkah mereka dalam mengukuhkan dan melengkapi fitur dari google translate dan juga produk terbaru dari google yakni google glass. Kini aplikasi yang satu ini diintegrasikan dengan aplikasi google translate pada smartphone. Dengan aplikasi yang sangat unik ini diharapkan para penggunanya bisa lebih mudah ketika berada dalam situasi yang membutuhkan penerjemah sedangkan tidak sedang berada di depan komputer atau memegang kamus penerjemah apapun.

Selain permasalah tersebut, wolrd lens ini juga menjawab kesulitan bagi mereka yang tengah bepergian namun sulit mengerti petunjuk jalan atau rambu-rambu lalu lintas, sehingga dengan pemanfaatan world lens ini dapat sangat membantu hal tersebut. Anda juga tidak perlu khawatir dengan koneksi internet yang lemah, sebab jika sebelumnya anda menggunakan google translate tentunya harus terlebih dahulu masuk ke dalam internet dan membutuhkan jaringan, maka aplikasi yang satu ini samasekali tidak membutuhkan hal tersebut, sehingga menjadi sebuah kelebihan juga, mana kala kita berkunjung ke sebuah daerah yang memiliki koneksi jaringan sangat lambat bahkan tidak ada, aplikasi berguna ini bisa tetap berjalan dengan baik.

Berikut ini adalah video review dan sekilas perkenalan dari perangkat aplikasi besutan quest visual yang sangat unik bernama world lens ini. Simak videonya berikut.

Bagaimana canggih sekali bukan perkembangan teknologi saat ini? Jangan pernah berhenti berbagi dengan teman dan sahabat anda dengan cara menekan tombol share di bagian bawah artikel. Berikan juga komentar anda mengenai kecanggihan fitur penerjemah world lens yang kini bisa digunakan dengan mudah dalam smartphone berbasis android dan iOS dengan cara memasukan pendapat anda dalam kolom komentar yang telah tersedia di bagian bawah.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook