WOW! Batu Unik Ini Hidup dan Tumbuh! Sangat Menakjubkan!

Banyak sekali rahasia, pertanyaan dan misteri di bumi ini yang belum bisa dipecahkan oleh kita sebagai manusia.

Sebelum terpecahkan misteri tersebut menjadi sebuah keajaiban yang terkadang membuat kita hanya bisa takjub dan terkesima.dAri sekian banyak keajaiban yang ada di dunia ini, salahsatunya adalah growing stones atau batu tumbuh yang bernama Trovant. Mungkin sebeleumnya anda belum pernah mendengar atau melihat mengenai batu berkembang bernama Trovant, memang agak sukar dipercaya namun keberadan batu ini nyata. Berada di areal Museum Pelestarian Alam Trovants batu ini menjadi viral dan terkenal ke seluruh dunia karena keunikannya tersebut.

Batu Trovants ini diketahui memiliki berbagai macam ukuran dari mulai yang terkecil hingga yang berukuran beberapa meter. Bentuknya pun beragam dari mulai yang elips hingga yang berupa angka delapan sekalipun. Trovants ini diketahui tumbuh dari kucuran air seperti tanaman, bahkan di beberapa kesempatan Trovants diketahui bisa berpindah tempat tanpa dipindahkan oleh siapapun.

unik-1.jpg

Jika sebelumnya batu tersebut dikenal sebagai batu yang berhubungan dengan klenik dan misteri, namun pada akhirnya banyak yang menyadari jika ini memang sebuah fenomena geologi yang sangat mengagumkan. Trovant sendiri pertama kali ditemukan di sebuah desa di Rumania yang bernama Contesti. Menurut para peneliti penciptaan Trovants sendiri telah dimulai semenjak 6 juta tahun lalu. Kini batuan tersebut menjadi salahsatu daya tarik wisata populer di Rumania. Keberadaanya di musium alam Trovants pun dilindungi oleh UNESCO.

Banyak ilmuwan yang telah mencoba menggali misteri di balik batu trovants yang sangat unik ini. sebagaian ilmuwan mempercayai jika pada bagian dalam cangkang trovants terdapat mineral yang jika terkena air maka akan menyebar kemudian menekan bagian batu tersebut hingga tumbuh terus membesar. Hal lain yang unik yang bisa anda ketahui dari batu yang tumbuh ini adalah jika anda memotongnya maka bagian dalam batu tersebut akan terlihat seperti batang pohon dengan bagian cincin berwarna, yang jika pada tumbuhan secara umum bisa dipakai untuk merujuk pada usia pohon itu sendiri.

Banyak sekali keanehan yang masih menjadi misteri dari batu unik satu ini, salahsatunya adalah bentuknya yang identik satusama lain, padahal pada kenyataanya menurut hukum alam yang ada tidak ada hal-hal seperti batu yang memiliiki keindentikan seperti halnya Trovants. Uniknya batu trovants sendiri sebenarnya telah diketahui dan dikenal oleh banyak penduduk Rumania bahkan sejak ratusan tahun lalu. Meskipun demikian tidak ada perlakuan khusus yang mereka berikan pada batu tersebut. banyak warga Rumania yang kemudian menggunakannya sebagai bahan bangunan bahkan batu nisan, sama halnya seperti batu pada umumnya.

Penasaran seperti apa bentuk dari batu Trovant yang mampu terus tumbuh dan dikatakan hidup? Mari simak video di bawah ini untuk melihat seperti apa bentuk danr upa dari batu Trovant. Lihat dan simak videonya di bawah ini!

Bagaimana? Aneh sekali bukan batu yang berasal dari Rumania tersebut. Bagaiamana pemdapat anda mengenai batu Trovant yang aneh tersebut? Silahkan anda berikan komentar dan isi kolom komentar yang telah disediakan di bagian bawah artikel ini. Jangan lupa juga anda bagikan informasi terkait dengan batu Trovant yang hidup dan tumbuh ini dengan menekan rombol share yang terletak pada bagian bawah artikel. Tekan tombolnya dan mulai berbagi melalui akun media sosial anda masing-masing.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook